05. Masih Baper

3K 415 38
                                    

"Yang abis di notice June mah beda auranya" ledek Noza yang udah duduk di kursinya samping kursi gue. Tau aja ini orang kalo gue lagi seneng. Keliatan banget apa?

"June udah dapet kontak Alva?"

"Udah chat paling semalem" sahut Noza sambil natap Yoyo.

"Udah dapet?" Alis gue ngernyit. "Emang dia minta sama lo?"

Yoyo cuma nyengir, gue jadi curiga. Tiba-tiba aja gue inget kejadian sepulang ekskul kemaren. Mata gue sekarang jadi mincing natap dia.

"Lo kemaren gak bilang macem-macem kan sama kak June?

Lagi-lagi cuma cengiran yang gue dapet, makin curiga nih gue.

"Lo bilang apa sama kak June kemaren? Lo panggil gue pasti ada sesuatu kan?"

"Gue bilang lo ngefans sama dia"

Mata gue langsung aja melotot. Udah ada niatan mau ngomel tapi dia lebih dulu nimpali ucapan gue.

"Tapi kan dengan gue bilang gitu lo jadi punya kontak dia"

Bener juga sih. Tapi tetep aja kan—

"Gue takut dia risih sama gue. Apalagi status dia sekarang punya pacar"

"Udahlah nikmatin aja. Kalo dia risih gak mungkin dia minta id line lo"

Denger ucapan Yoyo kepala gue serasa gede, gue serasa terbang. Pipi gue juga kerasa agak memanas gitu. Plis jangan sampe gue senyum-senyum sendiri, bisa-bisa gue jadin bahan bully an mereka berdua.

"June juga sampe dateng ke rumah gue buat minta kontak lo"

Ini satu lagi makin buat gue terbang. Makin buat gue berharap lebih ke kak June. Chat dia semalem juga buat gue baper dan kepikiran sampe sekarang tapi gue gak boleh terlalu percaya diri. Gue takut dia cuma main-main sama gue, terlebih dia udah tau kalo gue penggemar dia.

.

"Alva" panggil Noza berbisik dan senggol senggol sikut gue.

"Kenapa?" jawab gue malas, kepala gue gue rebahin di atas meja dan mengahadap tembok dengan tangan sebagai bantalan.

"Kak June noh di depan kelas" ucapnya yang sontak buat gue langsung ubah posisi duduk tegak dan liat ke depan kelas. Dan benar saja, gue liat dia lagi ngobrol sama Yoyo. Mungkin lagi bahas futsal.

Untuk beberapa saat gue tatap kak June. Dalam hati gue iri sama Yoyo yang bisa deket gitu sama kak June, gue iri sama Yoyo yang bisa ngobrol banyak sama kak June.

Sial!

Tatapan gue ketemu sama tatapan kak June, ketauan lagi natap dia diam-diam. Sebenernya bisa aja gue langsung alihin pandangan gue tapi kalo gue gitu pasti kak June ngira gue salah tingkah karena udah ketauan.

Tapi, baru juga gue senyumin kak June dia langsung cepet-cepet alihin pandangannya seolah gak liat gue.

Tahik.

Semalem aja ngalus sekarang sok gak terjadi apa-apa. Cukup tau aja gue dia orangnya gitu.

Kepala gue kembali gue rebahin di atas tangan gue yang terlipat. Gak lagi peduli sama kak June, dia aja gak peduli sama gue.

"Alva" itu bukan suara Noza, apalagi suara kak June. Itu suara Yoyo.

"Hm" sahut gue masih dalam posisi tidurin kepala.

Gue denger suara kursi kegeser. Ternyata Noza udah gak ada di samping gue dan sekarang Yoyo yang duduk di sana.

"June titip salam" ucapnya.

Ayo alva. Kali ini jangan sampai baper!

"Oh"

"Oh doang?"

"Bodo amat sih gue"

"Sewot amat mbak?"

Kembali gue ubah posisi duduk jadi tegak. Gue natap Yoyo yang ternyata duduk sedikit ngadep ke gue.

"Tadi tuh gue senyum ke dia. Udah beraniin diri malah dia melengos gitu. Kesel gue, Yo!" curhat kan gue jadinya padahal sama Yoyo gue gak terlalu deket. Entahlah, mungkin sebentar lagi.

"Tadi dia sama Kyla mungkin takut karena ada ceweknya"

"Bales senyum takut tapi titip salam" cibir gue.

Hp gue yang ada di atas meja geter dan nampilin pop-up dari line serta nama pengirim. Cepet-cepet gue ambil benda pipih itu sebelum Yoyo tau siapa pengirim pesan itu.

June : 😊

Alva : ?

June : Lo tadi senyum kan ke gue. Tuh gue bales

Lo gue?

Alva : O

June : Cuek amat

Alva : Y

June : Marah ya karena gue gak langsung bales tadi?

Alva : Ngapain?

June : Ini lagi di kantin. Lagi beli bakso

Alva : Maksudnya ngapain harus marah bukan tanya sekarang lagi ngapain

June : Gitu dong balesnya panjang

Alva : Yain aja

June : 😘

"Yo, temen lo suka banget sih bikin gue baper"

"Lo aja yang lemah, gampang baperan" balas Yoyo yang langsung berdiri dari duduknya dan pergi keluar kelas.



• Tbc •

hawt kakel - june [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang