Sharing With queenrexx
Perkenalan singkat tentang tamu kita kali ini, uname wattpadnya adalah Queenrexx dan kalian bisa panggil dia dengan Rex/Dira. Bergabung di wattpad sejak Agustus 2014, sejauh ini di work-nya udah ada sekitar tujuh cerita. Genre yang Dira tulis adalah Science Fiction dan Fantasi, salah satunya adalah 'Fear Less' yang sekarang lagi nongkrong cantik di peringkat pertama kategori Sci-fi. Wawnya lagi, Dira ini baru 15 tahun loh. Usia muda bukan berarti minim pengetahuan, semoga kita bisa nambah pengalaman dan pengetahuan dari adik kita satu ini.
Mau tahu keseruannya? Scroll yuk.
Q: Dira join wp udah berapa lama? Terus pertama kali nulis wp gimana? Nyari readers apa ga? Kan biasanya penulis suka minta krisar ke penulis lain, kamu juga ga?
A: bikin wp pertengahan 2014, tp baru bener2 publish karya tuh awal februari 2015.
pertama nulis gara2 isengg wkwk coba pengen publish ke wattpad eh ketagihan. aku ngga nyari readers atau promo soalnya masi ga ngerti (dad) tp akhirnya pada dateng sendiri kok pembacanya.
Q: kenapa Dira milih nulis genre sci-fi sama Fantasi, kan kebanyakan Anak seumur Dira lebih Suka sama teenfiction.
A: karena ... asik wkwk. seru bikin dunia2 baru, bikin legenda, kekuatan, dsb. apalagi modern fantasy. Lagian dari kecil udah kebiasaan baca cerita yg bahasnya aku-kau/aku-kamu gitu yg baku. terus emang kurang suka romenss lebih suka yg ribet2 (?) kek scifi/fantasy. kalo teenfic aku bacanya ffn doang, di watty/novel engga ehehe.
Q: Susah gak sih bikin cerita sci-fi dir?
A: susah-susah gampang. cuma asik bgt proses bikinnya. susah pas bagian konflik, gampang/enaknya pas nulis deskripsi latar tempat, situasi, dll
70 persen susah lah wkwk
Q: Pertama nulis Fearless itu terinspirasi dari apa?
A: dari plants vs zombies
Q: Terus ngembangin alurnya sampai ending, kamu dapatin idenya dari mana?
A: ngembanginnya di pertengahan. pertama bikin cuma sampe chapter 4 dan gada kerangkanya samsek. tapi akhirnya untung dapet ide di tengah jalan dan bisa selesain.
Q: Pernah kepikiran ngajuin fearless ke penerbit ga dir? Kan, ceritanya keren nah itu.
A: belom sihh, cuma ada yg nawarin waktu itu. terus aku diemin, terus ada yg nawarin lagi. baru yg ini diterima
Q: Wah berarti bakalan dicetak nih?
A: Semoga aja. Doain ya
Q: Amin, selamat ya Dir
A: thank youuu ❤️
Q: Dir usah ga pas awal nulis fearless?
A: SUSAHHH BANGET di bagian pertengahan yg otw konflik
Q: Banyak riset gaa dir waktu buat fearless?
A: engga banyak bgt sihh soalnya latar tempatnya bikinan aku sendiri. jd cuma tinggal jelasin aja. tapi ada bbrp yg riset juga, kayak jarak lokasi satu ke lokasi lain.
Q: kamu sendiri paling suka karakter siapa di fearless? Dan karakter mana yang paling sulit penggambaran ekspresinya?
A: paling suka azura (love) paling sulit penggambarannya tuh leo sih fix bgt wkwk. dia harus dibuat cuek, tapi jatohnya suka dingin.
Q: Dira nyelesaiin fearless butuh waktu berapa lama?
A: setahunan kalo gasalah deh, termasuk 3 bulan ga update (dad)
YOU ARE READING
Sharing With The Writers
Non-FictionIni kumpulan hasil sharing member rebel dan beberapa penulis. Cover by @andieeeeer