Demi Tuhan, gue nggak bisa sama sekali nutupin perasaan bahagia gue yang meletup-letup kaya rebusan cream soup Mim yang enak banget itu.
Sejak Yoongi bilang dia mau ngelamar gue, tepatnya 15 jam 23 menit, 12 detik yang lalu, masih terngiang-ngiang di otak gue kata-kata itu diikutin khayalan akut khas seorang gue yang ngebayangin betapa sumringahnya ortu gue nanti pas tau anaknya dilamar calon mantu kesayangannya.
Rasanya, astaga. Kayanya gue bahkan sanggup teriak satu-satu orang ke seluruh dunia kalo gue udah nggak bakal lagi patah hati karena sebuah hubungan semu berlandaskan rasa sayang yang dinamakan pacaran. Karena gue dan Yoongi bakal ngelanjut ke jenjang hubungan yang lebih dalem daripada itu.
Oke, omong-omong ini jam 5 pagi, dan cuma gue sendiri yang sekarang udah melek duduk di ruang TV, sambil ngegadoin cereal dan nonton kartun Spongebob Circlepants.
Emang gila juga nih stasiun TV. Aturan kan nyetel kartun di jam pas anak-anak kecil melek ya. Ini jam segini udah mulai aja. Eh btw gapapa deng. Jadi gue ga gabut-gabut amat karena bangun kepagian. Hahaha. Abis gue excited gila karena semalem Yoongi keceplosan soal dia mau ngelamar gue.
"Astaga! Yonge!"
Itu teriakan Mim. Gue nengok ke belakang dan Mim kek syok gitu ngeliat gue yang pagi-pagi udah stay tune depan TV dan ngegadoin cereal yang seharusnya gue makan buat sarapan nanti.
"Kenapa mim? Kaya liat setan aja," keluh gue. Gue lanjut nonton TV sambil ngoyak cereal yang ada di mulut gue.
"Kamu Nge, pagi-pagi bukannya mandi terus nyapu-nyapu kek, atau rebus apa kek buat sarapan. Ini malah asik nyemilin sereal sambil nonton kartun. Kapan dewasanya kamu Nge? Gimana nanti kalo udah nikah, hah?"
Idih. Kok tiba-tiba mim ngegas sih.
"Kok gitu sih mim. Kalo udah nikah kan beda dong."
"Denger ya Nge. Ngga bakal mim ngerestuin kamu nikah sebelum kamu bisa ngelakuin pekerjaan rumah. Malu-maluin mim, tau nggak."
"Ya allah Mim. Tega bener dah ah."
"Bo to the Do la yaw."
"Ish!"
Terus Mim ngelengos pergi ke dapur. Oke. Kalo nada mim ga kaya lagi becandain gue, berarti Mim bener-bener serius sama omongannya. Kan gawat kalo pas Yoongi ngelamar terus Mim dengan sewot bilang kalo gue belom boleh dilamar dulu. Pas ditanya kenapa, dia bakal ngejawab gini kali ya, 'Boro-boro ngurus rumah tangga, ngurus kamar sendiri aja susah.' Dan gue langsung begidik sambil ambil remot TV dan matiin TVnya. Gue juga naro cereal yang gue gadoin ke tempatnya semula dan ambil sapu buat nyapuin seisi rumah. Abis itu gue balik ke kamar, tidur.
Bikos, no slip no laif.
***
Tok tok tok
Duh. Ganggu orang tidur aja dah.
Tok tok tok
Please deh perasaan gue baru tidur 5 menit yang lalu.
Tok tok tok
Gue paksain diri melek dan nengok ke arah pintu kamar gue yang emang kebuka. Di sana barulah gue liat Daniel diri canggung dengan rambut merahnya yang mencolok. Oke. sejak kapan Daniel ganti warna rambut? Apa karena kemaren?
"Niel? Masuk."
Daniel masuk dengan langkah yang menurut gue agak canggung. Gue duduk dari posisi tidur gue, terus dia ikut duduk di kasur di samping gue tapi agak jauh. "Jam berapa dah. Kok lu udah ngapel aja. Kepagian anjir."
KAMU SEDANG MEMBACA
Es Buah 2 : myg [fin]
Short StoryCinta itu, indah. Tergantung yang ngerasain. Hubungan gue sama Yoongi? Rasanya dingin, dan gue gatau caranya benerin hubungan ini gimana. Published on : Sept, 17th 2017 End : July, 22nd 2019 Privated © All Right Reserved ricjelfan 2017