Bener apa yang gue bilang semalem.
Belum juga satu menit setelah gue putusin sambungan sama kak Bobby, Noza udah spam chat gue, tanya apa maksud dari ucapan gue. Sebagai sahabat yang jujur ya udah gue bilang apa yang udah terjadi, tapi kurang ajarnya bukannya kasih gue semangat atau kata-kata supaya gue cepet lupain kak June Noza malah mampusin gue sambil kirim stiker ngakak sampe nangis.
"Woy! Lamunin apa lo?!"
Yang awalnya gue nopang dagu sambil liatin cowok maen bola di lapangan sekarang noleh natap Yoyo yang udah duduk di samping gue. Udah istirahat ternyata dan gue bener-bener gak sadar suara bel sekolah juga salam dari guru sejarah yang barusan ngajar di kelas.
"Yo, menurut lo orang yang baru pertama chat dan langsung video call itu gampangan?" tanya gue. Jujur, ucapan kak June masih ganjal di hati gue. Maka dari itu gue coba tanya dari sudut pandang cowok yang berbeda.
"Gampangan gimana?"
"Ya pokoknya gampangan gitu"
"Coba ngomongnya lebih jelas, biar gue ngerti"
Gue hembusin nafas berat sambil putar posisi sedikit menghadap Yoyo.
"Semalem kan gue chat sama kak Bobby terus dia ngajak video call, mau gak mau gue terima kan eh kak June yang kebetulan sama kak Bobby malah bilang kalo gue itu gampangan karena udah video call sama kak Bobby" curhat gue. Entahlah ini curhat apa ngadu, gue gak bisa bedain.
"Gercep amat sih Bobby" Yoyo berdecak lalu senderin punggungnya. "Lo harus hati-hati, jangan sampe baper pokoknya sama dia. Bobby tuh masih satu spesies sama June" lanjut Yoyo kembali natap gue.
"Santai aja kali. Tanpa lo bilang gue udah tau gimana kak Bobby, kali ini gue bakal pagerin hati gue" ucap gue sambil senyum, Yoyo jadi ikutan senyum.
"Jadi gimana menurut lo? Gue emang gampangan ya?" tanya gue lagi karena Yoyo yang belum kasih gue jawaban.
"Mungkin aja June cemburu karena Bobby lebih gerak cepat" jawab Yoyo enteng tapi bisa berdampak besar buat jantung gue.
"Gak usah ngarang! Jangan buat hati gue lemah lagi karena ucapan lo barusan"
"Makanya buruan cari pengganti June"
"Lo pikir semudah itu?" Yoyo diam, gak lagi jawab. Gue pun akhirnya juga ikutan diam. Bukan berarti gue gak mikir apa-apa, karena nyatanya gue lagi mikirin ucapan Yoyo. Emang iya ya kak June cemburu?
"Kantin?" tawar Yoyo yang udah bangkit sambil ulurin tangan. Gue sedikit mendongak natap dia.
"Asal lo bayarin"
"Yaudah gue traktir, kebetulan lagi ada rezeki lebih" denger itu gue langsung aja bangkit dan nyambar tangan Yoyo. Setelahnya kita berdua jalan ke kantin.
.
"Gue duluan ya, Alva. Bye"
Gue yang lagi ngambil sapu cuma anggukin kepala sebagai balasan buat Noza.
Sebenernya jadwal gue piket itu besok, tapi berhubung gue susah buat berangkat pagi jadilah gue piketnya tiap pulang sekolah.
Seperginya Noza gue sendirian. Dan sekolah udah mulai sepi apalagi langit juga mendung buat kelas makin gelap. Dengan gerakan cepat gue langsung gerakin sapu di tangan kanan gue. Sendirian kayak sekarang buat gue jadi takut terlebih inget cerita pasaran kalo sebuah sekolah kebanyakan bekas kuburan.
KAMU SEDANG MEMBACA
hawt kakel - june [✔]
Historia CortaCuma karena satu permen kino duren, gue langsung jatuh cinta.