RAKINSAVERS

104 17 0
                                    

Sharing With Rakinsavers

Kata Belle *tanya anak rebel ini siapa wkwk* "Tak kenal maka tak sayang, tak sayang makanya tak berjodoh."

So, kita kenalan dulu sama tamunya. Namanya Muhammad Rifqi. Masih muda dan bersekolah, lebih tepatnya jurusan broadcasting. Dia dikenal di wattpad dengan uname Rakinsavers. Karyanya yang paling terkenal dan pernah menduduki peringkat 1 di genre Werewolf tak lain dan tak bukan yaitu I'm Alpha's Mate!

Tere Liye, Dwitasari, Erisca Febriani, Poppy Pertiwi dan beberapa penulis lain juga menjadi penulis favoritnya. Hobinya menulis dan mendengarkan musik. Hm... apa lagi ya, yaudah sekian perkenalan singkatnya. *fix bio dari kita dikatain hasil ngestalk wk*

Langsung aja ya, sama hasil QnA-nya:

Q : Apa yang kamu rasain pas pertama kali kamu nulis cerita kamu sampe bisa dapet rank 1 di genre warewolf?

A : Rasain iya? Pertama ya, awalnya nggak nyangka aja. Padahal berharap yg bisa what's hot itu cerita yg teenfiction, tapi sepertinya werewolf lebih jinak. Hehehe.

Q : Kan kamu bikin cerita genre werewolf. Apa inspirasi Rifqi bikin cerita itu, Ada kesulitannya nggak waktu bikin cerita itu?

A : Nahhh, awalnya buat genre ini cuman iseng aja, nggak seniat genre teenfiction. Dan bahkan belum nyiapin endingnya, tapi tau-tau laku tuh cerita, ya mau nggak mau harus ditamatin. Inspirasinya banyak. Terutama lagu dan film. Gue suka lagu yg galau. Kesulitannya ya paling bentrok sama tugas sekolah.

Q : Kesulitan dari genre itu apa? Menurut Rifqi kenapa ceritanya bisa jadi peringkat satu? Ada tips buat penulis yg mau nyoba genre werewolf?

A : Kesulitannya ya harus tau seluk beluk genre werewolf. Dan menurut gue, karena cerita gue berbeda dengan lainnya. Banyak yg ceritanya udh ketemu mate, langsung ending. Sedangkan cerita gue, ketemu mate, belum ending, bahkan tambah ribet konflik. Dan tips untuk kalian, berani beda dengan cerita werewolf lainnya. Karena yg beda itu, pembaca suka.

Q : Apa yang jadi motivasi kakak untuk nulis ? pernah gak kakak ngalami writer block saat nulis cerita I'm Alpha's Mate ?

A : Motivasi aku, yaitu lagu. Entah mengapa setiap dengerin lagu, pasti pengen banget nulis. Terutama lagu galau. Dan prinsip aku, nggak ada yg namanya writer's block atau sejenisnya. Wb itu cuman alasen buat nulis aja. Hambatan paling tugas aja. Biasalah anak SMK tugas numpuk.

Q : Apa sih hal yang paling Rifqi suka dari genre warewolf? Terus menurut Rifqi perbedaan pas nulis teenfiction sama warewolf itu apa? Cara Rifqi meningkatkan imajinasi tentang cerita warewolf gimana?

A : Kesetiaan. Suka aja sama cowok yg posesif sama ceweknya. Walau gue belum punya cewek. Kalau teenfiction menurut gue romancenya nggak dapet. Sulit bikin baper. Tapi kalau werewolf, pasti orang baper. Teenfiction juga terlalu ringan. Dan terakhir, gue selalu dengerin lagu sambil menghayal punya pacar. Kalau tentang fantasynya,mungkin nonton film atau baca novel werewolf di wp.

Q : Jujur, saya blm pernah baca cerita kamu. Bahkan baru denger genrenya, mungkin saya harus banyak baca genre lain selain romance sama teen fiction ya. Saya mau tanya, pertama kali suka nulis itu sejak kapan? Terus, awal kenal wattpad itu dari mana? Soalnya kan, kamu cowok, dan itu jarang banget ditemuin

A : Sejak oktober 2015. Kenal wp, saat lagi nyari app baca buku gratis. Ehh ketemu deh wp. Yaudah download dan sampai sekarang masih main.

Q : hal apa yang diperhatikan dari menulis genre werewolf? Join grup kepenulisan apa?

A : Romancenya dan sejarah werewolf itu sendiri. Ada beberapa. Seperti Aurewolf, GHS, dll.

Q : Selain genre yang tadi, genre apa aja yang udah pernah kamu tulis? Udah pernah nulis berapa cerita dan apa aja judulnya? Apa judul cerita yang pertama kali banget kamu tulis dan cerita yg tadi kan pernah masuk rank, selain cerita yg tadi cerita apa lg yg pernah masuk rank?

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now