"Nge. Ada temen kamu nih di bawah."
Mim teriak dari tangga. Gue yang baru bangun dari tidur siang—terbaik—gue dengan ogah-ogahan ngebuka pintu kamar. Kenapa sih mim harus ngeganggu mimpi gue? Padahal dikit lagi gue bakal ketemu sama Yoongi di mimpi. Ah sial. Parah banget ini mah namanya.
"Siapa sih Mim?" kata gue dengan nada setengah kesel. Belom apa-apa, tiba-tiba Daniel nongol dari balik tubuh mim yang kecil. Anjir, kaya jin. Darimana datengnya coba tiba-tiba bisa ngumpet di belakang badan mim.
"Daniel?" kata gue pelan.
Daniel?
"Eh? Daniel?" tanya gue dengan mata melotot kaget. Tuh anak tumben banget dateng coba. Ngapain?
"Hai!" kata dia. Matanya yang agak sipit pas senyum ngebuat gue inget Yoongi.
"Gih, kamu ke atas aja," kata Mim sembari ngedorong Daniel naik ke lantai atas. Iya, kamar gue tepat di deket tangga. Jadi keliatan.
"Ngapain lu kesini?" tanya gue sambil nyuruh dia masuk ke kamar. Pintunya ga gua tutup. Iyalah, gila aja. Berduaan cowo di kamar pintu ketutup? Namanya cari neraka hidup :)
"Nganter nuna gue," kata dia.
"Eh? Nuna lu? Emang dia ke sini?"
"Lah lu gatau? Nuna gua sama abang lu pacaran."
What the f?
Kan, gue bilang juga apa. Ujung-ujungnya jadi kek FTV. Pacaran berawal dari tabrakan mobil. Lucu sih, inget betapa mereka saling ngamuk waktu itu.
"Asik, ketawa juga lu akhirnya hehe."
Eh?
Gue nengok ke kaca dan bener aja. Gue lagi ngeluarin senyum gue. Emang gue sejarang itu senyum ya?
"Lu ga kuliah?" tanya gue.
"Nggak. Mager. Kalkulus, lo tau lah gimana."
"Pffffft. Lo beda sama dia."
"Siapa?"
Aish, astaga! Gue keceplosan. Perasaan gue ngomong dalem hati deh.
"Bukan siapa-siapa."
Daniel diem aja abis itu. Dia langsung duduk di meja belajar dan nengok ke lemari buku—komik—gue. Di bawahnya juga ada banyak CD album kesukaan gue. "Otaku, huh?" tanya dia sambil ngacak-acak komik gue yang lebih dominan di lemari daripada buku pelajaran.
"Nggak sih. Gue cuma suka baca komik aja."
"Sama dong! Hahaha. Genre apa?"
"Serius? Kalo gue sih genre apapun asal ga boring. Tapi akhir-akhir ini gue lagi seneng banget 'One Punch Man'. Ngakak parah hahaha."
"Hahahaha eh gua juga baca yang itu loh. Lo udah liat animenya? Lucu bat anjir. Lo tonton dah."
"Anime? Emang udah keluar ya? Cepet banget."
"Iya. Streaming aja streaming. Mau pake HP gue?"
Uh, selagi ada yang gratisan, kenapa gue harus nolak coba? Pfft.
"Lah kuy!" kata gue akhirnya.
Daniel ngeluarin HP-nya terus dia duduk di lantai samping kasur gue dan senderan. Gue tiduran telungkup di belakang dia sementara dia lagi ngutak-atik HP-nya.
"Episode satu dulu ya," katanya.
"Yakali langsung episode 10, Niel," ledek gue yang ngebuat Daniel ketawa. Animenya mulai, tapi agak jauh dari pandangan gue soalnya nonton di HP kan layarnya kecil.
"Niel, majuin dong. Ga keliatan," kata gue.
Daniel malah majuin ke depan bukan ke belakang. Dasar imbisil.
"Si anjir, ke belakangin dudul," kata gue pelan. Daniel ketawa lagi terus dia deketin HP-nya.
"Mata gua yang sakit anjir kalo gini. Lu aja sih yang majuan."
Kalo majuan, kepala gue nempel di pundaknya dong. Ntar kalo dia nengok, kena dah pipi gue. Ntar gue dikira modus lagi. Dih apaan sih gue. Gajelas banget.
"Gausah deh," kata gue BT.
"Ih gue becanda. Yaudah nih gue deketin."
Daniel ngalah dan ngedeketin HPnya ke gue. Gue senyum terus nonton bareng dia dan akhirnya ketawa bareng.
Yoongi, ngeliat Daniel, ngebuat gue inget terus sama lo.
Gue, kangen lo.
To be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 2 : myg [fin]
Short StoryCinta itu, indah. Tergantung yang ngerasain. Hubungan gue sama Yoongi? Rasanya dingin, dan gue gatau caranya benerin hubungan ini gimana. Published on : Sept, 17th 2017 End : July, 22nd 2019 Privated © All Right Reserved ricjelfan 2017