-sechsundzwanzig-

692 95 60
                                    

Sekarang gue di rumah Eunhoon. Tadi pagi gue langsung dianter pulang sama Yoongi ke rumah, sedangkan gue gamau pulamg dulu, maksudnya mau ke Daniel, eh Yoongi pinter banget nganterin gue sampe kamar. Yaudah akhirnya setelah usaha sana sini, gue berhasil dateng ke rumah Eunhoon tanpa Yoongi ngikutin gue.

Parahnya. Anjir parah pokoknya. Di rumah Eunhoon, niatnya gue mau minta tolong anter ke RS. Eh ini orang dua malah asik mesra-mesraan di rumah sedangkan gue jadi kambing congeknya. "Curut ihh. Jangan menang! Kan aku duluan yang menang!"

Gue duduk di samping Eunhoon. Dan mereka berdua lagi main PS. Maksud gue Juki sama Eunhoon. "Yaudah nanti aku ngalah."

"Ih. Jangan dibalap! Ah au ah kesel!" Eunhoon banting stick PS nya ke depan sedangkan Jungkook masih asik main sampe dia yang menangin game balapannya.

Gue muter bola mata gue lagi. Tau apa yang Jungkook lakuin? Dia meluk Eunhoon dari samping terus nyiumin pipinya sampe ngebuat si Eunhoon ketawa lagi. Huh cewek emang ya. Murahan banget dibikin ketawa. "Eh! Jangan cipokan depan gue!" teriak gue pas gue liat Jungkook udah mau cium bibir Eunhoon.

Jungkook langsung cemberut sedangkan Eunhoon ketawa sambil ngedorong bibir Jungkook ngejauh. "Hehe, makanya ajak yayangnya kesini dong. Udah balik juga."

"Yoyang yayang. Gue kan mau minta anter ke Daniel, Eun. Malah jadi kambing congek di sini."

"Lah lu ga bilang daritadi, Nge." Jungkook masih cemberut karena tadi gua ngelarang dia cium Eunhoon depan gue wkwk.

"Ngapa? Biar gue bisa pergi terus lo bisa bebas ngapain aja sama Eunhoon gitu?" tanya gue. Eh ga disangka dia mesem-mesem. Ketebak bat jalan pikirannya najis.

"Ih kan jarang-jarang gue beduaan sama Jungkook, Nge. Kan kangen ...." Eunhoon masang muka melas dan Jungkook langsung ngikutin.

Hadeh, udah gue gabisa lagi deh berharap sama dua bocah ini. "Yaudah gue minta jemput Guanlin aja deh."

"Eh JANGAN!" teriak Eunhoon tiba-tiba.

"Kok jangan sih hun? Apaan maksudnya?" tanya Jungkook selidik. Jhaha mampus lu Eun, ketauan ada rasa sama Si Tiang listrik.

"Ih apaan sih curut. Engga. Gajadi koo. Lu panggil aja. Tapi jangan minta jemput depan rumah gue oke."

"Kenapa?" tanya gue.

"Biar tu anak ga cemburu. Gitu 'kan? Saking sayangnya ya kamu sama orang itu, gamau bikin dia sakit hati." Kali ini Jungkook udah ga konyol lagi. Mukanya tiba-tiba serius dan gantengnya nambah. Eh gue muji beneran loh ya objektif.

"Jungkook. Kok masih dibahas sih?"

"Oke, Stop! Please jangan berantem depan gue ya? Selesein masalah baik-baik. Gue pergi, bye."

Dan gue langsung kabur dari rumah Eunhoon sebelum perang dunia dimulai.

***

"Oy, Noona." Tiang Listrik, eh maksud gue si Guanlin turun dari motor matic-nya. Dia celingak celinguk ke belakang gue, alias rumahnya Eunhoon.

"Lah, Eunhoon noona-nya mana?"

"Ada tugas gabisa diganggu gugat katanya. Yaudah, lu aja yang anter gua ke RS ye Guan."

Keliatan banget Si Guanlin kek kecewa. Yaelah, Eunhoon bisa aja bikin anak orang baper sampe segitunya. Terus Guan kasih salah satu helm yang dia bawa ke gue. "Nih Helm-nya."

Terus dia jalan ke motor maticnya. Dan gue duduk di belakangnya.

Guanlin baws motor slow banget. Serius eh, gue aja bawa motor  kecepatan 50km/jam walau di gang sempit njahaha. Alhasil gue bosen karena Guanlin bocahnya diem-diem bae. Ya gue aja yang ajak ngobrol. "Guan!" teriak gue.

"Apa?" Guanlin bales. "Gausah teriak-teriak, Nun. Gue ga budek."

Gue ketawa.

"Sebenernya lu tau ga sih, Eunhoon udah punya cowo?"

Guanlin ga ngejawab beberapa detik terus suara beratnya keluar, "Tau."

Ini yang bikin gue ga habis pikir. Seakan kek lo tau kalo depan lo itu jurang, tapi lo tetep jalan ke depan dan lo jatoh, lo ngerasain sakit, tapi lo bilang lo gapapa. Kan tolol.

"Terus gimana?"

"Ya ga gimana-gimana. Gua nyaman, walau kadang ngomongin pacarnya yang brengsek itu, tapi gue tetep sayang sama Eunhoon Noona."

Heleh, tetep aja sakit hati.

"Udah nyampe." Guanlin berhentiin motor depan RS. Gue turun dari motornya.

"Ga ikut masuk?"

"Gue ada latihan basket. Mungkin ntar malem sekalian bareng Eunhoon Noona."

Gue angguk-angguk aja. Guanlin langsung pergi dan gue keinget omongannya dia. Daniel, apa dia ngerasain rasa yang sama kaya Guanlin ya?

Tbc

Double up nnti siang klo mood. sory yoongi blm kluar.

Es Buah 2 : myg [fin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang