JEALOUCY

170 15 1
                                    

Penulis yang terkenal dengan Heartbeat-nya ini, memakai user name Jealoucy. Akrab dikenal dengan nama Jea. Novelnya yang berjudul Heartbeat sudah banyak di toko buku loh. Jangan sampai kehabisan!

Q : Kak je kok bisa sih bikin heartbeat itu jadi gak ketebak gitu? Trus Elang juga sosok yang unch walau awalnya aku mikir dia mesum. Seraphine juga jadi cewe yang suka ngegame dan segala macam dunia dia, dunia dia itu kaya asik aja gtu. Gimana kakak nyiptain itu semua?

A : Erm... nonton tv. Haha

Tokoh fina tercipta karena nonton channel khusus gamers gitu. Sedangkan elang habis baca sebuah artikel ttg pendengaran super. Klo sifat mereka sih mengalir begitu saja mendukung ide cerita gua 😄

Q : Gimana sih cara kakak ngebuat tokoh kakak itu makin nghhh dan buat para pembaca itu makin greget. Misal tokoh A itu bikin kesel, nah gmna cara kakak buat tokoh A itu jadi greget banget dan ngebuat para pembaca itu makin sebel / grebet sama tokoh tersebut. sekalian gimana kakak menyikapi tanggapan tanggapan negativ tentang cerita yang kakak publish. sama satu lagi kak, saran dong buat penulis baru yang baru mulai menjejakkan kakinya di dunia wattpad, kan banyak tuh yang masih suka malu buat publish ceritanya, padahal bisa aja berpotensi buat jadi cerita yang wow. nah maaf klo panjang x lear. karna hari ini sa lagi excited, maka banyak pertanyaan :D

A : Pertanyaan pertama gue ga tau jawabannya Dim. Karena gue cuma nulis apa yang ada di kepala gue, menulis apa yang pengun gue baca. Jd beneran gue ga tau jawabannya 😅

Alhamdulillah sih kayaknya belum dapat feedback buruk. Atau mungkin udh pernah dapet tapi karena gue cuek gue ga tau haha Kalau dapat yang negatif itu enaknya cuekin aja. Bukan salah kita yg nulis kok. Itu masalah mereka.

Untuk pertanyaan ketiga.

Buat penulis baru, ga usah malu lah. Malu kenapa coba? Niat kalian nulis kan? Jadi nulis aja.

Kalo berubah niat nanti ga selese2 (haha)

Q : Kak je, terinspirasi dari apa si bisa bikin cerita yang unik dan antimeantream, padahal genrenya genre yang paling banyak di buat cerita. Ih kok bisa unik dan membekas gtu buat pembaca. Oh iya, heartbeat bakal di filmin gak?

A : Erm... terinspirasi dari acara televisi, novel dan novel. Kalo kenapa bisa unik sih gue ga tau. Itukan para pembaca yang menilai. Karena seperti yang udah gue bilang, gue cuma nulis untuk menelurkan ide gue. Ga mikirin gimana caranya biar pembaca begini dan begitu 😁

Kayaknya ga bakal difilm deh. Kmaren tanya pimrednya katanya susah. Nanti klo gue udh jd milyader gue filmin sendiri.

Q : Genree apa yg buat mood kak Je naik buat nulis atau ngelakuin apapun?

A : Romance-thriller-mistery-action-detektif. Harus percampuran antara itu. Ga bisa baca klo genre cuma romance doang masa (haha)

Q : Apa sih yang menginspirasi kamu sehingga tercipta novel heart beat? terus knapa judulnya heart beat? knpa nggk judul lain? misalnya panah asmara gitu.

A : Panah asmara terlalu dangdut ga sih (haha)

Kyknya ga ada yg lebih pas selain heartbeat deh wkwk

Pertanyaan lain udah dijawab di atas ya Riski 😁

Q : Aku gemes sama elang makk ampuunn. dia itu kek apa ya, es batu eh tapi gasi, sama si pina juga aduh mereka itu anu mak wkwk(wink)

ohya, mak kan buat karakter mereka berdasarkan ide yg mengalir, tapi masa cuma itu? apa gada karakter org di sekitar mak yang disangkutin ke karakter tokoh2 emak gitu? terus ya, butuh berapa lama waktu emak tuntasi heartbeat+riset sm tetek bengeknya?(Actress/Model)

A : Ga ada. Orang disekitar gue ga ada yg sekeren mereka hahah

Gue selalu nyiptain tokoh yang ga ada di dalam diri temen-temen gue sih. Di dunia nyata ga punya, jd gue tulis fiksinya aja wkwk. Semua tetekbengek.ya rampung hampir 3thn. Mabok ga tuh 😅

Q : Awal mula kakak di wattpad itu gimana sih? Ceritain dong gimana bisa sampe jadi penulis terkenal kayak sekarang? singkat padat jelas aja kak(Actress/Model)

A : Awal mula cuma jadi pembaca. Baru setahun kemudian nulis. Nulis aja sesuka gue. Pasrah. Ada yg baca ya syukur, ga ada ya udah. eh ternyata ada yang baca. Ya alhamdulillah. Terus nulis heartbeat tuh baru mulai banyak yang baca dan difollow banyak orang.

Ya gitu sampe sekarang. Aku join wp udah dari taun 2015 sampe skrg blm berani nulis.

Nah kan. Gue gue bukan penulis instan langsung terkenal di wp. Perjuangan gue 4, hampir 5 tahun untuk sampai di sini seperti ini.

Q : Jea nulis ada Suka dukanya gak? Ceritain yang duka aja nah

A : Ga ada. Biasa aja. Emang apa suka duka penulis?

Paling kalo ide lagi lancar tp udah ngantuk jd dibawa tidur. Pas paginya lupa (haha)

Q : Ka jea kalo nulis pake outline ga?

A : Kagak. Kayaknya jgn ditiru deh wkqk.

Ada draft kasar.ya tp ga sampe di catat. Klo mau nulis biasanya gue mikirin awalnya, konflik, terus ending.

Q : Kalo menurut kak jea, ending buat suatu cerita itu enakan yang mana? Lebih suka gantung, happy, atau sad ending? Trus kenapa?

A : I prefer happy ending. Ga bisa bikin sad. Tahu cerita gue yang Sebelum Selamanya gak?

Tadinya mau sad end, tapi kasihan tokoh gue 😂

Q : Belum sempet baca, baru ditambahin ke library doang(Forever Alone)

A : Baca nin. Ntar keburu diterbitin gue hapus

Q : Jea ada proyek novel yang Mau diterbitin gak?

A : Itu yang judulnya Sebelum Selamanya udah diminta ama penerbit. Tpi belum gue kasih. Jujur ya gua jarang baca di wp sejak mulai nulis. Bacaannya novel luar mulu.

Q : baca novel luar apa aja kak je? rekomen dong wkwk

A : Before I fall bagus tuh. Bentar lagi difilmin.

Don't look back juga bagus

Tp gue lupa siapa yg nulis haha

Q : Oh iya jea kenapa pake nama pena jealoucy

A : Oh itu kependekan dari nama panjang tokoh yg dulu gue ciptain. Jeanne Louisa Clarke. Y-nya cuma buat nekanin pengucakan C (haha)

Q : Novel kan biasanya ada nama penulis asli gitu. berarti novel kak je gimana?

A : Ada di halaman terakhir novel (haha)

Q : Bah kak je sok misterius(Har Har)

A : Gue kan emang pingin misterius. Sayangnya ga diijinin

🍁Kesan dan Pesan buat Rebellion ID🍁

- Menulislah seperti kalian nulis untuk diri sendiri. Jangan pikirin omongan orang.

- You guys are so fun.

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now