Cerita ke-9

134 12 6
                                    

Engga terasa udah hampir ujian akhir semester 3 a.k.a semester 1 kelas 11. Semua anak-anak mulai pada sibuk belajar karena targetnya nanti ketika classmeet mereka engga mau masuk dengan alasan tidak remedial. Termasuk gue sama Shella yang juga berharap seperti itu. Ya siapa sih yaa sekarang yang berharap remedial karena nilai kita yang kurang atau ada materi yang nilainya masih kosong. Kejadian-kejadian gitu keknya udah engga asing lah di kalangan siswa SMA. Kita berusaha belajar sekeras mungkin demi tidak mendapatkan remedial. Tapi apalah daya kalau masih saja mendapatkan hari itu.

Hari ini gue sama Shella mau ke kafe yang jaraknya engga begitu jauh dari komplek perumahan kita. Disitu gue belajar matematika sama Shella karena jadwal pertama ujian semester bagi kelas gue itu adalah matematika. Itu gue sama sekali ga abid pikir karena bel masuk jam set8 dan langsung disuguhin matematika. Bunuh aku bang!

Shella mulai mengajari gue materi-materi yang di kupas habis selama satu semester kemarin. Tapi entah kenapa mata gue engga bisa lepas dari mukanya dia yang hangat. Gue bisa ngerasain itu dari caranya dia mengajari dan menatap gue. Cuma kehangatan yang ada disitu. Gaada yang lain. Bisa dibilang kalo materi-materi kek angin lalu aja buat gue karena otak gue sama sekali engga bisa konsentrasi. Sampai akhirnya dia lelah sendiri karena mengajari gue yang engga nangkep-nangkep.

"Lo cantik banget sih hari ini, Shel."

DEG!

WHAT?! APA YANG BARUSAN KELUAR DARI MULUT GUA?! ANJIR ANJIRR PARAH NIH PARAH! ADUH ADUH!!

Pas denger omongan gua muka Shella langsung berubah. Demi apapun muka Shella langsung berubah. Goblog bet dah, terus karena krik krik jadinya gua izin ke toilet sebentar sama Shella. Disitu gue kayak nabok-nabokin diri gua sendiri karena gue goblog banget. Otak gue yaTuhan kenapa bisa? Kenapa bisa gue ngomong kek gitu?! Anjirrr ini gimanaa ini? Pasti Shella engga suka gue ngomong kek tadi. YaTuhan kenapaa sih kenapaa. Sumpah gue bingung setengah mati karena apa yang bakal gue lakuin setelah ini. Anjir anjirrr. Gue cuci muka dan berusaha nenangin diri. Tapi entah kenapa tubuh gue menegang semua. Masih belum bisa ngehapus bayangan muka Shella pas gue ngomong gitu. Sumpah gue kenapa bisa kelepasan gini sih?! Dongo dah!

Gue kembali ke meja dan ternyata Shella masih disana sambil melanjutkan belajar matematika. Gue bersyukur kalo Shella udah ngelupain perkataan goblog gue tadi. Gue bersyukur banget sebelum dia buka suara dan ucapannya itu cukup menggetarkan hati gue. Engga sih, gue terlalu lebay emang. Lupakan aja.

"Lu juga berbeda hari ini, agak ganteng," kata dia tanpa ngeliat ke arah gue. Sumpah ini kenapa jadi gini sih gue empet banget dah. Mendadak tuh kayak awkward gitu. Aduuuuhh!! Ini gegara gue emang. Tolol banget sumpah tolol. Gue bener-bener kesel banget sama perkataan gue. Kenapa bisa kelepasan gitu lho ngomong kalo Shella cantik. YaTuhan apakah rencanamu sekaraang?

Hampir dua jam, kita diem-dieman karena asik sama dunia kita masing-masing. Sampai akhirnya Shella memutuskan untuk pulang. Gue langsung mengiyakan dan membereskan barang-barang gue. Abis itu kita bayar makanan sama minuman yang kita pesen dan langsung ke motor. Di perjalanan mau ke rumah lagi-lagi kita juga gaada obrolan. Gue cukup terkejut ketika Shella memeluk tubuh gue dari belakang. Sumpah gue kaget bukan main. Apalagi ketika gue ngerasa kalau kepalanya nempel sama punggung gue. Jujur gue panik setengah mati karena gue belum pernah kayak gini.

Bukannya gue belum pernah pacaran ya! Tolong bedain. Gue pacaran, sering. Tapi belum sedeket ini, maksudnya kek dipeluk sama disandar gitu. Makanya gue cukup kaget tapi gue tetep stay cool. Gue kan orangnya emang cool saking coolnya sampe gue lurus terus padahal gue harus belok ke kiri. Alhasil gue harus muter lewat gerbang belakang yang jaraknya agak lumayan jauh ke rumah gue sama Shella. Ini otak gue kenapaa sii daritadi error mulu -___-"

Tetapi anehnya Shella ga protes sama sekali meskipun dia tau kalau gue salah jalan. Gimana gue bisa tau kalo dia ga protes? Karena gue udah bilang sama dia kalo gue lagi ngelindur terus salah jalan dan harus muter dulu. Dia ga ngerespon apa-apa dan yang gue rasain cuma pelukannya dia yang semakin erat. Gatau yaaa tapi kok gue nyaman sih kek gini. Aduuh yakali sih gue demen sama Shella? Engga banget dah! Sejatinya Shella adalah orang yang paling gue hindarin untuk bisa baper ke dia dan mendadak gue sekarang lagi absurd. Bisa ngerasain sesuatu yang beda, yang ga pernah gue rasain sebelumnya pas sama dia berdua gini.

Gue gangerti. Sumpah gue gangerti. Di dalem diri gue itu lagi berlangsung perang antara logika gue sama perasaan gue. Duhileh kan mulai alaynya. Yaa pokoknya gitu deh. Di satu sisi gue pengen berada di posisi yang kayak gini sama Shella. Tapi di sisi lain gue menyangkal kalau gue suka sama Shella. YaTuhan bodoamat dah bodoamat. Gue ga boleh keliatan gelisah di depan Shella. Pokoknya gue harus staycool seakan ga terjadi apa-apa. Oke Deva! Staycool oke! Staycool! Jangan sampe pendirian roboh gara-gara lu keliatan gajelas. Pokoknya sebisa mungkin lu tenang oke, Deva!

Shella pun turun dari motor gue karena udah sampe rumahnya, yaiyalah. Terus dia senyum dan bilang hati-hati ke gue. Oh God Shel! Senyum lo itu lama-lama kek candu ya buat gue? Padahal gaada manis-manisnya sedikitpun. Sumpah deh, pernah gue tulis disini gasalah kalo senyuman Shella itu gaenak banget diliat. Tapi entah kenapa itu kayak candu buat gue. Dikit lagi gue berubah jadi awkaron karena candu mulu. Engga deh ya, anti candu candu club kek kids jaman now. Emangnya gue kids jaman kapan? Batu? Bodoamat!

Dan disinilah gue sedang melakukan hal yang sama setiap kali gue mengalami kejadian aneh dan itu menyangkut Shella. Berbaring sambil mandangin langit-langit kamar dan sesekali gue ngelirik keluar jendela untuk sekedar ngeliat mukanya dia sebelum tertidur. Ternyata lampunya gelap. Mungkin dia udah tidur karena capek dan shock mendengar omongan gue tadi. Oke itu bisa jadi. Sangat sangat bisa jadi. Mungkin darah Shella langsung tinggi ketika mendengar omongan gue yang ga jelas itu. Persetan dengan peristiwa tadi.

Kenapa gue jadi mikirin hal yang ga guna sii sementara besok gue harus ulangan matematika?! YaTuhan kek gini amat dah demen ama orang. Ehh keceplosan deh gue. Engga kok engga. Gue engga demen sama Shella. Dia itu temen gue tapi deket. Duh gimana ya penjelasannya pokoknya gitu. Gue engga suka sama dia. Suka sih, tapi sebagai teman. Dan semoga engga lebih. Semoga.

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang