Cerita ke-25

86 7 0
                                    

"Kita butuh bicara, Dev."

Selepas itu dengan di bantu suster rumah sakit, Shella membawa gue menggunakan kursi roda ke taman yang berada di halaman belakang rumah sakit ini untuk mencari suasana tenang. Ketika sampai disana cuma ada beberapa orang yang sedang menghabiskan waktu sore mereka. Langkah Shella terhenti di dekat air mancur yang  di kelilingin sama bunga beraneka macam jenis dan warna. Membuat air mancur itu keliatan keren dan indah. Angin sore berhembus pelan, menerpa kulit gue dan rasa dingin sangat terasa.

"Apa yang mau lo om--"

Perkataan gue sama sekali belum selesai tetapi Shella kembali menampar muka gue. Tamparan yang rasanya udah lama banget engga gue rasain lagi. Bahkan, muka gue meminta secara sukarela untuk ditampar Shella. Tamparan yang membuat rindu gue kembali muncul. Ingin rasanya meluk dia, tapi gue sadar kalo Shella sekarang udah jadi milik orang lain. Bahkan, untuk sekedar megang tangannya gue enggan banget karena gue tau dimana batas dan posisi gue. Gue udah engga bisa bersikap kayak dulu lagi. Yang gue bisa adalah mengulang masa-masa manis yang gue lukis berdua dengan Shella.

"Lo kenapa bersikap kek gini, Dev? Kenapa? Jelasin ke gue," kata Shella.

"Jelasin apa lagi? Bukannya udah jelas? Gue cuma gamau ngeliat lo. Itu aja."

"Tapi seenggaknya lo jelasin ke gue, apa salah gue sama lo? Apa alasan elo gamau ngeliat gue?! Jelasin itu ke gue karena gue gabisa nerima gitu aja! Gue butuh penjelasan!"

"Karena setiap gue ngeliat lo, gue pasti celaka. Elo! Elo itu sama aja kek pembawa musibah, Shel!"

Tubuh Shella menegang dan air matanya terbendung di pelupuk mata. Gue memalingkan wajah, engga sanggup untuk ngeliat itu. Gue bener-bener nyesek ngomong kek gitu ke dia. Dia sama sekali bukan pembawa sial. Dia keberuntungan yang diciptakan Tuhan. Dia adalah kehangatan yang Tuhan kasih ke gue. Tapi ... semua itu harus sirna karena rasa cemburu dan kesal gue ketika dia nerima cinta Dicky. Gue bener-bener sulit untuk menerima itu. Sangat sulit. Tapi itu salah gue. Gue gabisa nyalahin Shella ataupun nyalahin Dicky. Itu murni kesalahan gue.

"Kenapa lo kek gini, Dev? Kenapa lo kek gini? Gue pikir... lo berbeda. Gue pikir lo bisa nerima sikap gue yang kekanakan. Kalo gue emang pebawa sial, kenapa lo selama ini nemenin gue setiap saat?! Kenapa lo bersikap manis ke gue seakan lo nerima gue?! Kenapa, Deva?!! Kenapa disaat gue mulai punya rasa sama lo, lo malah ngilang dan ngejauhin gue?!! Kenapaaaa?!!!"

"Karena gue kena kanker otak, Shel!! Gue kena kanker otak!!!! Itu yang ngebuat gue jauhin elo!! Karena ... karena gue gamau lo sedih. Gue gamau airmata lo netes lagi karena tau gue kena penyakit ini. Makanya gue ngejauh dan buat Dicky deket sama lo. Gue mau perlahan lo bisa ngelupain diri gue dan ternyata berhasil. Lo nerima cinta Dicky."

Tamparan keras kembali mendarat di pipi gue. Shella bener-bener menangis sampai sesenggukan.

"Tega lo Dev! Tega! Gue benci sama lo! Gue benci sama lo!!!! Lo gatau betapa tersiksanya gue! Lo gatau betapa tersiksanya gue ketika lo bersikap kasar dan ngejauhin gue! Gue tersiksa Dev! Tersiksa!! Gue gamau ada Dicky karena di hati gue cuma ada lo! Gue sayang sama lo Devaaa!!"

"Kalo sayang sama gue, kenapa lo milih Dicky, Shel?! Kenapa?!"

"Karena Dicky selalu ada buat gue, meskipun dia engga sehangat dan sekonyol elo! Dia selalu ada buat gue Dev! Itu yang ngebuat hati gue bimbang. Apa lo gatau betapa susahnya gue ketika lo menjauh secara mendadak?!! Gue mau negor elo aja harus mikir Dev!"

Gue bungkam seribu bahasa ketika Shella berkata demikian. Gaada yang harus gue bantah karena itu semua memang benar. Yang ada di hati lama-kelamaan akan kalah dengan yang selalu ada. Gue paham kata-kata itu. Gue tetep memalingkan wajah gue, enggan untuk melihat Shella karena rasa sakit di hati yang engga bisa gue redam sama sekali. Rasa sakit yang entah kenapa meningkat setiap saat.

"Sekarang lo pergi! Pergi dari hadapan gue! Gue gamau ngeliat lo lagi! Anggep aja gue udah mati, Shel! Pergi dari sini!!!"

"Tapi kenapa Dev?! Kenapa?!!"

"Karena gue gamau ngeliat lo terluka lagi! Lebih baik lo sama kebahagiaan lo sekarang!"

"Kebahagiaan gue itu elo, Dev! Kebahagiaan gue itu elo!"

"Pergi darisiniiiiii!!!! Gue muaak sama loo!!!!!!!!"

Shella pergi meninggalkan gue seorang diri di taman dengan airmata yang tak kunjung sirna. Gue mengepalkan tangan berusaha menahan amarah yang siap meledak kapan saja. Lalu, gue dibawa kembali ke ruang rawat dan menenangkan diri gue. Apa yang gue lakuin tadi bener-bener membuat gue menyesal setengah mati karena engga seharusnya gue ngusir dia padahal gue masih merindu. Harusnya gue meluk dia, nenangin dia, abis itu mengucapkan kata maaf supaya masalah ini selesai. Tapi api cemburu dan juga rasa sakit terlalu cepat membakar hati gue.

Gue bener-bener nyesel karena ngelepas dia gitu aja. Gue merutuki diri gue sendiri. Gue kesel sama kebodohan gue. Gue muak sama diri gue yang masih egois ini. Gue... gue gamau kehilangan dia tapi gue ngelakuin hal itu yang ngebuat Shella bener-bener pergi.

Airmata gue kembali menetes dan kepala gue kembali dirundung rasa sakit. Gue kembali ngerasa kalo hidung gue ngeluarin cairan. Apa ini jawabannya? Apa benar kalo gue akan kehilangan Shella ....

untuk selamanya?

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang