Pagi-pagi buta gue udah ke rumah Shella untuk menawarkan tebengan menuju titik kumpul. Shella ternyata udah siap dah juga lagi nunggu gue. Gapake lama, gue langsung pesen taksi online dari komplek ke titik kumpul yang udah di sepakati sama temen-temen lainnya. Hampir sepuluh menit kita berdua menunggu akhirnya taksi online itu dateng menjemput kami. Kami pun pamit sama kedua orang tua dan meminta mereka untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran bagi kita semua.
Sampai di titik kumpul, yang lain udah siap semuanya dan ternyata gue sama Shella adalah yang terakhir. Karena ketemuan di pelabuhan jadi kita langsung naik kapal menuju pulau yang sudah kami reserved dua minggu yang lalu. Kapal kayu berukuran cukup besar dan panjang mengangkut kita semua menuju pulau yang kami tuju. Agak mabok laut sih gue karena baru pertama kali naik perahu sementara Shella sangat enjoy sama perjalanan ini, gue liatin daritadi dia kaya mainin air laut terus memandangi langit gelap yang mulai berwarna.
Akhirnya kita nyampe dan langsung dibagi perkamarnya. Gue ga sekamar Shella. Yaiyalah yakali sekamar ama cewek bisa di arak keliling pulau gua sambil telanjang kalo ketauan. Dan yess juga, setelah sekian lama akhirnya gue terpisah sama Shella. Tapi di sisi lain gue khawatir sama dia, gue takut dia di apa-apain sama anak cewek kelas yang kayaknya masih memendam rasa iri atas kejadian waktu itu. Gue bener-bener panik kalo Shella di jahatin disana. Gue gamau liburannya kali ini malah sama sekali ga berkesan buat dia.
Kok gue jadi mikirin dia sih? Ya Tuhan ... dianya juga having fun sama anak-anak yang lain. Gaada yang mesti ditakutin juga lagian. Ahh darimana coba perasaan protektif gue muncul kayak gini. Lagian, siapa Shella yang mesti gue perhatiin. Gue belum nyatain perasaan gue ke dia yang mengartikan kalau Shella bukan milik gue. Kepedean gila gue sampe sempet mikir kalo Shella mau nerima perasaan gue. Jangan gila deh, Dev. Seakan males mikir begituan, gue langsung menuju rumah yang jaraknya tak jauh dari tempat gue berdiri dan langsung membereskan barang-barang gue.
Siang harinya, beberapa temen gue yang lain lagi main speedboat yang memang sudah termasuk paket liburan. Beberapa yang lain ada yang asik snorkling ataupun diving. Sementara gue lagi asik duduk di pantai sambil ngerasain air laut yang kena kaki gue. Gue nengok ke kiri dan melihat Shella lagi bercanda sama temen-temen yang lain. Argh bodohnya gue yang masih mikir engga-engga. Akhirnya gue memutuskan untuk ikut main ke laut dan berenang-renang disana. Dalam sekejap bayangan tentang Shella ngilang gitu aja. Entah gue yang terlalu asik maen apa emang gimana gue gangerti.
Tapi mendadak kepala bagian belakang gue kek ditusuk-tusuk sama jarum. Bener-benet sakit sampe gue akhirnya menepi ke pinggir pantai berusaha nahan rasa sakit. Beberapa anak yang laen kek ngasih perhatian gitu ke gue. Gue bilang kalo gue gapapa dan masih bisa menikmati liburan. Gue terlentang di pasir berusaha untuk nenangin pikiran gue dan ngurangin rasa sakit juga. Tapi sakitnya itu kek dikasih formalin, awet banget. Sampe akhirnya Shella dateng ngehampirin gue sambil bawain gue air putih. Mukanya khawatir banget.
"Lo gapapa, Dev? Apa yang sakit?"
HATI SHEL YANG SAKIT ITU HATI.
"Gapapa, Shel. Kepala gue agak pusing."
Muka Shella langsung berubah ketika gue bilang kepala gue pusing. Mukanya bener-bener pucet pasi dan kagetnya minta ampun. Keknya gue yang nanya 'lo gapapa' ke Shella karena mukanya yang engga gue ngerti. Abis itu Shella membantu gue berdiri dan duduk di bawah pohon kelapa biar ga begitu kepanasan. Dia ngelapin keringet yang keluar dari tubuh gue karena gue bener-bener nahan rasa sakit. Tapi gue ga nunjukin rasa sakit itu di depan Shella dan berusaha kalo semuanya masih berjalan lancar.
Shella bilang kalau liburan kali ini kayaknya akan menyenangkan karena temen-temen baiknya balik lagi dalam rengkuhannya. Istilah halusnya gitu lah. Gue cuma senyum doang nanggepin omongan dia karena mulut gue terlalu kelu buat ngomong karena nahan sakit. Pengen nyuruh Shella untuk main dengan yang lain tapi gue takut kalo Shella nyangka gue ngusir dia, padahal gue pengen dia disini lama-lama. Tapi gue mikir lagi kalo dia masih disini yakali gue ngaduh kesakitan di depan cewek. Lemah banget. Jadi gue harus tetep stay cool ajalah.
Engga lama doa gue dijawab sama Tuhan karena ada yang manggil sekaligus ngajak Shella main. Dia pamit dan langsung ninggalin gue. Gue berdiri dan berjalan ngerembet-rembet sampe akhirnya gue nginjek kamar gue untuk mengaduh kesakitan. Disitu gue bener-bener lepas mengeluarkan suara gue supaya kepala ini ga sakit lagi. Tapi sia-sia, bukannya ngilang malah makin ngejadi-jadi sampai akhirnya gue engga sadarkan diri dan jatoh di atas tempat tidur.
Gue sadar kembali dan kaget ketika ngeliat beberapa temen gue udh ngumpul di kamar membuat ruangan ini agak sesek. Akhirnya atas perintah ketua kelas anak-anak yang laen diminta untuk keluar. Kondisi kepala gue juga enak, engga terlalu sakit kek tadi. Pertanyaan-pertanyaan yang sama dilempar ke gue semuanya. Dan gue cuma bilang gue gapapa, gue cuma butuh istirahat total aja. Satu per satu dari mereka mulai ninggalin kamar gue.
Dan tibalah ketika mata gue nangkep sosok Shella dengan membawa nampan berisikan teh hangat. Dia masuk dan menggampar gue. Iyaa seperti biasanya. Dia marah sama gue karena gue bohong sama dia. Yaa gue juga bego sih, udah tau Shella orangnya susah di boongin dan gue malah boongin dia. Gue juga ngasih penjelasan ke dia kenapa gue bersikap kayak gini dan dia sama sekali ga nerima alasan gue. Dia langsung keluar gitu aja tanpa ngeluarin sepatah katapun.
Udah ditebak kalau liburan kali ini gue akan merasa garing karena marahan lagi sama Shella. FIX UDAH!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Shella
Short StoryKalo lo nemu buku ini harus dibaca ya, Shel. Tapi cukup lo aja yang tau, orang lain jangan. Gue kangen banget sama lo, Shel. Sumpah gue kangen. Cover by @JustK_ Copyright©2017