20. Bermulut Manis

2.6K 319 11
                                    

"Capek kan? Ini buat lo" satu botol minuman isotonik gue sodorin ke Yoyo yang baru aja selesai futsal. Dia senyum sebentar sebelum akhirnya dia ambil minuman yang gue sodorin.

"Thanks" ucapnya yang udah duduk di samping gue. Kali ini gue yang senyum ke arah dia. Keliatan banget kalo dia capek apalagi ada banyak keringet yang ngalir di pelipis dia bahkan minuman yang baru aja gue kasih langsung dia teguk hingga sisa setengah botol.

"Yoyo aja nih yang di kasih minum?" suara serak berat kak June interupsi kegiatan gue yang lagi natap Yoyo tapi gue bodo amat sama dia yang baru dateng dan duduk di samping Yoyo. Kejadian kemarin masih buat gue kesel sama itu cowok dan buat sekarang ini gue mau bersikap seolah gak pernah kenal.

"Yo, setelah ini lo langsung pulang kan? Gue mau nebeng"

Gue natap Yoyo yang lanjut minum minuman yang masih tersisa setengah botol itu dengan penuh harap.

"Gak ketemuan di kafe perempatan lagi lo?"

Sialan! Kenapa harus nyindir gue gini sih? Udah tau ending di kafe kemaren kurang ngenakin. Apalagi ada kak June di samping dia.

"Kalo gak mau kasih gue tebengan yaudah gue bisa nebeng yang lain" sewot gue dan bersiap pergi dari sana tapi baru juga gue bangkit tangan Yoyo udah melingkar di leher gue, buat kepala gue terapit ketiak dia yang penuh keringat.

Untung aja punya Yoyo gak rimba.

"YOYO!! LO BANYAK KERINGET GUE MALAH DIKETEKIN!!" langsung aja gue jauhin tangan dia, mata gue juga natap dia tajam sedangkan tangan gue kibas kibas rambut yang mungkin aja kena keringat dia.

"Sensitif amat sih lo? Lagi ada tamu?"

"Lo yang ngeselin" ketus gue sambil pasang ekspresi sekesel mungkin.

"Becanda doang kali, sayang"

"Hah?! Apa?!"

Mata gue mengerjap beberapa kali. Jelas gue kaget denger kata yang Yoyo ucapin di ujung kalimatnya.

"Ciye baper ya lo gue panggil gitu?"

"YA MENURUT LO?! Udah gue bilang juga hati gue itu lemah"

"Emang dasarnya cewek aja suka baper" timpal kak June.

"Ini kenapa dari tadi ada suara tapi gak ada orangnya sih?"

"Lo ada masalah apa sama gue?" suara kak June meninggi. Jelas banget dia kesel. Bahkan dia sekarang ngadep gue dengan tatapan yang cukup terbilang tajam. Tapi itu gak buat gue takut.

"Setelah apa yang lo bilang di kafe kemaren, lo masih gak nyadar dimana letak salah lo?!" nada suara gue sedikit meninggi. Emosi yang sedari tadi gue redam akhirnya berhasil tersulut.

"Dimana hati lo?" sambung gue. Untuk sekarang gue lupain soal sopan santun berbicara pada orang yang lebih tua.

"Hati gue kan lo bawa pergi" jawab kak June sedikit lebih kalem bahkan dia kasih gue senyuman yang sangat manis.

Gue mendengus sambil buang muka, natap ke arah lain selain wajah kak June.

"Sebelum tensi darah gue naik gue harus pergi dari sini" sebenarnya itu cuma alasan. Gue cuma gak mau nunjukin kalo sekarang ini gue agak lunak karena ucapan dia barusan. Dan perlu diingat, gue masih kesel sama cowok itu.

"Bilang aja kalo lo salting kan? Makanya pake alasan mau pergi" ceplos kak June ketika gue udah bangkit dari duduk.

"Terserah lo mau bacot kayak apa" balas gue sinis, setelahnya gue sedikit menunduk menatap Yoyo yang sejak gue debat sama kak June cuma tutup mulut. "Yo, gue pulang"

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang