07. Ambyar

2.9K 398 45
                                    

Hari ini waktu kelas gue olahraga dan praktik lompat jauh. Beruntung gue praktiknya awal banget karena absen gue di deretan atas hingga gue dapet jatah istirahat lumayan banyak walopun ada rasa gak rela karena gak liat guru olahraga gue yang mirip Sehun ekso lebih lama.

Setelah ijin sama pak Sehun kw, gue langsung ngapelin kantin. Cuma sendirian karena Noza belum praktik dan gue males mau nunggu dia.

Baru juga beberapa langkah, ada yang panggil gue dan otomatis buat gue noleh ke belakang. Bisa gue liat laki-laki bernama lengkap Alfeleo Aditya alias Yoyo lari ke arah gue. Entah kenapa setelah kita sering ngobrolin soal kak June hubungan gue sama dia jadi deket.

"Mau ke kantin kan? Gue bareng" ucap Yoyo yang ternyata juga udah selesai praktik. Sama kayak gue, absen dia ada di deretan atas bahkan tepat di atas gue.

"Tapi mau ke kelas dulu ambil uang"

"Pake uang gue aja"

Mendapat sinyal dibayarin gue langsung aja nyengir.

"Tapi lo ganti nanti" lanjutnya. Buat cengiran gue ilang dan kini ganti jadi cibiran.

"Iya iya gue ganti. Kalo inget sih"

.

Sesampainya di kantin gue langsung masuk ke stan penjual bakso dan Yoyo ngikut aja hingga akhirnya kita berdua duduk bersampingan di kursi kayu yang disiapin.

"Budhe baksonya dua ya" ucap gue dan hanya dibalas senyuman oleh budhe. Sembari nunggu bakso dateng sesekali gue bersenandung kecil sambil cek hp, kali aja ada cogan line gue.

Dan bener aja-

Gak ada yang line.

"Lo minumnya apa?" gue dongakin kepala, milih-milih minuman yang berjejer di lemari es.

"Pucuk aja deh" ucap gue sambil tolehin kepala ke samping. Yoyo cuma ngangguk lalu bangkit dari duduknya.

Baru aja mau balik natap layar hp buat cek instagram, bola mata gue gak sengaja nangkap sosok bertubuh jangkung, berwajah sangar jalan mendekati Yoyo yang pesen minuman. Niat gue cuma mau liatin tuh cowok berdua ngobrol untuk beberapa saat tapi nyatanya makhluk Tuhan yang paling seksi itu buat gue lupa diri sampe gue merasa males buat alihin pandangan gue.

"Asik banget ya liatin cogan?"

Gue tersentak dan sadar. Sontak saja mata gue melebar pas gue liat sosok yang sedari tadi gue tatap udah ada di depan mata gue, duduk di kursi sebrang.

Ketauan lagi deh.

Gue cuma ber-hehe sambil garuk leher, gerakan reflek orang lagi salah tingkah.

Niat gue kan sebenernya ke kantin sekarang biar gak ketemu kak June karena masih malu soal kejadian setelah dari kelas dia tapi malah ketemu. Mau bilang jodoh tapi dia ada yang punya.

"Nih minuman lo" Yoyo dateng dan letakkin pesenan gue di meja tepat depan gue. Gak lama budhe dateng bawa bakso pesenan gue sama Yoyo.

"Makasih budhe" ucap gue sambil senyum.

"Sendirian aja lo?" itu Yoyo yang nanya ke kak June. Gue gak liatin mereka karena sibuk tuangin saus kecap sambel.

"Bentar lagi partner tersayang gue juga ke sini"

Kyla?

Jadi males mau makan.

Gue masih enggan dongakin kepala, selain grogi karena ada kak June gue juga gak mau nunjukin kalo gue lagi males.

"June goblok kenapa lo tinggalin gue bangsat?! Udah tau kunci jawaban ada di elo malah keluar kelas duluan" omel cowok yang langsung duduk di samping June.

Gue dongakin kepala buat liat siapa yang dateng sambil misuh-misuh itu. Dan ternyata sosok laki-laki bergigi kelinci dan bermata sipit. Dia senyum ke gue dan otomatis gue bales senyuman dia.

"Cantiknya. Temen lo, Yo?"

Jadi malu dibilang cantik.

"Hm" sahut Yoyo terdengar tanpa minat.

"Boleh dong bagi id line" ucapnya sambil nyengir dan buat matanya tinggal segaris.

Lucu deh.

"Gak ada. Dia udah gue booking" dengan tanpa bebannya kak June ngucapin kalimat yang bisa buat orang lain salah paham.

"Booking mata lo! Lo kira Alva apaan?!" itu Yoyo yang protes. Terima kasih kepada saudara Yoyo karena udah belain gue.

"Yaelah Jun, lo kan udah ada Kyla. Maruk amat jadi cowok" protes kak Bobby yang gue tau namanya dari name tag di baju dia.

"Daripada lo bacot mending pesenin gue bakso"

Terdengar kak Bobby mendengus.

"Emang ya, yang namanya June bangsatnya gak diragukan lagi" umpat nya kemudian tapi walopun begitu dia tetep bangkit dan pesenin bakso kak June.

"Ini sambelnya pedes amat?" Gue noleh ke arah Yoyo yang bibirnya sedikit bergetar dengan tatapan males plus emosi. Pengen banget gue sentil ginjalnya.

"Yang namanya sambel ya pedes bego. Kalo manis itu baru gue" ucap gue tanpa dosanya. Bodo amat walopun ada kak June yang denger kenarsisan gue.

"Emang lo manis?"

"Tanya aja emak gue" jawab gue enteng setelah kembali menyuapkan satu tahu ke dalam mulut.

"Coba sini kak June jilat"

Gue melotot denger itu, beruntung gak sampe keselek tahu yang baru gue telan. Satu fakta yang baru gue tau. Seorang Satriyo June Atmaja ternyata cukup mesum.

"Canda doang. Alva emang manis kok. Kak June aja kayaknya diabetes nih liat senyum Alva barusan"

Ya Tuhan, moga aja pujian kak June gak buat Alva insomnia entar malem.

Dan juga, tolong tahan gue supaya kaki gue masih bertapak di tanah.

"Tahan ya Va, tahan. Jangan ambyar dulu gue masih mau nikmatin bakso"

Ck. Yoyo emang definisi temen kurang ajar yang sesungguhnya.



• Tbc •

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang