Baik gue, Eunhoon, Jungkook dan Yoongi, nggak ada yang ngomong sama sekali. Kita berempat cuma duduk diem, ngelamun entah kemana di kafe tempat kita biasa nongkrong, sambil nunggu temen yang lain dateng.
Gue yang ngadain meet up dadakan ini. Jungkook juga bahkan gatau kalo Eunhoon lagi mengandung anaknya, dan gue mau Eunhoon kasih tau hal ini ke yang lain supaya kita-kita juga enak bantu nyelesain masalah ini dan jangan dipendem sendirian. Gue ga suka caranya itu. Buat apa dia punya sahabat kalo pas dia lagi susah dia sakit sendirian.
Tapi soal kediaman Jungkook dan Eunhoon, gue rasa Jungkook masih kesel karena kata Eunhoon, dia emang putus komunikasi sama Jungkook sejak dia tau kalo dia hamil. Alhasil tadi gue dan Yoongi yang jemput Eunhoon naik mobil Yoongi, sedangkan si Juki udah sampe di kafe sejak sejam yang lalu katanya.
Suasana dingin, berasa di kutub es. Gue mau ngomong sama Yoongi aja jadi kaku, karena emang ini serius banget.
"Yo wassup gengs!" Taehyung, Si anak hype dan sekarang-sekarang ini lagi belajar jadi youtuber dateng. Dia ngangkat tangan, high five ke semuanya, terus langsung duduk di samping Eunhoon.
"Tumben pada diem lu. Ngapa?" tanya Taehyung peka.
Eunhoon ga jawab, terus Taehyung nyenggol Jungkook yang juga males nengok ke arah Eunhoon. "Au," balesnya dingin.
Terus Taehyung ngeliat ke gua sama Yoongi. Gue cuma ngisyaratin dia supaya diem aja dulu, dan nanti bakal dijelasin semuanya secara perlahan.
Nggak lama, yang lain dateng berderetan. Emon, Kuda, Si Bantet, dan Jin, mereka langsung nyapa kita dan duduk ke kursi yang biasa, terus gue saranin kita buat mesen makanan dulu supaya lebih enak jelasin semuanya kalo perut kenyang. Kan jadi bego gitu kalo udah kenyang.
"Kenapa nih kita-kita dikumpulin? Lu mau nikah ya?" tanya Emon yang ngejleb. Ya bener si, kalo gaada masalah Eunhoon mungkin kita ngumpul buat bicarain acara nikahan gue sama Yoongi.
"Bukan," kata Yoongi langsung.
"Mau jelasin kapan?" tanya gue ke Eunhoon.
Mata Eunhoon udah berair lagi. Gue rasa ni anak ga akan sanggup ngomongnya. "Yaudah gue yang jelasin?" tanya gue lagi. Dia ngangguk aja.
"Kenapa sih, Eun?" tanya Taehyung lagi.
Gue liat Jungkook juga keliatan agak khawatir sama keadaan Eunhoon. Meski lagi marah, dia tetep khawatir ya. Gue yakin sih, kalo dia tau Eunhoon hamil karena dia, dia bakal langsung nikahin Eunhoon saat itu juga.
"Jadi gue ngumpulin kalian di sini karena masalah Eunhoon-Jungkook."
"Kok gua? Apa masalahnya sama gua?" tanya Jungkook ngegas.
"Diem dulu," kata Yoongi pelan. Yoongi tau masalahnya apa. Tadi pagi sebelum jemput Eunhoon, gue jelasin ke dia dulu.
"Apa masalahnya?" tanya Jin.
"Oh gua tau nih, kalian dulu ya yang mau nikah?" tanya Jimin sotoy.
"Sssst, diem dulu gaes. Biar dijelasin dulu," kata Taehyung. Tumben waras.
"Jadi, Jungkook udah ngebuat ...."
"APA WOY JAN BIKIN PENASARAN."
"Eunhoon...."
Gue aslinya gamau lama-lamain, tapi ngeliat muka penasaran temen-temen gue, ngebuat gue pengen banget ngerjain mereka.
"Gue hamil."
