Cerita ke-22

79 7 0
                                    

Di kelas tadi banyak banget yang nanyain seputar kehidupan gue di Jepang. Untungnya gue pernah ke Jepang jadi engga harus ngada-ngada banget ceritanya. Semuanya minta oleh-oleh tapi gue berhasil membela diri dengan alasan, 'ternyata ada trouble disana jadi acaranya di percepat dan harus pulang sebelum rencananya.' Hahaha untung gue ini jago membual dan bualan gue berhasil dipercaya banyak orang. Gue membual juga ga muluk-muluk soalnya. Diantara semua anak-anak kelas, cuman Shella dan Dicky yang ga nyambut kehadiran gue di sekolah. Yaa gamasalah sih, gue juga gapeduli.

Bahkan, gue udah engga nganggep mereka ada.

Hahaha engga kok, gue engga sejahat itu.

Pembelajaran pun dimulai dan yaaa tak bedanya siswa, guru yang mengajar pun meminta oleh-oleh dan menceritakan hal apa saja yang terjadi disana. Gue harus berkali-kali ngejelasin lagi sama orang yang tiap kali bertemu gue. Sampe akhirnya gue memutuskan untuk istirahat di UKS karena capek ngeladenin orang-orant yang nanya. Di UKS juga ternyata sama aja tapi ga begitu parah karena mereka ngerti kalo gue dateng ke UKS berarti mau istirahat bentar. Engga berselang lama, Yuda juga ikut istirahat di tempat gue.

"Tadi Dicky sama Shella diminta jadi ikon buat kelas kita untuk acara OSIS," kata Yuda. Gue diem, engga ngerespon perkataan Yuda karena gue ingin denger lebih. "Tanggapan mereka juga antusias banget, engga tau kenapa gue ngerasa kalo Shella udah bener-bener ngebuang elo," lanjutnya. Gue memejamkan mata, perkataan Yuda berhasil ngebuat dada gue nyesek lagi. Gue tau maksud Yuda, dia cuma ingin menyampaikan fakta yang ada di luar sana. Tapi... argh!! Gue bingung mau nyalahin siapa karena emang gaada yang salah disini.

Keluar dari UKS, gue nabrak Shella dan minuman yang dia pegang tumpah semua di kemeja batik gue. Emosi gue bener-bener memuncak disitu dan gue ngebentak tepat suasana koridor lagi rame saat itu.

"PUNYA MATA GA SIH?! KEASIKAN PACARAN SIH JADI LUPA DARATAN!!"

Disitu Shella bener-bener takut ngeliat gue marah-marah di depan mukanya. Cowok di sebelahnya engga berani ngebela Shella karena tangan Yuda udah mega dadanya yang ngasih tanda lebih baik ngalah aja. Gue pun cabut darisitu dan naik ke rooftop buat ngejemur kemeja batik kebanggan sekolah milik gue. Menyisakan kaos putih polos dan celana bahan abu-abu yang memang merupakan dresscode Hari Kamis. Gue duduk sambil menyembunyikan muka gue di lipatan tangan.

"Dev..."

Gue kenal suara itu.

Kepala gue terangkat, tapi gue gamau noleh ke asal suara dan lebih suka nunggu perkataan selanjutnya. Cuma suara angin yang berhembus kencang waktu itu. Perlahan gue berusaha untuk meredam emosi gue. Biarkan emosi gue menghilang bersama alunan angin. Tapi nyatanya engga bisa, semakin gue berusaha untuk engga marah, api yang ada didalem diri gue semakin membara.

"Deva, maafin gue."

Deg!

Bersama dengan helaan nafas emosi gue menghilang dan muncul kerinduan akan suara itu dan perkataan itu. Tangan itu megang bahu gue dan dengan cepat gue berdiri seakan menolak pegangan itu. Gue engga berani ngeliat muka dia. Bener-bener engga berani. Dalam hati, gue berteriak 'Shel, pegang tangan gue Shel! Pegang'. Tapi kenyataannya cuma suara isak tangis yang gue denger.

"Lo engga punya alasan buat tetep disini. Gue gamau ngeliat muka lo. Gue gamau denger suara lo! Pergi dari sini! Pergiii!"

Shella semakin deras menangis. Harusnya saat ini adalah hal terbaik. Harusnya sekarang gue meluk dia dan menceritakan kejadian yang sebenernya. Harusnya kita nangis bersama. Harusnya kita mengeluarkan kerinduan bersama. Tapi, gue bener-bener udah kehilangan hasrat untuk itu. Rencana yang udah gue susun mendadak berantakan. Seakan gue engga punya hati untuk menghancurkan hubungan Shella dan Dicky yang lagi naik daun. Tadinya gue harus ngehancurin mereka, terus buat Shella balik ke pelukan gue. Tapi sepersekian detik gue sadar, kalo gue narik kembali Shella ke dalam pelukan gue, rasanya gaakan sama. Rasanya gaakan sama kek dulu.

Gue ambil kemeja batik yang lagi dijemur lalu gue lari dengan cepat ninggalin dia di atap sendirian sambil nangis. Tapi, gue berhenti dan kembali menoleh ke belakang. Shella masih asik nangis disana dan airmata gue juga ikut netes ngeliat cewek yang gue sayang nangis gegara gue. Engga begitu lama, gue langsung ngelanjutin langkah gue menuju kelas. Gue nenangin diri sembari jalan di koridor dan mengenakan kembali kemeja batik gue.

Gue engga balik ke kelas melainkan ke perpustakaan dan berdiam diri disana. Gaada buku yang mau gue baca. Gaada musik yang mau gue denger. Gue cuma butuh sendiri dan tenang supaya gue ga stress dan gaada beban. Itu aja. Sehari di sekolah bisa ngebuat penyakit gue kumat lagi. Gue berkali-kali ngehela nafas gue dan syukurlah diri gue jauh lebih tenang sampe-sampe gue ketiduran dan akhirnya dibangunin petugas perpus kalo udah mau bel pulang sekolah.

Betapa shock-nya gue di perpus dari jam 10 pagi dan mendadak kebangun jam 3 sore. WTF! Gue cabut pelajaran padahal baru masuk sehari. Oh Tuhan! Nistanya hambamu ini. Tanpa pikir panjang gue langsung keluar perpus dan pas banget bel pulang berteriak. Jadi, gue lebih baik ngedokem di kamar mandi dulu karena kalo gue balik ke kelas otomatis ketemu sama Pak Usman yang notabene-nya adalah musuh terbesar gue di sekolah. Hahaha ... tapi gue kangen sama kumis tebelnya itu. Apalagi kalo lagi marah hahaha.

Di kelas tinggal tas gue sendiri dan udah gaada siapa-siapa. Gue ambil dan langsunt cabut ke rumah tanpa pengen mampir kesana-kesini dulu.

Chiao!

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang