s h e l l a
Entah kenapa ketika mendengar nama itu, gue langsung teringat seseorang yang judesnya minta ampun. Enam huruf itu seolah menyusun sebuah nama yang indah. Yaa meskipun orangnya juga indah. Tapi sikapnya yang ga indah. Tiap kali ketemu gue, pasti dia melotot. Seakan gue itu tulang. Ehh bukan maksudnya seakan gue itu mangsa. Gatau apa sebabnya. Apa gue yang terlalu imut atau terlalu krispi gue sama sekali gatau apa sebabnya dia selalu melototin gue.
Kenal sama shella itu kayak lu ada di suatu zona dimana enaknya dapet pahitnya dapet. Enaknya apa ya? Mungkin gue adalah salah satu cowok yang beruntung karena selalu bareng sama cewek itu. Tapi di satu sisi gue adalah salah satu cowok paling sial ketika gue tau sikap aslinya dia. Gaperlu temenan lama sama shella buat lu tau gimana sikapnya dia. Nih ya tips dari gue, lu duduk sebelahnya dia 2 jam aja deh jangan lama-lama. Itu udah dipastikan lu tau sifat aslinya dia kek gimana.
"Mau ngapain?!"
"Jangan deket-deket, gue gaada recehan"
"Sana-sana, udah mandi belum sih?!"Tiga kata mujarab itulah yang bakal lu dapet kalo lu duduk di samping dia. Tapi kok gue betah ya duduk di samping dia padahal udah berapa cowok yang kapok sama dia. Hahaha... gue suka ngakak kalo ngeliat cowok yang abis kena jurusnya Shella. Mukanya ketekuk kek jemuran belum di setrika. YaAllah perut gue sampe sakit ngebayanginnya. Tapi gue kapok sih nyuruh orang buat duduk di sampingnya dia.
Karena apa?
Karena setiap ada orang lain yang duduk di tempat gue dan ngajakin Shella ngomong, pasti abis itu gue yang kena. "Elo! Ngapain nyuruh-nyuruh orang duduk di samping gue?! Lu pikir gue apaan!!" Demi Tuhan sejuta umat gue gapernah nyuruh orang deketin Shella. Ini fyi ae nih, setiap kali gue balik dari kantin sambil bawa makanan pasti udah ada cowok yang duduk di tempat gue TANPA IZIN. Dan lu tau, setelah tanpa izin, gue pun di tuduh sama Shella. Pengen gue blender rasanyaaa.
Dibalik sikapnya itu, Shella sebenernya perhatian kok. Waktu itu gue pernah sakit, ya demam gitu lah, terus dia ngajak gue ngomong dan gue jawabnya ngelindur gitu kan. Dia natap gue dan gue natap dia. Lama gitu kan kita saling memandang. Hahahanjayy. Ehh sebuah cairan suci menetes dari lubang hidung dan sebuah tamparan keras mendarat di pipi gue sampai gue jatoh dari bangku ketika guru Sejarah lagi materi. Abis itu dia panik karena gue pingsan.
SERIUS. Saat itu gue bener-bener pingsan. Itu yang gue dapet dari ceritanya sii Yuda. Dia emng informan ketika gue pingsan karena Shella.
Kata Yuda, dari dibawanya gue ke uks sampai gue sadar, Shella di samping gue karena dia panik ngeliat gue yang pingsan gara-gara dia. Bahkan, dia sampai bikin gue teh manis sama naro somay anget. Gimana gue bisa tau? Karena pas gue sadar di sebelah itu ada teh manis anget sama somay. Tau aja Shel gue suka somay wkwk. Thanks ya btw buat hari itu. Ga nyangka gue orangnya sebaik itu. Ehh engga deng. Lo sama sekali gabaik. Baiknya kalo lu ngelakuin salah doaang sih minta gue keramasin.
Duduk di sebelah Shella bukan karena kemauan gue dan jangan pernah mandang gue sebagai cowok yang ngebet pacaran. Meskipun iya. Tapi gue juga milih-milih cuy kalo ngebet pacaran. Yakali gue ngebet pacaran sama mak tiri macam Shella. Bisa kurus kerontang gue. Bisa-bisa pas di visum badan gue penuh dengan luka memar. Kenapa gue bisa duduk disamping Shella? Itu semua karena guru matematika yang nyuruh gue duduk di sebelah murid yang kadar keahlian mtk-nya setingkat phytagoras. Shella itu bener-bener keren deh mtk-nya, sumpah gue akuin. Nah berawal dari matpel mtk, matpel-matpel lain akhirnya ngikutin dan disinilah gue. Selalu satu kelompok sama dia, BAHKAN GUE SATU KOMPLEK CUY SAMA DIA. Kabar itu gue tau pas ga sengaja gue lagi ngukur aspal ehh maksudnya naik sepeda dan nabrak dia yang lagi makan eskrim.
Tuhan ... ya lu tau sendiri deh gimana kelanjutannya. Gue di hajar habis-habissan sampe rambut gue rontok gara-gara di jambak sama dia. Udah disiksa, gue pun harus beliin dia eskrim lima biji sebagai gantinya. Berhubung gue belum kaya, jadi gue cuma beliin dia dua eskrim doang dan itupun make uang gue buat beli bakso yang gue pengenin. Emang sempak ye itu orang.
Mungkin lu harus ngerasain sendiri kali ya temenan sama Shella itu gimana. Percaya deh, gue temenan sama dia itu enak gaenak.
OH IYA SATU LAGI NIH. IBU GUE SAMA IBU SHELLA ITU SOHIB PAS SMA TJOYYYY
Mantep kan tuh, makin eneg aje gue ngeliat mukanya Shella tiap hari. Sampe gue itu berdoa sama Tuhan gitu kan, 'Ya Tuhan, sekali aja berikan waktu agar hamba tidak selalu dengan Shella'. Akhirnya doa gue di jawab dengan perut gue yang melilit dan mengaharuskan gue ke toilet. Oke gue paham, disitu gue sendirian. Tapi yakaliiii gitu gue ke toilet berdua sama manusia judes sedunia itu?! Mau dimasukin ke lobang wc muka gue ama dia.
Kehidupan gue itu selalu berdampingan sama Shella. Pokoknya semuanya deh. Cuma ke kamar mandi sama tidur doang yang gue ga pernah ketemu mukanya dia. Ehh kaga deng bahkan ketika gue mau tidur gue masii ngeliat mukanya dia depan rumahnya. Ampun daahh cukup menyedihkan yaa jadi gue? Iyaa kok gue tau hidup gue begitu menyedihkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Shella
Short StoryKalo lo nemu buku ini harus dibaca ya, Shel. Tapi cukup lo aja yang tau, orang lain jangan. Gue kangen banget sama lo, Shel. Sumpah gue kangen. Cover by @JustK_ Copyright©2017