Cerita ke-27

88 7 0
                                    

Mungkin bisa dibilang kalo gue udah seperti mayat hidup. Tubuh gue semakin kurus dan mata gue bener-bener cekung dan menghitam. Nafsu makan gue juga berkurang setiap harinya padahal untuk ngejalanin terapi dan operasi pengangkatan sel membutuhkan tenaga yang banyak dari dalam tubuh gue. Hitungannya dalam hitungan hari lho berat badan gue turun drastis. Mama selalu maksa gue buat makan, tapi nafsu gue untuk makan engga ada sama sekali. Berkali-kali Yuda, kak Oliv, dan Papa juga melakukan hal yang sama.

Udah engga ada alasan gue untuk sembuh. Motivasi gue. Harapan gue. Mimpi gue. Ketiga hal itu udah hancur lusa kemarin atas kesalahan gue sendiri. Setiap malam airmata gue netes gitu aja. Gatau apa yang harus gue tangisin karena udah terlalu banyak beban dan masalah yang menumpuk di otak ataupun perasaan gue. Sepertinya gue udah mati rasa dan tinggal otak yang mengendalikan tubuh gue. Gue nangis yaudah nangis. Gue marah yaudah marah. Gue gamau berdebat sama diri gue sendiri. Gue udah muak, bener-bener muak.

Shella...

Entah kenapa perempuan itu terus-terussan aja berputar dalam otak gue. Terkadang mata gue seperti sedang menonton sebuah film pendek tentang Shella yang selalu bersama gue. Kadang gue senyum, kadang gue kesel, kadang gue sedih. Emosi gue bener-bener campur aduk. Mungkin itu kali ya yang ngebuat gue akhir-akhir ini keliatan sering ngelamun dan pandangan mata yang kosong. Gue sering merasa kalo mama melukin gue tiap saat. Airmatanya juga netes di baju pasien yang lagi gue gunakan. Sebenernya gue sadar, gue pengen meluk mama lagi. Tapi ... rasanya gue enggan buat ninggalin tontonan ini karena terlalu seru.

Hari ini dokter bilang kalo gue, kalo nanti sore akan ada operasi lagi karena ternyata sel kanker di otak gue mulai mengganas. Maka dari itu, mama sama Yuda memaksa gue untuk makan dan mengisi tenague. Untungnya gue teringat kata mama yang udah lama banget engga gue denger. Akhirnya perlahan gue membuka mulut dan kembali merasakan kenikmatan yang tiada tara. Mendadak nafsu gue kembali dan entah darimana gue kembali bersemangat. Gue bener-bener makan ini makan itu karena gue butuh tenaga yang besar dan banyak.

"Kamu harus sembuh, kamu masih punya Papa sama Mama yang pengen ngabisin waktu lebih banyak sama kamu. Masih punya Kak Oliv yang pengen pergi bareng sama kamu. Masih punya Yuda yang pengen ngadu bola sama kamu. Kamu harus sembuh ya, kamu masih punya kita. Kita nunggu kamu, Dev."

Perkataan Mama waktu itu bener-bener menyihir gue sekarang. Terdengar sederhana, tapi maknanya cukup merombak semua sel pesimis gue. Gue merasa kalo diri gue udah kembali seutuhnya. Gue udah engga mikirin apa-apa lagi. Yang terpenting sekarang adalah gimana caranya gue bisa sembuh dan kembali bersama keluarga dan para sahabat gue diluar sana yang lagi nunggu kesembuhan gue. Ya! Gue harus sembuh secepat mungkin. Nanti sore adalah penentunya. Gue harus kuat karena sore nanti akan menjadi akhir dari segalanya. Sel kanker ini harus pergi dari tubuh gue untuk selamanya.

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang