14. Dare

2.5K 355 40
                                    

"Alva"

"Kak Jisoo?" kaget gue pas liat siapa yang panggil gue barusan. Ini serius gue kaget. Gue belum siapin mental buat ketemu pacar kak Bobby, gue takut aja kak Jisoo labrak gue karena udah berani deket sama pacarnya.

"Nunggu bis?" tanya dia sambil senyum ramah. Gue yang masih kaget cuma anggukin kepala.

"Bareng gue aja yuk" ajaknya. Gue gak langsung jawab tawaran dia, walaupun dari tadi cara ngomong dia bersahabat tetep aja gue agak was was. Pikiran gue udah kelana ke yang tidak tidak. Gimana kalo kak Jisoo maki-maki gue? Gimana kalo kak Jisoo jambak rambut gue? Gimana kalo-

"Gue gak bakal ngapa-ngapain lo. Santai aja" ucapnya memutuskan pemikiran gue tentang kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi. Gue sontak natap dia lagi dan kak Jisoo masih aja nunjukkin senyumannya.

Dengan agak ragu-ragu gue yang awalnya duduk di kursi halte bangkit dan berjalan mendekat ke arah mobil kak Jisoo hingga akhirnya duduk di kursi samping kemudi.

"Gue mau jengukin Bobby, lo ikut ya?"

"Kenapa ngajak aku kak?" ini gue curiga kak Jisoo ngajak gue karena mau jadiin barang bukti pas kak Jisoo ketemu kak Bobby nanti.

"Biar gue ada temennya aja sih. Takut tetangganya nilai yang enggak-enggak kalo sendirian ke rumah dia. Apalagi orang tuanya kan gak ada di rumah"

Kak Jisoo ternyata jauh dari ekspektasi gue. Maafin gue kak udah negatif thinking sama lo yang sebaik ini, batin gue.

"Kak" panggil gue setelah beberapa saat mobilnya melaju.

"Kenapa?"

"Maaf ya kak udah sempet deket sama kak Bobby. Aku beneran gak tau kalo kak Bobby udah punya pacar. Tapi serius deh kak aku gak ada niatan buat ganggu. Soal vidcall, itu karena aku gak mau kak Bobby nilai aku sombong"

"Kan gue bilang tadi santai aja, lagian gue tau kok pasti Bobby kan yang mepet duluan?" kak Jisoo noleh bentar terus kembali fokus sama jalanan.

"Gue udah kebal sama Bobby yang kayak gitu. Ini juga bukan pertama kalinya dia deket sama cewek lain" bisa gue liat kak Jisoo senyum tapi gue yakin ada sesuatu yang tersirat dari senyuman dia. Entah gue yang sok tau atau emang penglihatan gue bener, senyum kak Jisoo barusan nunjukkin kalo dia terluka. Ya cewek mana sih yang rela cowoknya deket sama cewek lain? Terlebih kak Bobby yang ngalusnya suka kebangetan.

"Kak Jisoo udah cantik, kalem dan baik gini kenapa kak Bobby masih deketin cewek lain?" tanya gue. Sebenernya agak gak enak juga sih baru kenal udah kepo tapi ya gimana lagi dari pada gak bisa tidur nantinya.

"Gue juga gak tau. Tiap gue tanya dia jawabnya 'mending aku kayak gini pas kita masih pacaran kan? Daripada aku deketin cewek pas kita udah nikah'"

Decakan keluar dari bibir gue. Dasar cowok, bisa banget cari jawaban.

"Gue juga udah pernah minta putus sama dia tapi dia malah dateng ke rumah dan ngerengek supaya gak gue putusin" kak Jisoo terkekeh pelan, gue juga jadi ikutan. Jadi bayangin wajah kak Bobby ngerengek pasti langsung viral kalo di upload ke sosmed.

"Pas gue tanya kenapa gak mau putus dengan kurang ajarnya dia jawab kalo dia nanti punya pacar baru takutnya sama pacarnya gak bakal dibebasin buat deket sama cewek lain kayak gue bebasin dia"

Kali ini gue gak bisa buat gak ketawa. Emang sialan si kak Bobby.

Tapi tiba-tiba ketawa gue hilang saat ingat adegan kak Bobby sama Noza kemaren. Gue jadi iba gini ke kak Jisoo.

Mobil berhenti. Gue kira udah sampe rumah kak Bobby, ternyata mobil kak Jisoo berhenti di depan mini market mungkin mau beli sesuatu buat kak Bobby.

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang