Gue gagal.
Lagi.
Gatau kenapa ya setiap kali gue pengen minta maaf sama Shella tuh selalu aja ada halangannya. Entah dari guenya, Shella-nya, ataupun dari luar. Kayak tadi, ketika gue mau minta maaf ke Shella, Reno dateng dan ngajakin ke kantin. Awalnya gue gamau karena ada sesuatu yang harus gue lakuin. Tapi, ketika Reno mengeluarkan jurus mautnya yaitu 'gue bayarin' seketika pertahanan gue roboh seketika. Alhasil hari ini gue gagal minta maaf sama dia. Dasar si Reno tau aja kelemahan gue. Kampret-__-
Terus tadi sebelum pulang sekolah, ketika gue pengen manggil nama dia ehh dianya keburu pergi sama Tania karena ada latihan ekskul yang dia ikutin. Argh ... kenapa ya kayak ada jurang yang ngebatesin gue sama Shella untuk baikan? Apa mereka seneng ngeliat gue marahan sama Shella? Apa mereka emang punya niatan yang kek gitu? Gilaa ya, jahat banget. Tapi masa iya? Kayaknya dari semester awal pun mereka fine-fine aja ngeliat gue temenan sama Shella. Jangan-jangan mereka tau kalo gue sama Shella lagi marahan dan mereka menyempatkan diri untuk membuat gue tambah jauh sama Shella? Gilaaa sii gilaa pemikiran gue udah kayak cewek pms yang engga dapet kabar pacarnya kemana. Engga engga gue gaboleh berburuk sangka sama siapapun.
Karena ini salah gue.
Gue yang harus bertanggung jawab atas semua ini. Perasaan bersalah itu pun gue dapet ketika gue udah bersemedi semaleman dengan memikirkan sesuatu yang menurut orang gapenting tapi sangat-sangat penting buat gue. Oke, disini gue lebay tapi yaa emang gitu kenyataannya. Omongan gue bener-bener ga pantes untuk dia. Maksudnya gimana ya bukan ga pantes sii justru pantes banget malah. Cuman gue kek ngelempar di saat yang ga tepat. Gue tau waktu itu Shella terpukul banget karena dia harus remed mtk. FOR THE FIRST TIME IN HER LIFE TJOY DIA REMED MTK. Dan dia kaget ketika denger gue ga remed padahal gue gapernah ngasii tau dia. Sialan emang anak-anak kelas yang udah ngebeberin ini.
Gue juga tadi udah nyoba ke rumahnya sii buat nyamperin Shella tapi orang yang gue cari ternyata belum balik dari sekolah. Padahal gue mampir itu sekitar jam lima sore kalo gasalah deh. Akhirnya gue nyoba ke sekolah nyamperin dia buat ngomongin masalah ini dan hasilnya nihil. Katanya ekskul paduan suara udah bubar dari tigapuluh menit yang lalu. Yaudah disitu gue nyerah sama keadaan. Ga mungkin kan gue muterin Jakarta buat nyari dia doang apalagi gue gatau tempat yang biasa di jadiin dia sebagai tempat penenangan diri. Bisa aja dia juga hang out bareng temen-temennya. Who knows ya kan?
Jadi disinilah gue, rebahan sambil mikir ga karuan. Sesekali ngintip rumah Shella berharap kalo perempuan itu udah balik ke rumahnya. Tapi sampe sekarang pun dia belum keliatan batang idungnya. Gue gangerti, apa gue yang kelewatan momen atau emang dia yang ngehindar dari pandangan gue, gue sama sekali gangerti. Mungkin gue-nya kali ya yang kehilangan momen ketika dia masuk rumah. Arghh bodoamat ahh ketika otak gue selalu Shella-Shella-Shella terus jadinya! Masa bodoamat dah! Dia mau nungging kek, jungkirbalik kek, joget-joget di lapangan monas kek, gue sama sekali engga peduli! Asalkan dia maafin gue dulu.
Btw besok gue ulangan geografi dan Shella sama sekali gangerti geografi. Berhubung gue cukup menguasai matpel itu, otomatis Shella bakalan nanya sama gue dan besok adalah momen buat gue untuk meminta maaf sama dia. Habis itu masa bodoamat dah dia mau ngapain gue ga peduli. Idihh gue ga sabar buat besok. Gimana ekspresi Shella meminta-minta agar gue ngasih tau jawaban gue. Hahaha ... ngakak sumpah. Yaa emang sii selama ini dia ga pernah ngeregek kek gitu tapi cenderung ngerampas kertas gue yang udah ada jawabannya. Rasanya gue pengen berkata kasar, ya Tuhan ....
Udah ah gue pengen belajar geografi buat besok dulu. Berharap supaya besok Shella ngomong sama gue dan gue akan meminta maaf ke cewek itu. Doain yaa doain!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Shella
Short StoryKalo lo nemu buku ini harus dibaca ya, Shel. Tapi cukup lo aja yang tau, orang lain jangan. Gue kangen banget sama lo, Shel. Sumpah gue kangen. Cover by @JustK_ Copyright©2017