Minggu pagi yang harusnya gue habisin dengan bergelut di atas ranjang menikmati mimpi indah harus terganggu dengan seonggok laki-laki yang memaksa gue buat nemenin dia jogging. Mana dari beberapa menit yang lalu dia terus tepuk tepuk atau lebih tepatnya goyangin pundak gue dengan tidak santainya. Gue yang merasa terganggu dengan terpaksa turutin apa yang dia mau. Menyebalkan! Padahal dia tau gue baru tidur satu jam yang lalu.
"Jalan tuh matanya dibuka. Masuk got tau rasa lo"
"Gue yakin lo bakal tuntun gue ke jalan yang benar" jawab gue santai dan masih setia pejamin mata. Gue gak perlu khawatir bakal masuk got atau nyungsep atau apalah karena sekarang ini tangan kanan gue sedang melingkar di lengan kak June dan kepala gue bersender manja di pundaknya. Kak June belok gue ikut, kak June berhenti gue juga ikut. Sekalian modus sih. Kapan lagi kan? Toh kak June nya santai aja gue kayak gitu.
"Pagi kesayangan" sapa seseorang yang dari suaranya udah pasti seorang perempuan. Gue masih terus pejamin mata, gak peduli siapa yang barusan bersuara bahkan gak ada niatan buat liat siapa orang tersebut.
"Pagi" balas kak June. Langkah dia berhenti, begitu juga gue yang ikut berhenti tapi masih terus senderan di pundak dia. Masa bodo walopun sekarang udah di luar rumah Noza dan banyak orang yang liat gue dalam posisi gelendotan kayak sekarang. Gue lebih milih manjain mata gue yang kurang istirahat.
"Siapa?" tanya perempuan itu lagi.
"Calon mantu mami"
Tunggu!!
Kak June panggil apa barusan?!!!!
Mami??!!
Gue langsung aja jauhin kepala dari pundak kak June dan sontak buka kedua mata. Saat itu juga iris mata gue nangkap sosok perempuan yang mungkin berusia empat puluh tahunan yang lagi liatin gue dengan senyum tipisnya. Wajahnya ada kemiripan sama kak June. Berarti perempuan ini bener maminya kak June. Cantik. Pantes aja cowok samping gue ini gantengnya ugal-ugalan.
"Beneran ini calon mantu mami?" tanya perempuan itu pada kak June tapi matanya masih fokus sama gue. Kak June cuma ngangguk terus dia ikutan natap gue sambil senyum yang kurang ajarnya malah buat kadar ganteng dia nambah berkali-kali lipat.
"Namanya Alva, mi"
Ini gue serius dikenalin ke maminya? Terus gue dikenalin sebagai calon mantu? Ck. Permainan apalagi ini?
Tangan gue yang sedari tadi melingkar di lengan kak June ikutan gue lepas. Baru juga mau gue protes, kak June tarik tangan gue dan mulai ajak gue buat lari lari kecil, menjauhi perempuan yang masih saja tersenyum ke arah gue.
"Udah ya mi, June pergi jogging dulu sama Alva. Bye mami"
.
"Apa motivasi lo bilang gitu ke mami lo?" tanya gue di sela-sela berlari.
"Buat lo baper" jawab kak June santai. Gak tau aja dia kalo ada keretakan di dalam jantung gue karena ucapan dia.
"Kak, udah bilang kan kalo perasaan gue bukan buat main-main. Jangan karena gue ngefans sama lo lo jadi seenaknya gini!"
Kak June cuma diem aja sambil terus lari. Seenaknya banget sih ini cowok. Gak tau apa kalo barusan gue udah sangat sangat berharap ada kesempatan gantiin posisi Kyla karena ucapan dia tadi? Gak tau apa kalo gue udah terbang karena dia kenalin sebagai calon mantu ke maminya? Tapi apa kenyataannya? Dia cuma mau bikin gue baper.
Ck. Kenapa juga gue harus berharap lebih di saat dia udah janji ke Kyla gak bakal main-main lagi.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
KurzgeschichtenCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.