[19.47]
June : Test
[19.47]
Alva : Kak?June : Cie barengan. Jodoh kali ya?
Aamiinin aja deh ya
Alva : Aku mau tanya
Alva : Kak June udah tau ya kalo aku fans kakakJune : Hm
June : Apa yang buat kamu ngefans sama seorang June?"Tadi siang aja lo gue, sekarang balik kamu. Suka banget tarik ulur perasaan gue" dumel gue sambil ketik balasan chat kak June.
Alva : Gak tau
Alva : Sebenernya kalo aja dari awal aku tau kak June punya pacar aku juga gak bakal ngefans sama kak JuneJune : Emang kenapa kalo aku punya pacar?
Alva : Gpp
June : Yakin gapapa?
Alva : Emang kenapa?
June : Gak cemburu gitu?
"Ya cemburu lah. Siapa yang gak cemburu kalo liat orang yang disukai ternyata punya pacar?" dumel gue. Karena kesal jari tangan gue asal pencet barisan huruf di atas keyboard hp.
Alva : Emang kalo aku cemburu buat kak June putus sama Kyla? Enggak kan?
Gue diem sebentar sambil mata gue natap layar hp. Gak. Gue gak pantes kirim balesan kayak gitu. Gue sadar diri kalo gue sebatas fans dia.
Nafas berat gue hembusin. Jari jempol gue arahin ke arah tombol delete, berniat membatalkan deretan kata-kata yang hendak gue kirim ke kak June. Di detik yang sama gue denger bunda panggil nama gue yang sontak membuat gue menoleh, sedangkan tanpa gue sadari jari jempol gue justru ke arah tombol kirim yang tepat di bawah tombol delete.
"Alva"
"Iya bun, kenapa?" sahut gue sambil menatap ke arah pintu kamar yang terbuka.
"Beliin bunda bahan makanan di mini market depan. Ini daftarnya udah bunda tulis" ucap bunda di ambang pintu. Gue yang awalnya duduk langsung aja bangkit, sekilas mata gue natap ke layar hp guna memastikan pesan yang hendak gue hapus.
Tapi apa yang gue liat sukses buat mata gue melebar. Pesan itu justru terkirim ke kak June bahkan sekarang di samping pesan tersebut terdapat tulisan 'baca'.
Mampus!
Gue harus bilang apa ke kak June?
---
"Mbak, kelas berapa?"
"Sepuluh ipa satu bu"
"Lewat sebelas ipa empat kan ya?" gue cuma ngangguk dan guru tersebut tersenyum.
"Tolong panggilin ketua kelasnya ya mbak"
Gue senyum tipis. Walopun males tapi gue gak bisa nolak dan berakhir nurutin aja.
Stelah guru itu tersenyum -lagi- dan ucapin terima kasih gue langsung lanjut jalan dengan Noza yang ada di samping gue.
"Lo tau gak siapa ketua kelas sebelas ipa empat?" tanya Noza pas kita berdua ada di belokan koridor menuju kelas sebelas ipa empat. Gue yang emang gak tau cuma gidikkin bahu.
"Kak June" ucap Noza yang sukses buat gue langsung turunin tangan yang hendak ketuk pintu. Gue mundur beberapa langkah dari pintu, kepala gue udah gue tolehin ke arah Noza buat minta kepastian.
"Serius lo?!" bisik gue karena gak mau siswa kelas di hadapan gue ini terganggu atau bahkan kak June denger obrolan kita berdua.
"Coba inget-inget kak June kelas berapa?" balas Noza juga berbisik.
Dan gue baru inget kak June kelas sebelas ipa empat. Mampus kalo bener yang harus gue samperin itu kak June. Gue belum siap ketemu dia karena kejadian terkirimnya pesan laknat kemarin sore. Gue masih malu karena kebodohan gue itu.
"Za, lo aja ya yang panggil kak June" pinta gue sambil masang wajah semelas mungkin.
"Ogah! Yang disuruh kan lo" tolak Noza mantap. Dia dorong tubuh gue supaya segera ketuk pintu yang ada di depan gue.
"Cepetan! Lo mau kita dimarahin guru killer itu karena kelamaan ke kamar mandi?"
Dengan keterpaksaan gue akhirnya ketuk pintu di depan gue itu terus buka dikit.
"Maaf pak ganggu, saya di suruh bu Ratna buat panggil ketua kelas" ucap gue sambil senyum setelah ucapin salam pada guru yang mengajar.
Suasana hening, walopun gue gak liat tapi gue yakin semua mata sekarang liatin gue, gue gak berani cek karena gue takut ngeliat kak June.
Guru itu mengangguk dan panggil kak June. Gue sendiri langsung aja keluar kelas setelah mengucap salam.
Huh! Nafas lega gue hembusin.
Tetapi saat udah keluar kelas alis gue mengernyit karena gak nemuin sosok Noza.
Sialan! Pasti dia ninggalin gue.
"Ehem" dehem seseorang di belakang gue.
Suara berat itu gue kenal. Gue jadi gak berani noleh karena gue tau itu pasti kak June. Gak mau lebih lama dekat kak June langsung aja gue langkahin kaki menjauh dan terkesan tergesa-gesa.
"Jadi Alva cemburu?" terdengar jelas kalo kak June terkekeh.
"Jangan cemburu lagi" lanjutnya.
Sial!
"Tunggu sampe aku putus sama Kyla" ucapnya lagi.
"Kenapa aku harus nunggu kak June?" jawab gue akhirnya masih terus lanjut jalan tapi gue perlambat dan itu buat kak June kini berada di samping gue.
Dia cekal tangan gue, buat gue berhenti jalan dan natap dia tepat di matanya. Ganteng. Dari dekat gini gue bisa lihat pahatan sempurna di wajah kak June dan jangan lupakan kalo ini pertama kalinya gue ngobrol setelah mos dan natap dia sedekat ini.
"Karena setelah putus sama Kyla, kamu yang akan dapetin tempat di hati aku"
Emang ya saudara Satriyo June Atmaja ini sialan sekali.
• Tbc •
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Short StoryCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.