Cerita ke-3

359 19 6
                                    

Sekarang giliran gue yang gamasuk sekolah karena gue demam. Ahh apa karena gue kaget kali ya dapet nilai mtk 98? Bahkan, tubuh gue sendiri menolak gue untuk dapat nilai yang tinggi. Gila ya, bisa apa kek gitu. Gamau apa ngeliat gue senengin orang tua gegara dapet nilai ulangan bagus meskipun itu cuma kebetulan? Kejem amat dah. Gimana orang lain bisa nerima kalo diri gue aja masii kaget ketika gue mendapatkan hasil yang memuaskan. Hahaha ...

Oiyaa, tadi sore Shella dateng ke rumah, tepatnya ke kamar gue. Dan lu tau dia bawa apa? Dia bawa somay kantin sekolah cuyy aduuh betapa gue senangnya saat itu. Terus terus sikap dia kek beda gitu ke gue. Yaa gue mah mana merhatiin amat dah karena gue terlalu asik makan somay. Jelasnya gue ngerasa dia kek peduli gitu. Lirikan mata memberi tanda kalau dia kek gitu soalnya. Terus dia gak jutek kek biasanya, gue heran dah. Di dalam otak gue mulai bermunculan pikiran jahat nih.

Apa dia udah ngeracunin somaynya? Kok gue jadi ngeri gini sii. Tapi apa iya dia sekejam itu? Bisa jadi sii, mungkin karena dia bosen sama gue atau dia udah bener-bener gedeg sama sikap gue jadi gue mau di musnahin. ATAU DIA TAU NILAI GUE 98?!  Wahh pertanyaan itu tuh yang parah. Gue harus segera mengklarifikasinya. Tapiii ngeliat ekspresinya yang kek gitu ngebuat gue jadi ngeri deh. Seakan dia tuh kayak singa yang lagi baik hati tapi sebentar lagi gue mau di telen idup-idup. Semoga dia ga kek bayangan guaa, yaTuhan mimpi apa guee semalem bisa mikir sampe kek gitu.

"Shel," gue udah mulai buka percakapan nih. Untuk ngomong begitu aja gue butuh nafas segalon dulu. Dia noleh dan mandangin gue. Pas gue mau ngomong, dia kek mau ngomong sesuatu. Yaudh akhirnya gue gajadi ngomong.

"Selamat ya, Dev. Nilai UH mtk lu 98, mungkin gue bisa belajar sama lo soalnya gue remed."

WHATT THE HELLL ISS THAAAATTT?!!!!!

TERUS PAS NGOMONG KEK GITU DIA PAKE SENYUM-SENYUM SEGALA. SUMPAH DIA MAKIN GA BERES SUMPAH DAHH SHELLA PSIKOPAT ANJIRRRR

Rasanya gue pengen teriak pas dia ngomong kek gitu beneran dah. Pengen loncat gue dari kamar terus ngibrit kemana kek asal ga ketemu ini orang satu. But wait a minute, kalo gue loncat dari kamar udah engga dipastikan gue bisa ngibrit karena kaki gue akan patah kalo gue mendarat dengan kaki. Kalo pake tangan yaa tetep aja kaki yang patah karena yang duluan kan kaki. Beda cerita kalo yang mendarat duluan itu kepala itu udah dipastikan gue langsung ke TPU(Tempat Pemilihan Umum ehhh bukan Tempat Penusukan Umum ehh bukan deng goblog Tempat Pemakaman Umum) gue harap yang terakhir itu bener. Ahh kenapa jadi ngebahas TPU dah-____

Apa gue ceritain aja ya yang sebenernya ke dia? Tentang apa yang membuatku mudah berikan hatiku padamu. Kok malah nyanyi sii goblog! Iyaa tentang waktu ulangan kemaren. Apa gue kasii tau dia aja ya? Tapi ntar kalo dia nyangka kalo gue nyontek dia gimana? Etapi dia kan gamasuk gimana bisa nyontek dah. Kaga deh kaga. Gue gabakal ngasii tau rahasia nilai 98 gue. Ntar kalo dia nuntut gue gimana? Justru ini adalah kesempatan gue buat sombong sama dia setelah berabad-abad dia sombong ke gue. Ini adalah waktunya.

"Apaansi, Shell. Nilai segitu mah gaada apa-apanya kali. Mungkin lu kurang belajar kali makanya remed. Lain kali belajar yang ben--."

Sebuah tamparan keras mendarat pas banget di pipi sebelah kanan gue. Oke, Shella berubah ke wujud yang asli. Dirinya yang kejam layaknya iblis. Sumpah pipi gue bener-bener panas karena tamparan itu beda dari sebelum-sebelumnya. Tamparan itu bener-bener kenceng sampe somay yang gue pegang harus terlempar ke lantai. Entah gue juga kerasukan setan dari mana, gue ngelempar somay yang masii sisa ke mukanya dia. Alhasil mukanya langsung penuh sama bumbu somay. Sebagian diri gue ngakak ngeliat mukanya waktu itu tapi sayangnya gue bener2 kalut.

"Pergi lo dari kamar gue! Dasar cewek judes! Gabakal ada yang mau jadi pacar lu, gue sumpahin lu!!"

Muka Shella langsung berubah pas gue ngomong kayak gitu. Gue ngomong kayak gitu jujur bukan dari hati kok. Itu bener-bener mulut gue yang ngomong bukan hati gue. Tapi Shella nanggepin laen. Dia langsung pergi dari kamar gue dan ninggalin gue gitu aja. Entah ada perasaan aneh apa ketika Shella pergi. Seakan gue meminta dia untuk tetep disini sambil nemenin gue makan somay. Tapi abis itu gue sadar kalo gue bukan temen ngobrol yang cocok buat seorang Shella. Mungkin bukan juga seorang sahabat yang cocok untuk dia. Meskipun gue menginginkan hal itu.

Terus ga lama nyokap gue masuk dan ngomelin gue karena gue udah ngebuat Shella malu dengan muka yang belepotan sama bumbu somay. Awalnya gue kira Shella itu nyeritain yang terjadi sebenernya, gataunya Shella bilang kalo somay yang gue makan itu terbang dari penguasaan gue. Jadinyaa kena dirinya. Gue masii ganyangka kalo Shella masii melindungi gue dengan sikap gue yang kayak gitu.

Gue gatau apa yang akan terjadi besok karena gue bener-bener ga siap untuk besok. Ga siap buat ngeliat mukanya yang pasti bakalan 100 kali lipat lebih parah daripada sebelumnya. Pasti bakalan kayak gitu. Gue bisa menjamin itu. Soalnya kenapa, gue pernah ngalamin ngeliat mukanya yang super duper jutek dan ternyata dia abis berantem sama tukang ojek yang nyoba ngegodain dirinya. Idihhh galak banget ga tuh cewek. Salah ga sii kalo gue ngomong kayak gitu? Kayaknya engga deh. Tapi kayaknya salah deh. Ehh engga deng. Ehh bodoamat ahh kenapa gue jadi mikirin dia siii. Ahh otak gue kenapa dah ya? Ikutan demam kayaknya dah.

Thor otak gue kenapa thor! Tanggungjawab luu sama pemeran lu! Awas ae ye lu ga ngebalikin otak gue. Sumpah bakalan gue cari rumah lu dimana terus gue ajak kenalan. Abis itu kita jadian ehhh wkwkwkwk kaga deng tenang thor gue masii straight kok. Gue masii demen ngeliatin maria maria itu wkwkwk yaa you know lah yaaa maria siapa.

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang