"Kak sadar gak kalo akhir-akhir ini kita deket?" gue buka suara tepat setelah kak June kembali dari pesan makanan untuk kita berdua. Sekarang ini kita berdua udah duduk di salah satu kursi kafe yang gue maksud tadi.
"Sadar. Kenapa emang?" tanyanya balik, tanpa menatap gue karena dia sibuk sama hpnya.
Gue alihin pandangan gue ke depan. Tangan kanan yang bertumpu diatas meja udah topang dagu gue.
"Gue salah udah deket sama cowok yang udah punya pacar"
Hening.
Kak June sama sekali gak sahutin ucapan gue.
Merasa heran gue akhirnya memilih tolehin kepala ke arah samping tempat kak June duduk. Cuma buat pastiin apa yang kak June lakuin sampe sampe dia acuhin gue.
Ternyata dia lagi natap gue, udah gak sibuk sama hpnya. Dan setelah kita saling tatap ia hembusin nafas beratnya perlahan. Posisi tubuhnya lalu dia ubah menjadi sedikit menghadap ke arah gue.
"Lo cuma deket sama gue, gak usah ngerasa salah gitu. Baru kalo lo selingkuhan gue, boleh ngerasa bersalah"
"Tapi pacar lo pasti gak suka ada cewek yang deketin pacarnya"
"Lo ngajak ketemu cuma mau bahas ini?" jelas banget suara kak June barusan kayak gak suka sama bahasan kali ini. Sama kayak pas gue bahas kapan dia minta maaf karena udah jadiin gue mainannya.
"Kyla tadi datengin gue dan marah-marah. Dia ngira gue udah gatel sama lo, parahnya ngatain gue macem macem" adu gue. Kak June cuma diam tapi matanya terus natap gue.
"Lo kenapa gak jelasin sama dia soal foto lo yang ada di ig gue?" tanya gue lagi. Tapi kali ini gue udah gak natap dia lagi, gue alihin pandangan gue ke luar jendela, menatap kendaraan yang lagi lalu-lalang. Gak kuat gue lama-lama tatapan sama cogan.
"Dan soal jogging, lo gak ijin dulu sama dia??"
Kak June gelengin kepala.
Terus darimana Kyla tau kalo gue jogging bareng?
"Kyla bisa tau itu gimana ceritanya?"
"Lo gak cek instastory gue?" tanya kak June dan gue balas menggelengkan kepala. Idola gue mau comeback bulan ini dan gue harus hemat kuota.
"Sepulang jogging kemarin gue curi foto lo dan jadiin instastory sekaligus tag akun lo"
Pantes aja gue dikira gatel sama pacarnya. Emang dasarnya si June ini gak ada otak! Udah tau ceweknya posesif malah bikin instastory foto gue. Mau gue goblokin tapi gak tega.
"Tapi kemaren gue udah mau jelasin. Sialnya mami buat Kyla makin marah sama gue"
Alis gue mengernyit heran. Tapi setelah itu kak June ceritain kejadian beberapa hari lalu ke gue hingga gue akhirnya mengerti.
Flashback
June-Kyla's side
"Bilangnya gak akan main lagi tapi kenapa jogging sama cewek lain? Mana janji kamu?" suara Kyla meninggi. June yang duduk bersandar di sofa ruang tamu rumahnya hanya mampu memejamkan mata sembari memijat pangkal hidungnya. Jujur saja, ia sedang mencari alasan yang pas agar Kyla percaya padanya.
Setelah tau apa yang harus ia katakan, June menegakkan duduknya dan menatap Kyla yang sangat jelas meminta penjelasan darinya.
"Gak ada yang bisa aku ajak lagi. Bobby sama Jisoo Bobby pergi berduaan, Noza sibuk masak buat yang nginep di rumahnya yaudah aku sama temennya Noza" jelas June.
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Historia CortaCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.