LULUK_HF

270 21 0
                                    

Tamu kali ini, dikenal dengan username @luluk_hf di wattpad. Selain menulis di wattpad, penulis satu ini juga mengupload cerita di blog pribadinya. Sejak bergabung pada tahun 2013, Kak Luluk telah menulis 5 judul cerita dengan berbagai genre diantaranya Romance, Teen fiction dan Fanfiction. Salah satu ceritanya Delov (Devil Enlovqer) telah diterbitkan, dan Enlovqer of Devil akan diterbitkan dalam waktu dekat dengan judul 'EL'.

Q : Halo kak salken.

Aku mau tanya, gimana sih bikin alur yang sulit di tebak kaya gitu?

A : Kalau bikin alur yg sulit ditebak itu caranya kita harus banyak referensi seperti perbanyak bca novel, buku, film, drama dan lainnya yg bisa buat imajinasi kita selalu berkembang. Dan sebenarnya bukan alurnya yg sulit tp lebih je buat crta yg berbeda dan anti mainstream. Caranya gimana? Buat ide yg belum pernah ada 😊😊

Q : Terus gimana biar bikin pembaca bertanya tanya?

A : Bisa dengan kita bersambung itu crtanya kita gantung atau bisa buat klimaks crtanya dibakhir itu sensasinya bagi pembaca akan beda banget dan buat mereka nggak sabar nungguin crta kita.

Q : Kakak pernah stuck ga? Kalau pernah gimana cara ngatasinnya?

A : Stuck? Sering pastinya. Setiap author pasti ngalamin itu. Dan aku pribadi sih biasanya ngatasinya dg cari ide2 baru dengan jalan2 keluar rumah buat refreshing atau biasanya aku kalau certanya stuck bingung mau diapain. Tambahin pemeran baru entahbitu antagonis, penganggu atau protagonis, ataupun buat. Konflik baru pasti idenya bisa ada lagi. Kalau aku sih gitu.

Q : Halo ka, salam kenal sebelmnya, apa sih motivasi kaka nulis cerita sampai sebanyak itu?

A : Aku nulis pertama kali itu dr tahun 2010. Masih jaman alay lalalayeye merebak di facebook 😂😂

Itu aku nulis pertama kali di blog komunitas terus move ke note facebook. Lah pertama kali dulu yg buat aku ke motivasi buat nulis karena sebelum jd author aku juga seorang pembaca.

Aku suka banget begadang baca crta online di blog atau note facebool soalnya dlu belum jaman wattpad belum ada keknya wkwk.

Terus lama2 aku mikir " kok jdi pingin nulis ya? Kenapa g dicoba aja? "

Yaudah akhirnya ke motivasinya sih secara g sngaja pingin coba2 akhirnya nulis di blog aama note facebook

Dri ceritanya yg cuma dilewatin angin maksudnga g ada yg baca sama sekali 😂😂

Sampai akhirnya yg comment satu orang aja senengnya kayak dikasih uang sekebon 😂😂

Dr situ pelan2 alhamdulillah sampai skrg heheh.

Q : Kendala apa aja yang pernah kakak alami?

A : Buanyaakk wkwkw. Apalagi akhir2 ini makin setres tapi di nikmati aja dan selalu disyukuri 😊😊

Yang paling berkesan itu

Waktu epilog mau g aku post terus aku dikatain hewan kebun bintang semuanya smaa para readers 😂😂

ITU LUAR BIASA SHOCKNYA wkwkwk

Terus satu lagi ada yg paling berkesan. Ada readers sampai sms aku, marah2 panjaangg sekaali intinya gara2 aku lama post cerita 😂😂

Dan yg terakhir kendalanga "ada yg copas" crta dan readers yg copas malah nuduh kalau aku yg copas. 😂😂

Q : Menurut kakak gimana caranya fokus ke satu cerita yang lagi on going, meskipun ide di otak menumpuk untuk cerita baru?

A : Susah memng buat fokus ke satu crta itu, kadang2 kita katak gregetan pingin buat yg baru lagii. Aku jga sering ngerasain kayak gitu tpi selalu aku tahan. Biasanya kalau aku ada ide baru aku simpen dulu di word seengaknya napsu kita buat bikin crta baru sudah tersalurkan.

Sharing With The WritersWhere stories live. Discover now