26. And the Last

2.6K 297 99
                                    

Hanya butuh waktu tiga puluh menit perjalanan dan sekarang mobil kak June udah berhenti di perbukitan yang langsung menghadap ke arah laut. Gue sempat kaget ketika ternyata kak June ngajak gue ke sini, bukan karena tempatnya yang bagus melainkan karena beberapa waktu lalu Jeno udah ngajak gue main ke sini sepulang main sama temen sekelas. Iya, berdua aja cuma gue sama Jeno tapi gue belum bilang sama kak June soal itu.

Kak June kemudian keluar dari mobil, berjalan ke arah batu besar dan berakhir duduk manis di atasnya. Gak lama gue nyusul, ikut duduk manis di sampingnya sambil nyenderin kepala di pundaknya, tangan gue juga udah ngelingkar di lengan kak June.

"Bagus kan tempatnya?" tanya kak June. Kepalanya menoleh ke arah gue bertepatan saat gue mendongakkan kepala dan tak lupa senyum tersungging di bibir tebalnya, buat kadar ganteng dia tambah.

Gue sendiri cuma anggukin kepala buat jawab itu.

"Aku tiga hari lalu ke sini sama temen-temen dan setelahnya kepikiran buat ajak kamu, tapi baru bisa hari ini karena laporan aku juga baru rampung kemarin" sekali lagi gue anggukin kepalanya walaupun sempat mencibir karena kak June sempat aja main sedangkan gue lagi nunggu dia buat kasih kabar. Tapi ya sudahlah, toh sekarang cowok yang gantengnya ugal-ugalan ini udah ada di depan gue dan kak June juga sempat berniat ajak gue ke sini.

Beberapa saat hening. Gue lagi mikir mau jujur apa enggak buat bilang kalo gue udah ke sini dan sama cowok. Gue tau gimana posesifnya kak June dan gue gak mau ada konflik lagi di saat baru beberapa jam baikan.

Tapi, sebagai pacar yang baik gue harus jujur sama pasangan. Kalo pacaran aja udah bisa bohong gimana kalo nikah nanti?

Kepala gue yang sedari tadi bersandar di pundak kak June gue angkat, buat kak June nolehin kepalanya dan natap gue dengan pandangan bertanya.

"Sebenernya aku udah ke sini sama temen sekelas, besoknya setelah kita ada konflik kecil" ucap gue hati-hati.

Gue gak bohong sepenuhnya kan? Jeno juga temen sekelas gue.

"Jadi, bukan kejutan dong aku ajak kamu ke sini?" ada sirat kekecewaan di wajahnya. Jadi merasa gak enak gini. Tapi kalo gue gak bilang terus kak June tau dari orang lain bisa makin bahaya nantinya.

Dan gue kali ini cuma bisa senyum, lebih tepatnya nunjukkin cengiran.

"Kok gak ijin sama aku kalo main sama temen? Apa karena kita ada konflik kamu jadi gak ijin? Iya? Gitu? Seharusnya kamu tetep harus ijin. Terus kamu berangkatnya sama siapa? Cowok apa cewek?"

Kan kan. Kumat deh cerewetnya. Dan apa dia bilang? Gak ijin?

"Aku udah ijin ya sama kak June, pas aku mau berangkat aku chat dulu. Tapi ngeselinnya malah cuma kak June read" nada bicara gue udah jelas nunjukkin kalo lagi kesel dan coba protes.

"Serius kamu chat? Kok gak ada pesan dari kamu sih?"

"Tapi kak June udah read chat aku, ya kali gak masuk?"

Tangan gue lalu merogoh sling bag yang ada di pangkuan gue, ambil hp dan berniat nunjukin pesan yang gue kirim pas mau pergi main.

"Nih liat nih" layar hp gue gue tunjukin ke depan wajahnya setelah nemu pesan yang gue kirim. Sedangkan kak June setelah baca itu keliatan kayak lagi mikir, mungkin korek memori otaknya pas hari itu. Dan ucapan kak June setelah itu buat emosi gue sedikit tersulut. Dengan gerakan cepat gue masukin hp ke dalam tas lagi.

"Kayaknya waktu itu Rose yang baca chat kamu deh"

Kak June natap gue lagi dengan alis mengernyit tapi detik berikutnya tatapannya udah tajam dan menyelidik.

"Terus berangkat sama siapa? Cowok apa cewek?" tanyanya lagi seolah gak peduli sama perubahan ekspresi wajah gue.

"Pilihan pertama" jawab gue ketus, dengan jelas nunjukin kalo lagi kesel. Tapi kepala gue kembali gue sandarin di pundak kak June.

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang