PRINCESSKHAISY

95 8 0
                                    

Kali ini kita kedatangan penulis horor romance. Ia lebih dikenal dengan nama Angel De Cherid atau Princess Khaisy sesuai nama penanya. Kak Angel sudah menerbitkan 2 buku yaitu Mr. Elegant (Prince Complicated) dan Prince Blue Safir yang bisa kalian beli di gramedia. Karyanya yang lain, juga selalu menduduki peringkat atas rank di wattpad. Contohnya Soul Horror+ (My love in another life), Soul Horror 2, The Lord Noblasse, The Lord Noblasse 2, dan masih banyak lagi.

👧 : Selamat malam, salam kenal... 😊😊😊

Panggil Angel, Pk , atau apalah terserah kalian asal jangan sujono 😉

Q : Gimana debut awal nulis sampai sekarang? Suka dukanya apa? Kak angel dapat dukungan dari siapa aja?

A : Suka dukanya menulis ya, aku menulis bukan karna Hobby tapi karna suka, kalau hobby kita bisa berhenti suatu saat karna bosan tapi kalau suka itu akan menjadi bagian dari diri kita yang gak bisa hilang. Awal gabung di wattpad 2015 akhir dan itu karna iseng. Kalau kritikan dll banyak banget terutama saat menulis PBS. Itu sempat di report bahkan sempat diunpublish hingga akhirnya ada yang menawarkan menerbitkan.

Dukungan aku dapat dari readers. Karna penulis baru akan jadi penulis jika ada readers disisinya.

Q : Halo kak salken yo. Kak, kakak kan penulis genre horor romance nih. Ada niatan buat nulis genre lain ga? Misalnya tf atau scifi gitu? Kenapa kakak milih jadi penulis? Kakak kalau cari inspirasi darimana kak?

A : Aku sudah nulis genre lain sebelum Horror sayang, PBS itu Romans, lalu The Angels Husband Fantasi Sci-fi, I Love you, dan The Lord Noblasse 😘😘

Masih mencoba menulis fiksi sejarah

Nah kalau inspirasi sebenarnya kita gak perlu nunggu, ada banyak inspirasi disekitar kita, disetiap kita melangkah, bisa dari teman, bisa dari mimpi, bisa dari filem, bisa dari curhatan teman dll. Intinya banyak inspirasi yang menunggu untuk ditulis bukan kita yang menunggu inspirasi untuk menulis 😉

Q : Kak Angel cerita blue safir terinspirasi dari siapa? Dan bagaimana kakak lebih memilih genre horror,werewolf dari pada genre lainnya?

A : Prince Blue Safir ya.. terinspirasi dari seorang teman yang aku kenal. Yang karakternya mirip dengan Safir. Lalu aku kembangkan dengan imajinasi yang mengalir spontan 😊

Aku suka Horror karna kebetulan inspirasi yang aku dapat horror. Aku bukan type orang yang mencari atau menunggu inspirasi tapi apa yang aku dapat itu yang aku tulis. Dan Vampire... hanya mengikuti arus waktu aku menulis The Lord N. Waktu itu lagi musim musimnya Vampire. Jadi mengalir saja. Untuk Soul Horror aku terinspirasi dari mimpi 😂

A : Biasanya kaka kalo bt nulis biasanya itu ngapain dan cara nyari ide pas lagi pikiran buntu gmna

A : Aku menulis dan update hampir setiap hari di wattpad. Ide utamaku didapat dari semangat dan semangat utamaku adalah readers. Gak peduli 1 atau dua orang asalnya dia antusias. Aku pasti semangat nulis.

Aku punya kata kata " Saat seorang penulis hanya menunggu inspirasi untuk menulis, maka ia tidak menjadi dirinya sendiri."

A : Heihoo kak pk. Nad mo tanya nih, masih seputar sebagai penduduk dunia orange. Selama kakak terjun ke dunia kepenulisan, pernah nggak kakak mengalami titik terendah dalam kakak menulis? Jika pernah karena apa? Lalu bagaimana cara kakak untuk bangkit kembali?

A : Pernah, bahkan sempat hiatus selama 6 bulan. Karna direpot. Bangkit kembali karna aku pikir terlalu egois dan kekanakan kalau aku hiatus dan mengorbankan readers tersayang hanya karna kecewa dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab. Sempat down juga karna Soul dibajak di Beetalk dan pembajaknya itu merubah nama dan mendapat banyak apresiasi. Tapi sekali lagi karyaku diselamatkan readers. Mereka repot rame rame plagitor itu. Dalam waktu sehari dia di kick dari forumnya.

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now