02. Upacara

3.5K 472 26
                                    

Dari yang biasanya gue males banget buat upacara sekarang gue jadi semangat. Itu karena sumber semangat gue siapa lagi kalo bukan kak June jadi pemimpin upacara senin ini.

Kepada pembina upacara- hormat graaaaaaak

Sumpah, suaranya itu serak serak bikin basah. Hehe becanda. Serak serak basah maksud gue.

Selama upacara berlangsung mata gue selalu fokus ke kak June, gak peduli lagi sama temen-temen gue yang sibuk gosip dan colak-colek pundak. Jiwa fangirl gue kalo udah kambuh gue bakal jadi anti sosial sosial club.

Hampir satu jam sudah upacara berlangsung akhirnya kak June kasih intruksi buat bubar. Bisa gue liat keringat mengucur dari dahinya. Jadi pengen gue usapin.

Gak lama kemudian barisan tiap kelas pada mulai bubar dan ninggalin lapangan termasuk kelas gue.

Sekarang gue lagi jalan ke kelas sama cewek yang sejak setelah mos jadi sahabat gue. Asik ngobrol gak sengaja mata gue liat kak June lagi jalan bareng kakak kelas cewek. Nyesek iya, tapi gue ada hak apa?

"Kok gue denger kratak kratak sih? Lo denger gak?" tanya Noza -sahabat gue- sambil sok sok najamin pendengaran. Gue tau dia lagi ngejek karena kak June lagi asik ngobrol sama itu cewek. Mana kak June senyum lagi. Kan gue juga mau disenyumin kayak gitu.

Gue noleh lalu dengus pelan. "Di sini suara kratak krataknya" balas gue dengan tangan nunjuk ke arah dada kiri gue. Noza cuma ketawa.

Akhirnya gue pisah jalan sama kak June karena kelas gue sama dia gak searah. Gue langsung aja masuk kelas dan duduk di bangku gue yang kebetulan deket jendela. Mata gue langsung liat ke kak June yang masih aja asik ngobrol. Tanpa tau di belakang mereka ada hati yang tersakiti.

---

Saat pulang sekolah seperti biasanya gue selalu nunggu kak June di depan kelas. Gak usah mikir gue sama dia bakal pulang bareng karena nyatanya gue cuma pengen ngikutin dia dari belakang.

Saat liat cowok bermata sipit itu muncul dari belokan bibir gue langsung aja melengkung bentuk sebuah senyuman. Tapi gak bertahan lama. Senyum gue langsung ilang pas liat dia gak jalan sendiri. Dia jalan sama cewek tadi pagi.

"Alva woy alva"

"Apasih?" jawab gue sensi.

Cowok yang barusan manggil gue langsung aja ngumpat tapi gue gak peduli.

"Liat noh si June" ucapnya sampil ngarahin dagunya ke kak June yang semakin dekat.

"Udah gue liatin dari tadi" masih aja gue jawabnya sensi.

"Cewek yang jalan di sampinnya itu pacarnya" ucapnya lagi dengan santai seolah ucapan dia tuh gak ngasih efek besar buat hati gue.

"Gak usah ngarang!"

"Yee dikasih tau juga. Kemaren gue liat dia jemput tuh cewek pas selesai ekstra futsal"

Ini bukan lagi suara kratak kratak, hati gue udah hancur sehancur hancurnya.






• Tbc •

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang