Cerita ke-17

97 9 0
                                    

Rencana gue belum sepenuhnya jalan karena gue harus mulai pelan-pelan. Sepanjang di sekolah tadi, gue engga begitu banyak ngabisin waktu sama Shella kayak biasanya. Toh, Shella juga udah kembali kek dulu yang biasa ngabisin waktu sama temen-temen kelasnya. Jadi gue ngabisin waktu sama Yuda di kantin. Belum berjalan aja gue udah ngerasa kehilangan sosok yang selama ini buat gue jadi tenang, apalagi nanti kalo rencana gue udah jalan. Tapi ini demi kebaikan Shella, gue harus kuat ini.

Rumor tentang anak baru di kelas gue ternyata bener. Namanya Dicky, pindahan dari SMA Islam Terpadu di Bandung. Dari segi fisik dia ga jauh beda sama gue. Tingginya sama kek gue cuman yaa dia lebih berisi sedikit dari gue. Yaa pokoknya dia ga jauh beda lah sama gue. Gue juga udh akrab sama dia karena hobi kita sama. Dan rencananya gue mau deketin Shella sama Dicky mulai besok. Pelan-pelan gue ngebujuk Dicky biar tuker bangku besok dengan alesan yang gue gatau logis apa engga. Dia sama sekali ga keberatan sih karena dia juga tertarik sama Shella.

Disitu gue bener-bener sakit hati pas anak baru itu bilang kalo dia tertarik sama Shella. Untung dia gatau kalo yang di ajak ngomongnya ini adalah orang yang suka sama Shella juga. Pen gue tonjok langsung tapi gue inget rencana gue dan juga sama sekali ga etis kalo anak baru pindah sehari langsung kena bogeman gue. Sama sekali engga etis. Jadi tunggu nanti aja. Ketika gue udah sembuh total gue bakal ancurin hubungan Dicky sama Shella dan merebut perempuan itu kembali. Jahat ya? Iyaa sih tapi mau gimana lagi? Gue belum rela ngelepas Shella gitu aja.

Pas istirahat kedua, tepatnya setelah gue selesai sholat Dzuhur, nyokap gue telepon dan ngomongin masalah terapi gue buat ngilangin penyakit gue ini. Jadwalnya bener-bener padet dan keknya gue harus absen sampe dua bulan ke depan. Awalnya gue bingung harus gimana karena kalo gue setuju gue mungkin akan pulih tapi dua bulan bukan waktu yang sebentar apalagi gue harus terapi. Dalam dua bulan gue gaakan ngeliat Shella lagi. Tapi kalo gue nunda-nunda kesembuhan gue juga pasti akan ke tunda dan bisa berakibat fatal. Gue gamau.

Gue bilang sama nyokap kalo nanti diomongin lagi di rumah, untungnya nyokap gue ngerti dan panggilan itu berakhir gitu aja. Gue pun menghela nafas panjang dan pergi meninggalkan masjid ke arah kantin. Disana gue makan siomay sendirian. Biasanya gue makan sama Shella, tapi kali ini gue sengaja ga ngajak dia. Gue mulai berpikir lagi sambil mengunyah siomay di dalem mulut. Apa yang harus gue lakuin? Kalo gue iyain masa iya gue tiba-tiba gue ngilang gitu aja tanpa kabar selama dua bulan? Baiknya gimana ya, gue jadi bingung. Bener-bener bingung.

Keknya gue punya opini lain, kenapa terapinya ga berjangka pendek aja? Misalkan seminggu dua kali, menurut gue itu engga begitu berat buat gue dibanding dengan langsung dua bulan langsung. Tapi ... argh!!! Gue kesel sama diri gie sendiri!!! Lagian kenapa sih gue bisa kena penyakit kek gini?!!!! Kenapaaaa!!!!! Gue kesel!!!! Salah gue apaaa?!!! Apaa?!!!! Gue selalu berbuat kebaikan. Selalu beribadah. Selalu ngejalanin perintah Tuhan. Kenapaa Tuhan?! Kenapaa Engkau berikan penyakit ini kepada hamba?!!! Salah gue apaaa sihh salah apaaa guee?!!!!!

Jam pulang sekolah, gue langsung menghilang tanpa jejak dan langsung balik ke rumah tanpa berpikir mau kemana dulu. Gue berusaha untuk menghindari Shella. Mungkin perempuan itu engga sadar dengan kepergian gue karena daritadi gue liatin dia asik banget sama temen-temen kelas. Dalam hati, gue bener-bener sedih. Gue bener-bener marah sama diri gue sendiri. Kenapa sih? Kenapa bisa gue kek gini? Kenapa gue bisa? Gue bener-bener ga abis pikir sama diri gue sendiri. Sampe rumah, gue langsung masuk kamar dan ngurung diri di kamar. Di dalem gue cuman diem, ngelamun, dan kosong. Gue masih meratapi hidup gue yang menyedihkan ini.

Kalo dosa gue banyak, buat gue sakit yang biasa aja dan berkala. Jangan langsung kasih gue penyakit yang gue sendiri gatau sebabnya apa dan pemecahan masalahnya apa. Gue sempet kesel sama Tuhan karena ini. Gue terus mengutuk diri gue sendiri sampe pintu kamar gue terketuk dan suara nyokap muncul disitu yang ngajak turun buat makan malem. Gue pun keluar dari kamar dan ke kamar mandi atas buat nyuci muka gue. Abis itu langsung turun ke ruang makan. Disana udah ada nyokap, bokap, sama kak Oliv.

Perbincangan hangat dimulai dari bokap dan terus disambung sama yang lain. Sementara gue, gue bener-bener ga nafsu makan dan ga minat buat ikut nimbrung ke dalam perbincangan ini. Bokap pun bersuara dan membahas masalah terapi ini. Gue mengeluarkan pendapat gue yang tadi gue pikirin. Terus nyokap ngebela bokap dan berusaha mencari jalan tengah yang ternyata gaada karena itu adalah prosedur yang udah mateng dan udah dibicarain sama dokter. Gue nolak, bener-bener nolak. Sampe kak Oliv pun bersuara dan membuat gue marah sampe ngebanting gelas ke lantai.

"Lo tuh sakit aja nyusahin orang ya! Ini tuh demi kebaikan lo! Biar lo sembuh! Kalo lo nunda, lo bakal nyusahin kita semua! Terapi ini pun ga berguna karena lo bakal mati!"

Kira-kira kek gitu perkataan kak Oliv. Bokap pun mendaratkan tamparan keras ke kakak gue dan gue langsung berlari ke kamar. Perkataan kak Oliv bener-bener bikin gue down. Airmata gue turun lagi. Gue ga nyangka kakak perempuan gue ngomong kek gitu ke adiknya yang lagi sakit. Gue tau gue bakal mati pada akhirnya. Gue tau terapi ini cuman sia-sia dan buang-buang duit. Tapi ... apa perlu dia ngejelasin itu semua dengan nada yang tinggi?! Apa perlu kayak gitu?

Nyokap mengetuk pintu dan gue mengusir dia. Gue gamau di ganggu siapapun. Keluarga ini gaada yang peduli sama gue. Gue kesel. Gue frustasi. Kondisi kamar gue kembali kek kapal pecah, bahkan lebih parah lagi. Gue butuh pelukan Shella. Gue cuman butuh itu. Gue butuh Shella sekarang. Tapi gue engga bisa melakukan apapun karena ego gue. Gue masih bertahan dengan prinsip yang gaakan kasih tau Shella tentang penyakit gue. Engga, gue harus kuat. Kepala gue kembali sakit bener-bener sakit. Gue teriak kesakitan. Gue teriak sejadi-jadinya sampe pintu gue di dobrak sama bokap.

Gue udah gakuat nahan sakit ini lagi. Kalo gue bisa ngomong langsung sama Tuhan, gue bakal bilang, kasih gue rasa sakit yang teramat sangat tetapi habis itu bawa gue pulang ke alam yang berbeda.

Tubuh gue lemes dan perlahan-lahan mata gue mulai menutup.

"Shella ... gue butuh elo."

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang