SITIUMROTUN

221 11 0
                                    

Cewek yang satu ini sudah menerbitkan satu karya yang ia publish di wattpad, yaitu My Sweet Husband. Kalian udah bisa order langsung ke penulisnya loh, soalnya kakaknya lagi open po. Gak hanya nulis di genre romance, ia juga menulis di genre humor lho! Akrab disapa Siu atau yang dikenal dengan username wattpad sitiumrotun. Beberapa karyanya, yaitu : Dear Mantan, After Wedding, My Bad Boyfriend, Dictator Husband dan Different Way. Ayo silahkan cek wattpadnya kak Siu, apalagi buat kalian yang belum move on dari mantan. Jangan lupa baca Dear Mantan.

Q : Halo, kak. salken. Aku kan lemah di genre humor. Kayaknya receh gitu pas dibaca sendiri. Gimana sih cara bikin humor yang gak garing gitu. Yang gak receh. tipsnya gitu.

A : coba baca" karya temen yang lain juga, cari referensi di google juga bisa. aku juga masih baru di genre ini, biar ga garing biasanya aku ngambil kekonyolan temen" sekitar aku biar lebih gampang gitu di tambah nonton stand up comedy

humor gak harus lucu setiap kali partnya kan? namanya juga story, masa iya isinya cuma lawakan, jadi gak usah stuck nyari adegan lucu

Q : Kak, gimana awal debut kakak mulai nulis cerita sampai akhirnya bisa nerbitin buku kayak gini? Jatuh bangunnya apa aja? Bisa ceritain dikit nggak kak? Thanks before.

A : aku nulis pertama kali pas kelas 3 sma. pulang sekolah sama shubuh nulis. diterbitin? ga nyangka banget awalnya sampai ga percaya gitu sampai sekarang. jatuh bangunnya ya pasti ada. beberapa kali di nyinyirin sama orang yang mungkin gak suka. tapi aku orangnya cuek. ini hidupku, kalau cuma dengerin omongan orang buat apa kalo kita punya prinsip. orang mah gak suka kl kita sukses. liatnya mah enak di terbitin, tp mereka ga liat gimana prosesnya.

jujur aja nilaiku hancur total gara gara ini wkwk. apalagi pas akhir mau ujian dapat tawaran terbit

Q : Halo kak,

Buat cerita yang after wedding, kak siti dapet inspirasi dari mana? Bisa dapet konflik-konfliknya itu gimana?

Makasih.

A : inspirasi aku dapat dari diriku sendiri sendiri. aku itu pengen punya pasangan kayak Arsen, makanya aku nulis apa yang aku harapkan lewat tokoh Arsen, berharap tokoh Arsen bisa menginspirasi semua cowok hehe. konfliknya itu aku ambil dari hal kecil yg sering ada di kehidupan biar enjoy aja nulisnya, kl konflik rumit yang ada kita susah sendiri entar

Q : Aku tertarik sama dear mantan entah kenapa wkwkkw. Habis ini aku mau cari di wattpad 􀜁􀄤Tee Hee􏿿 aku emang belum tau ceritanya kaya gimana. Tapi, aku mau tanya. Cerita Dear Mantan itu diangkat dari kisah nyata, atau hanya imajinasi kakak? Ceritain sedikit juga kak kenapa cerita My Sweet Husband bisa diterbitin, hehe.

A : kisah nyata sih bukan, cuma aku liat realita zaman sekarsng aja, banyak cewek sama cowok yang sudah putus trus musuhan ksan?nah aku buat cerita ini supaya hal kayak gitu gak terjadi lagi. udah pernah saling sayang, saling cinta masa musuhan? engga banget pokoknya. Kenapa di terbitkan? Aku sendiri juga gak tau, awalnya aja gak percaya sampai ngira ini penipuan hhha. Makanya aku buat cerita ttg mantan yang gak saling musuhan biar menginspirasi.

Q : Halo kakkk salken, aku kan pernah nulis cerita genre romance tapi kebanyakan org komen cerita romance saya gampamg ketebak akhirnya atau pasaran, gimana yaa cara kita bisa bikin cerita romance yg gak umum gtu ? Apa sih kesulitan dalam membuat cerita romance yg terbilang udah cukup banyak terbit ?

A : jujur aja buat cerita yang sulit di tebak itu susah banget. aku aja kadang kesel kalau ada yang komen nebak part selanjutnya dan tebakannya itu benar :v

menuruku gak papa sih kalau alur mudah di tebak, yang penting pembawaan kita beda dari yang lain.

kesulitannya itu di konflik yang susah banget di carinya. pokoknya setiap buat cerita itu konflik paling sulit di cari

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now