Cerita ke-10

121 12 1
                                    

Gue dirawat di rumah sakit karena hal memalukan yang terjadi pada diri gue tadi ketika sedang berlangsungnya ulangan matematika.

Ketika lembar jawaban yang di sebarin beserta lembar soal, kepala gue pusing bukan main. Sampe ngeliat temen gue aja itu gue bingung ini temen gue apa bukan. Terus terlebih-lebih pas di tengah-tengah ulangan, temen samping kanan gue menjerit ga karuan sambil menyebutkan nama gue dan darah di sebelahnya. "Deva! Darah! Darah!" Dengan pandangan kabur gue cuma bisa ngeliat di atas warna putih ada warna merah yang cukup banyak. Daritadi gue emang ngerasain ada sesuatu yang aneh sama hidung gue. Mendadak sekelas jadi kacau, pengawas juga segera memanggil tim kesehatan sekolah yang sedang bertugas. Sementara temen-temen gue yang lain berusaha membersihkan darah yang keluar dari hidung gue. Disitu gue masih sadar. Bahkan, gue tau Shella ada di ambang pintu ngeliatin gue tanpa berbuat apa-apa.

Abis itu gue dibawa sama tim kesehatan ke UKS untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Gue sama sekali lemesnya minta ampun disitu. Di UKS gue di baring ke kasur terus pelan-pelan di bersihin darah yang keluar dari hidung gue. Gue sama sekali gatau siapa mereka karena wajah mereka yang bener-bener kabur. Gue juga gabisa denger apa yang mereka omong karena telinga gue agak susah mendengar. Ga lama semuanya mendadak gelap, gue gabisa ngeliat apapun tapi gue masih ngedenger orang-orang yang bersama gue tadi sedang menelpon seseorang yang gue gangerti mereka ngomong apa.

Terus, hilang semuanya.

Gue mulai terbangun dan sadar kalau gue bukan di rumah. Gue memegang hidung gue karena seinget gue, hidung gue ngeluarin darah. Gue sendirian di ruangan serba putih-biru langit dan steril ini. Gaada siapapun, cuma ada catatan harian gue sama beberapa buah yang ada di meja nakas. Gue juga udah gapake seragam.

WAIT A MINUTE! GUE UDAH GA PAKE SERAGAM? SIAPA YANG GANTIIN BAJU GUE?! ANJIR ANJIR BADAN GUE DI RABA-RABA. IDIH IDIHH PARAH NIH. INI PELECEHAN SUMPAH! GUE BELUM SIAP DI JAMAH SAMA SIAPAPUN WOII! YAELAH!!

Yaampun gue ga habis pikir, keperjakaan gue hilang di rumah sakit yang bahkan gue gatau namanya apa dan dimana letaknya.

Gue mengumpulkan tenaga untuk merubah posisi gue dari berbaring jadi bersandar sama dinding rumah sakit. Terus gue minum air mineral yang ada disitu karena tenggorokan gue kering banget. Pintu cokelat itu terbuka dan nyokap gue muncul sama ... Shella. Mereka berdua kaget ketika ngeliat gue udah siuman dari pingsan. Emang gue pingsan? Gue aja gatau. Terus nyokap gue meluk gue erat banget sementara Shella cuma diri di depan ranjang gue. Nyokap gue pun manggil dokter buat meriksa kondisi gue sekarang. Pokoknya gitu deh, gue males nyeritain panjang-panjang.

Nyokap sama dokter pergi keluar ruang rawat dan meninggalkan gue sama Shella, berdua disini. Shella duduk di sebelah gue sambil megang tangan gue. Seakan gue adalah pacarnya. Ehh maksud gue bukan gitu, duh gimana ya, yaa emang sih megang tangan ga mesti sama pacar tapi pegangan tangan Shella ke gue itu beda. Gue bisa ngerasain. Gaada suara sama sekali karena kita terlalu canggung untuk berbicara. Bukan kita. Melainkan gue. Gue yang canggung untuk membuka obrolan.

"Gimana ulangan matematika tadi, Shel?"

AKHIRNYA.

"Kita semua harus susulan karena kejadian waktu itu," kata Shella lirih banget. Gue bilang sama Shella kalo gue jadi gaenak sama anak-anak yang lain karena harus susulan matematika gara-gara gue. Shella menggeleng dan mendadak meluk gue erat banget. Disitu dia nangis, oke gue lemes banget. Gue bisa ngerasain sesenggukannya dia, airmata yang netes ke baju pasien gue. Gue bisa ngerasain itu semua. "Gue khawatir sama lo, Dev. Gue takut," bisik Shella.

Disitu tuh aduh gue kek ngerasa gimana ya? Seneng karena Shella mulai perhatian sama gue. Ga percaya karena dia ngomong kek gitu. Ga abis pikir kalau Shella ngomong kek gitu. Pokoknya campur aduk. Gue bener-bener kalut disitu, otak gue mendadak beku dan gabisa dipakr buat mikir. Oh Tuhan ... haruskah gue sama Shella? Engga banget dah demi. Dia temen sekaligus tetangga gue doang. Engga lebih. Tapi anehnya adalah tangan gue ikut meluk dia dan mulut gue bilang, "I'm fine, jangan khawatir."

Gila ga sih! Tubuh gue bener bener error saat ini. Bener-bener E R R O R.

Pelukan kita berakhir dan Shella menghapus airmatanya. Dia minta maaf karena nangis di depan gue. Itu gamasalah sih menurut gue karena kan yaa semua orang tau gitu cewek itu gampang mewek. Sekuat apapun cewek itu pasti gampang nangis. Jadi yaaa itu bukan hal asing buat gue karena gue udah sering denger dan sering liat gitu cewek yang kayak gitu. Bahkan wonderwoman aja bisa nangis. Kalo ga percaya silahkan cek sendiri di gugel.

Shella bilang sama gue kalo gue itu ga sadar selama tujuh hari. Gue cukup tercengang dengan perkataan Shella. Pantes aja badan gue pegel dan gue haus pake banget. Dia juga nanya kenapa gue bisa kayak gini dan gue gapunya jawaban karena gue sendiri pun gatau. Mungkin kecapean dan stress juga, kata gue. Akhir-akhir ini kan otak gue dipenuhi dengan tingkah lu yang unexpected, Shel. Percayalah kalimat gue yang tadi cuma gue omong di dalem hati, ga nyampe keluar.

Terus nyokap gue masuk dan akhirnya Shella harus pamit karena ada urusan. Shella keliatan banget kalo masih pengen disini. Langkahnya berat banget dan sesekali nengok ke arah gue. Gue cuma senyum doang karena gatau harus berbuat apa. Lama-lama, Shella bener-bener menghilang dan tinggal gue sama nyokap. Itupun nyokap cuma nanya gimana kondisi gue sekarang dan malah ngomongin Shella. Tapi gapapa sih gue seneng. Kata nyokap, perempuan judes itu rajin banget jenguk gue selama ini. Bahkan semalem katanya dia ikutan nginep nemenin nyokap gue yang sendiri. Bokap lagi ke Solo untuk kerjaan tapi dia udh di kabarin sih. Terus nyokap gue nanya, hubungan gue sama Shella itu apa. Yaa gue jelasin kalo gue cuma temenan sama dia. Dan ekspresi nyokap gue itu unexpected karena mendadak murung. Dia bilang gini, harusnya kamu pacaran aja sama Shella, dia kan baik. Beuh ini orang malah kepengen anaknya pacaran sama si mak tiri. Baik darimana coba gue gatau karena setiap hari gue kena gampar ama dia. Baru-baru ini aja keknya dia ngasih perhatian lebih ke gue, dulu-dulu kaga.

Sekarang, nyokap lagi tidur di sofa sementara gue masih terjaga sambil nulis ini. Gue ngerasa kalo gue lagi tersenyum karena otak gue ga berhenti muterin memori ketika Shella meluk gue dan berbisik kayak gitu. Seneng rasanya ngedenger itu dari cewek yang gue gatau punya perasaan apa sama dia. Bahkan, gue bingung hubungan gue sama dia apa. Temenan? Kita deket banget. Sahabatan? Mungkin iya, tapi gue ragu. Pacaran? Bisa dibilang gitu karena kita selalu bersama kemana-mana.

Tapi gue sadar, yang setiap kali bersama belum tentu bersatu. Miris T_T

Bodoamat ahh, mendingan gue tidur sekarang berharap kalo Shella dateng di mimpi gue. EHH APAANSI! Udah deh semakin kesini otak gue makin ngawur. Chiao!

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang