Kita berdua gak langsung pulang melainkan memilih duduk duduk santai di taman dekat mini market tadi sembari makan roti yang barusan gue beli. Iya gue yang beli tapi pake duit kak June.
"Gue gak ditawarin nih?"
Sontak gue yang baru suapin roti ke dalam mulut noleh ke arah samping kiri gue tempat kak June duduk.
"Beli aja sendiri. Ini kan punya gue"
"Pelit amat lo. Beli juga pake duit gue"
Mata gue langsung aja memincing setelah denger ucapan kak June.
"Gak ikhlas? Nih gue balikin" roti yang udah sisa setengah gue sodorin ke kak June sembari pasang wajah sok merajuk. Niat gue sebenernya supaya kak June bilang 'becanda doang' terus balikin ke gue tapi nyatanya itu cowok malah nerima aja dan memakan roti sisa gue.
Dasar gak peka!
Sukanya bikin gue emosi!
Beralih tangan gue ambil snack di dalam kantung plastik sebelah kanan gue lalu membukanya dengan kasar.
"Cie kesel cie"
Sekilas gue lirik kak June yang baru aja ngebacot cie cie dengan sinis. Setelahnya gue kembali fokus makan snack dan gak lagi peduli sama cowok ngeselin itu.
"Kak" panggil gue setelah lama hening. Gak enak juga lama-lama saling diam tanpa obrolan, serasa canggung.
"Kenapa?" sahutnya sambil liat gue.
"Dalam hati lo, gak ada rasa bersalah gitu sama gue setelah jadiin gue mainan?"
Sebenernya gue sendiri gak mau ungkit-ungkit ini, tapi gue juga gak tau harus bahas apa lagi supaya keadaan gak hening. Gue kehabisan topik untuk obrolan.
"Bisa gak usah bahas itu?"
"Tapi sampe sekarang gue masih nunggu ucapan maaf lo"
Kak June diam, begitu juga gue. Tapi gak sama mata kita yang terus beradu tatap, hingga akhirnya gue memilih memutus kontak mata sembari menghembuskan nafas berat.
"Ayo balik. Yang lain pasti udah nunggu" gue bangkit lalu berjalan mendahului kak June. Tanpa peduli lagi sama cowok itu karena mood gue udah cukup berantakan. Tapi gue yakin, suatu saat pasti kak June bakal minta maaf untuk perbuatan dia yang udah tinggalin luka di hati gue.
---
June : Dimana? Kelas gue sebentar lagi tanding futsal
Gak usah heran kenapa gue bisa contact lagi sama kak June. Hubungan gue sama kak June makin hari main deket, terlebih sejak jogging dua minggu lalu walaupun saat di taman ada sedikit konflik antara gue sama kak June.
Sepertinya Tuhan emang ijinin gue buat bertahan sama perasaan salah ini. Entah kenapa takdir juga seneng banget libatin gue sama kak June dan berakhir dengan rencana gue buat move on dari itu cowok gagal total.
Alva : Terus kenapa?
June : Dukung gue dong. Kasih semangat sambil bawain minuman gitu
Alva : Emang gue siapa lo sampe harus kayak gitu? Itu tugas pacar lo, minta sana sama Kyla
June : Lagi berantem sama Kyla
Doain orang putus dosa gak sih?
Alva : Sukurin gak nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Short StoryCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.