Gak kayak biasanya, hari ini penampilan gue ke sekolah sedikit beda, ada kaca mata berbingkai hitam buat samarin kedua mata bengkak gue. Gak usah tanya lagi bengkak karena apa, tentu karena tangisin cowok kurang ajar yang ternyata cuma jadiin gue mainan dia.
"Mata lo kenapa?" tanya Yoyo yang entah dari mana sekarang udah ada di depan gue, ngehalangin jalan gue buat ke kelas.
"Gak disengat lebah kan?" tanya dia lagi yang kini makin mengamati mata bengkak di balik kacamata. Gue cuma geleng lemah. Harus banget apa bilang kalo cowok yang ada di samping dia itu yang udah buat gue nangis sampe tengah malem?
Iya. Yoyo gak sendirian, di samping dia ada kak June yang sekarang lagi buang muka. Haram banget ya natap muka gue? Ck.
"Gak. Kemaren sepulang sekolah gue liat drama yang sedih banget, jadinya nangis" jawab gue yang dengan sengaja nekan kata sedih supaya kak June tersindir. Tapi sayang, dia masih betah natap ke arah lain seolah gak peduli sama apa yang gue bilang.
"Yaelah, karena drama ternyata. Kirain karena cowok. Kalo ada cowok yang sakitin lo bilang sama gue biar gue kasih karya di wajahnya"
Selesai Yoyo ngucapin kalimatnya, kak June langsung noleh ke arah Yoyo sambil masang muka kagetnya, sedangkan Yoyo sendiri tentu gak tau karena dia lagi fokus ke gue.
"Yaudah ke kelas aja yok" Yoyo lingkarin tangannya di pundak sempit gue, buat yang gak tau pasti kira kita pacaran karena akhir-akhir ini gue sama Yoyo makin deket.
"Jun gue duluan" pamitnya yang hanya diangguki kak June.
.
Baru juga nyalain hp, udah muncul ratusan line yang masuk. Dari kemarin dengan sengaja gue matiin hp karena emang gak mau diganggu, pengen nangis lebih kusyuk.
Setelah gue buka aplikasi hijau itu mata gue nangkap ada kontak dengan nama 'Ruang Kosong'. Jempol gue terulur buat sentuh itu chatroom karena penasaran.
Ck.
Ternyata itu chatroom gue sama kak June.
Apa gak salah? Bukankah seharusnya gue yang marah, kecewa dan bertindak seperti yang dia lakuin? Disini gue yang jadi korban.
Gue matiin layar hp gue lalu gue letakin benda persegi panjang itu di laci meja.
"Kantin?"
"Gak. Mager. Males"
Noza langsung aja cabut. Sedangkan gue langsung pejamin mata setelah tidurin kepala di atas lipatan tangan.
---
Yoyo : Temenin gue beli kado buat ponakan
Alva : Kapan?
Yoyo : Jam 7 gue jemput
Alva : Sip
Setelah membalas pesan Yoyo kepala gue langsung noleh natap jam dinding yang gak jauh dari ruang tengah. Ternyata udah jam setengah tujuh. Dengan cepat gue langsung bangkit dan jalan ke kamar buat siap-siap.
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Short StoryCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.