24. Konflik

2.4K 288 28
                                    

Sudah terhitung lima jam sejak kak June nganter gue pulang dan sampai sekarang gak ada kabar dari dia. Puluhan pesan dan panggilan dari gue kak June abaikan, entah terlalu sibuk sama laporannya atau terlalu asik sama si Mawar.

Benar-benar terlalu asik kah sampai gue terabaikan?

Haaah

Bukannya negatif thinking, tapi otak gue udah gak bisa mikir bener. Terlebih sejak siang tadi keduanya udah barengan ngerjain laporan. Gue jadi takut kak June main-main terus ulangin apa yang dia perbuat sama Kyla dulu.

"Alva" panggilan dari bunda terdengar. Gue lirik sekilas jam dinding yang ada di kamar gue. Udah jam tujuh lebih lima belas menit, itu berarti waktunya makan malam. Dengan segera gue bangkit dari duduk setelah menghembuskan nafas berat dengan pelan. Sebenernya gue males buat makan tapi gue gak mau bunda kecewa karena gue liat tadi bunda lagi masak makanan kesukaan gue.

Pintu kamar kini terbuka lebar. Pertama yang tertangkap oleh indera penglihatan gue adalah senyuman bunda.

"Ayo makan" ucapnya lagi dengan kalem. Mau gak mau gue balas senyumannya sembari menganggukkan kepala pelan. Setelahnya bunda berbalik dan gue berjalan di belakangnya.

Sesampainya di ruang makan gue langsung duduk di samping bunda sedangkan di kursi tengah udah ada ayah yang tumbenan banget jam segini udah ada di rumah. Mungkin karena weekend.

"Tumben hari ini June gak main ke sini?" tanya bunda sambil ambilin nasi buat ayah sedangkan gue masih duduk manis sembari menopang dagu buat nunggu giliran ambil nasi sama lauk.

Emang sih kak June hampir tiap hari main ke rumah temenin gue sampe bunda pulang kerja, katanya anak cewek gak baik kalo di rumah sendirian takut ada apa-apa, padahal juga jauh lebih gak baik kalo anak cewek hanya berduaan sama cowok yang belum jadi muhrimnya, kan? Cih. Bisa aja emang otak kardusnya kalo cari alesan. Tapi gue suka sih ditemenin kak June, hehe.

"Berantem?" kali ini ayah yang bersuara. Kepala gue langsung aja menggeleng, menampik itu karena nyatanya sekarang ini gue gak lagi berantem sama kak June.

"Enggak. Kak June lagi sibuk sama laporan" jawab gue lalu bangkit dari posisi duduk buat ambil nasi dan lauk. Bunda hanya anggukin kepalanya, begitu juga dengan ayah. Setelahnya tak ada lagi obrolan karena kita udah asik dengan makanan sendiri-sendiri.

Setelah makan dan beresin semuanya di dapur gue balik ke kamar. Gak kayak biasanya yang setelah makan gue bakal gabung sama ayah bunda buat kumpul di ruang keluarga sambil nonton tv, hari ini gue lagi males, mood gue cukup berantakan maka dari itu gue langsung aja ke kamar berniat untuk tidur lebih awal.

Baru juga buka pintu kamar mata gue langsung fokus pada layar hp yang sedang menyala. Dengan langkah lebar gue jalan mendekat ke ranjang dimana hp gue berada kemudian memilih mendudukkan diri di atasnya.

Kesayangan Alva

Ada rasa geli sebenarnya tiap liat nama kontak kak June. Percayalah kalo itu bukan gue yang kasih nama. Tangan gue sebenernya udah gatel mau ganti tapi cowok itu gak bolehin dan selalu aja cek tiap harinya.

"Masih inget ternyata" gumam gue lalu menerima panggilan itu.

"Hm?" sahut gue tanpa sapaan. Biar kak June tau kalo gue lagi kesel sama dia. Tapi ternyata kak June gak cukup peka juga sama kode gue. Menyebalkan. Empat tahun jalin hubungan masih aja kadar pekanya di bawah rata-rata.

"Kenapa baru diangkat? Mau bales dendam karena tadi aku gak angkat telpon kamu?" suaranya terdengar kalo dia lagi kesel. Gak kebalik apa? Kan seharusnya gue yang kesel karena dari tadi dia kacangin. Ck. Baru juga beberapa kali telepon gue. Apa kabar gue yang udah puluhan kali tapi gak dia angkat?

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang