Rainniya

100 3 0
                                    

Hai guys.

Kali ini kita kedatangan tamu genre humor lagi, nih. Nama penanya adalah Rainniya. Penulis Ketua Kelas Vs Perusuh Kelas yang sekarang menduduki rank 2 dalam humor dan akan segera diterbitkan. Kak Rainniya ini gak cuma nulis humor, ia juga menulis genre teenfiction dan poetry. Mau tau lebih lanjut? Kalian bisa Q&A ya sama kakaknya langsung.

Q : Kak bagaimana sih cara mendapatkan feel dari cerita bergenre humor?

A : caranya utk mndapatkan feel dari cerita humor adalah dgn mlihat keadaan lingkungan sekitar aku, contohnya seperti teman-teman yg di sekolah

Q : Kak bagaimna nulis poetry dengan baik dan benar?

A : caranya adalah dgn memperhatikan tanda titik koma dan hrs memilih diksi yg tepat

Q : Sebelumnya salam kenal, kak. Mau tanya, bagaiman awal kakak terjun ke dunia kepenulisan? Kenapa kakak memilih genre humor? Awal tercetus ide membuat cerita itu bagaimana kak?

Terima kasih kak

A : @HD iya salam kenal juga.

Sebelum aku terjun ke dunia wattpad, dari smp aku uda suka nulis, dulunya sih nulis buat sekedar iseng" aja di buku. Dan ketika mengenal dunia wattpad, awalnya dpt ide itu dri melihat kelakuan lucunya temen" aku yg di kelas

Q : Halo kak, pernah nggak sih ada yang ngejudge tulisan kakak itu jelek dan sebagainya semacam haters lah gitu, dan kakak menanggapinnya gimana?

A : pernah sih, aku terima saja, dan aku anggap itu sebagai saran.

Q : Halo kak, kakak biasa dapat inspirasi darimana? Terus ada niat kakak mau pindah genre tidak kak? Maksud saya, menulis cerita selain cerita bergenre yang kakak tulis

A : dpt inspirasinya dlm mnulis cerita humor dri org" yg ada di sekitar aku yg selalu bisa buat aku trtawa dan terhibur. Ada sih niat pindah genre, kepengin buat cerita dgn genre lain seperti romance atau teenfiction

Q : Ada tips gak untuk membuat cerita humor biar gak garing?

A : menurut aku menulislah sesuai dgn gaya sendiri dan senatural mungkin dgn bgitu crita kita akan terlihat alami.

Q : Hallo kak, salken ya (hehe)

Ceritain sedikit dong kak suka dukanya nulis cerita di wattpad, sampe salah satu cerita kakak proses penerbitan. Makasih kak (terimakasih)

A : suka dukanya adalah trkadang ada saatnya stuck dan prtama kali nulis itu agak takut, tkut gak ada yg baca. Tapi akhirnya pikiran itu aku pinggirkan, dan mulai brpikir positif. Klau memang suka menulis ya menulis sajalah. Klau bnyak yg terhibur itu artinya keberuntungan

Q : Hallo kak, kakak kan nulis di genre humor, poetry, sama teenfict nih. Nah, kakak lebih nyaman atau suka nulis di genre yang mana? Alasannya?

A : lbh nyaman sih di humor dan teenfiction karena inspirasi slalu brjalan karena temen" skitar aku yg msih remaja

Q : Kak aku mau nanya, rata2 karakter di cerita kakak terinspirasi darimana aja sih? Terus setiap bikin cerita kakak lebih prefer selesain semua chapter dulu baru di publish atau publish setiap selesai satu chapter?

A : dari siapa aja bisa, seringnya sih dari orang terdekat. Dari teman dan sepupu aku. Aku biasa sih nulis 5 chapter pertama dulu baru post satu-satu. Dan dlam seminggu aku akan menulis satu chapter dan bkalan update di akhir minggu.

Q : Malam airin salken. mau tanya dong, selama nulis novel pernh nggak sih mengalami kesulitan saat memilih judul novel?terus kenapa salah satu judul novel airin dikasi judul ketua kelas vs perusuh kelas? trims.

A : pernah sih, sering bingung karena kebanyakan judul wkwk. Hmm kenapa milih judul ketua vs perusuh kelas karena karakter tokoh keduanya di kelas adalah ketua kelas dan si pembuat rusuh.

Q : Terakhir pesan dan kesan selama sharing di sini ya kak

A : Aku senang bisa berkenalan dengan kalian semua dan bisa sharing bareng di sini tentang dunia kepenulisan, kalian semua luar biasa. Maaf klau aku ada salah2 kata ya.

Sukses buat kalian semua ya, terus semangat nulis, berkarya terus yaa😊😊

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now