Barusan adalah kalimat Eunhoon. Cewek itu ngeliat ke arah Jungkook yang seketika syok ngedenger kalo ceweknya hamil karena dia.
"Jangan bercanda woy! Ga lucu!" kata Kuda sambil merhatiin keadaan yang bener-bener awkward.
"Gue serius."
Taehyung serta merta berdiri, pindah duduk, ke samping Yoongi, buat nyatuin Eunhoon Jungkook yang duduk di sofa yang sama cuman sama-sama di ujung.
Jungkook ngedeket ke arah Eunhoon. Cewek itu udah nangis sambil nutup muka waktu Jungkook nyoba nyentuh mukanya. Gak lama, dia meluk Eunhoon dan dia usap rambutnya ngebuat tangisan Eunhoon makin kenceng dan hampir ngebuat orang-orang di kafe nengok ke kita.
***
Seminggu setelah pengakuan Eunhoon, Jungkook langsung minta ke orangtuanya buat nikahin Eunhoon. Mereka ngedaftarin pernikahan mereka ke pemerintah, tapi acara pernikahannya dilakuin setelah Jungkook lulus kuliah, dan setelah anak mereka lahir, Eunhoon bakal lanjut kuliah katanya.
Untuk sekarang ini, mereka cuma ngadain pesta kecil. Yang dateng pun cuma kita-kita para sahabatnya dan juga orangtua mereka. Syukurnya baik orangtua Eunhoon atau Jungkook nggak ada yang nentang sama sekali.
"Nge, gue keliatan gendutan ya?" katanya.
"Ya lord. Baru juga 2 bulan nih bayi. Nggak keliatan keles."
Tiba-tiba Yoongi dateng dari arah belakang. Padahal ini kamar ganti si Eunhoon. "Ih Gi, kamu ngapain ke sini?" tanya gue.
"Mau nyamperin calon istri aku dong," kata dia sambil senyum-senyum. Ih Yoongi dodol deh, kenapa dia ngomong duluan deh, Eunhoon jadi pasang muka ngeledek.
"Kayanya yang mau nikah kalian ya bukan gue sama Jungkook," ledek dia.
"Tunggu aja, gue sama Yonge bentar lagi nyusul."
Blush.
Ih pake ditegesin.
"Ih Gigi!" kata gue.
"Kenapa sayang?"
"Gapapa."
Ih gila awkward parah. Gue jujur ngeliat Eunhoon pake gaun nikah gini iri. WKWKWKWK. Gue pengen woy.
"Kamu keluar gih ih, temenin Jungkook."
"Emangnya dia anak kecil ditemenin."
"Ssstt udah, udah kalian jangan berantem di sini. Gih Nge, keluar sama Yoongi. Gue di sini aja ntar ditemenin Mamah gue."
Terus gue ngeliat ke arah Yoongi yang lagi kasih jempol ke Eunhoon. "Heh sialan kalian," keluh gue kesel. Seolah-olah gue barang aja.
Terus yaudah gue sama Yoongi keluar dari kamar dan nemuin para anak-anak alien lagi main pake kursi, udah kaya anak kecil. Gue jadi inget waktu dulu kita semua main drama tolol wkwkwk. Dimana gue sama Yoongi jadi pemeran utama dan ah gue ga nyangka, masa itu udah lewat lama banget.
Bahkan sekarang Jungkook Eunhoon yang dulu sering adu bacot tapi sayang-sayangan udah mau nikah.
Waktu ... cepet banget berlalu ya.
Tapi gue seneng, semua berjalan dengan baik buat kita semua.End
Es buah season 3 akan hadir kalo komennya tembus 50 bosQ. Di season 3 genrenya NC ya bosQ. Soalnya married life si awokwokwokwok. Ya siapin hati ae dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 2 : myg [fin]
Short StoryCinta itu, indah. Tergantung yang ngerasain. Hubungan gue sama Yoongi? Rasanya dingin, dan gue gatau caranya benerin hubungan ini gimana. Published on : Sept, 17th 2017 End : July, 22nd 2019 Privated © All Right Reserved ricjelfan 2017