"Ada hubungan apa Noza sama kak Bobby?" tanya gue lagi.
Lumayan lama gue tunggu jawaban dari kak June tapi laki-laki itu kayaknya enggan buat jawab apa yang gue tanyain, sekarang aja dia duduk di sofa yang ada dalam kamar sambil mainin hp.
Gue mendengus kesal. Paper bag dan kantung plastik yang sedari tadi gue tenteng gue letakin di samping kak June.
"Titip ini buat kak Bobby. Bilangin juga makasih" pesan gue lalu dengan cepat langkahin kaki keluar kamar kak Bobby. Tapi belum juga buka pintu kamar, suara kak June buat pergerakan gue berhenti dan memutar badan menghadap dia dengan alis mengernyit.
"Kalo lo pulang apa gunanya gue line lo bilang Bobby sakit dan pancing lo supaya ke sini?" ucapnya.
Pantes aja. Cukup heran pas liat kak Bobby tidur dengan pulasnya padahal beberapa menit lalu dia bales line gue. Ternyata kak June yang line gue dari tadi.
"Jadi tadi lo yang line gue pake line kak Bobby?"
"Gue mulai pake line Bobby pas bilang kalo dia sakit. Kalo line yang minta maaf itu asli Bobby yang kirim"
Gue tau lo gak mungkin ngucapin kata maaf, bahkan setelah tau lo mainin gue sampe sekarang aja gue belum denger kata maaf keluar dari mulut lo, batin gue.
"Gue gak ada temen dari tadi. Si bangsat satu ini ngerengek suruh gue kesini sekalian suruh ajak Noza dan pas udah dateng malah gue ditinggal tidur" lanjutnya dengan memasang ekspresi kesal.
"Kenapa gak minta Kyla aja buat nemenin lo?" tanya gue lagi setelah beberapa saat gak keluarin suara.
"Kyla lagi keluar sama keluarganya"
Jadi gue cuma pelarian? Miris amat hidup seorang Alvairin Damara.
"Hebat ya lo, abis jadiin gue permainan sekarang jadiin gue pelarian"
Hening. Kak June gak bales apa-apa. Entah kehabisan kata-kata atau emang males buat jawab. Gak mungkin dia diem karena ngerasa bersalah.
"Gue mau pulang" gak peduli kak June sahutin apa enggak yang penting gue pamit.
Kembali gue berbalik dan langsung memegang kenop pintu. Akan tetapi baru mau puter itu kenop pintu suara kak June lagi-lagi buat gue berhenti.
"Pulang aja, tapi kuncinya ada di gue"
Untuk kedua kalinya gue berbalik natap kak June. Bisa gue liat kak June lagi mainin kunci dengan gantungan replika borobudur berukuran kecil di tangannya.
Sialan!, umpat gue karena kunci itu ia masukkan ke dalam saku celana jeansnya bagian depan. Gimana gue mau rebut kalo udah dia taruh di daerah rawan?
"Pulang sana, ngapain masih di situ?" usirnya sambil arahin dagu sebagai isyarat supaya gue pergi.
Lagi-lagi emosi gue tersulut. Kuncinya ada di sakunya dan gue harus lewat mana? Apa gue harus terjun bebas dari balkon kamar kak Bobby?
"Ya terus gue harus lewat mana?!!!"
"Lewat sini!" kak June dengan wajah nyebelinnya nunjuk kedua lubang hidungnya.
Gue bersungut kesal. Kembali gue putar kenop pintu kamar kak Bobby lalu jalan keluar dengan langkah gue hentak-hentakkin biar makhluk satu itu ngeselin tau kalo gue kesel sama dia.
Setelah keluar dari kamar kak Bobby, gue melangkah menuju ruang tengah dan duduk santai di sana mainin hp sambil peluk bantal persegi yang gue letakin di atas dada. Sebenernya gue sendiri bingung mau ngapain di rumah kak Bobby. Mau nyalain tv gue gak enak sendiri soalnya posisi gue tamu. Ya walaupun kayaknya gak ada orang tua kak Bobby sekarang ini tapi tetep aja gue masih harus sopan.
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Short StoryCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.