Cerita ke-4

265 17 3
                                    

Gue dan Shella sama sekali ga ngomong sepanjang kelas tadi.

Itu antara gue yang gengsi buat ngomong duluan atau dia yang terlalu baperan, gue ga ngerti. Yaa gue juga gengsi sii minta maaf duluan ke dia secara disini kan dia yang salah, bukan gue. Harusnya dia yang minta maaf sama gue. Tapi gue ngerasa ada yang aneh gitu dengan situasi yang kayak gini. Biasanya kan kita ribut dan sering terjadi insiden kata-kataan sampe Shella yang bungkam dan sekarang hal-hal itu ga kita lakuin. Haaahhh gue bingung deh sama kehidupan gue ini. Sebenernya ini yang error kehidupan siapa sii? Kehidupan gue atau kehidupan Shella?

Hari ini tuh gue gabut pake banget karena partner yang biasa gue isengin berubah jadi patung. Daritadi dia sama sekali ga ngomong sama siapa-siapa dan fokusnya cuma merhatiin guru. Gue heran, apa mulutnya ga gatel ya? Biasanya kan dia bawel dan mendadak jadi bisu gitu. Gue yakin sii mulutnya itu gatel pengen ngomong tapi bingung ngomong ama siapa. Info lagi nih, Shella adalah satu-satunya perempuan yang duduk di suatu barisan dimana barisan tersebut isinya kaum Adam semua. Tapi sumpah gaada satupun yang berani godain Shella karena wataknya yang kayak mak tiri.

Ehhh dia ngomong tadi, "Wil, minggir ga atau palalu mau gue buntungin?"

Telinga gue langsung menciut pas denger dia ngomong kek gitu. Bener kan dia psikopat. Masa gara-gara ga keliatan papan tulis doang kepala temennya sendiri mau di buntungin, bener-bener ga waras sumpah dah itu orang. Wildan yang tadinya lagi ketawa mendadak bisu dan nurutin perintah Shella. Kemudian perempuan psikopat itu melanjutkan aktivitasnya. Tinggal gue yang masii bingung setengah modar karena gue gatau apa yang mesti gue lakuin biar sifatnya Shella ke gue balik kayak dulu. Mungkin kalian ada saran, gue mesti ngapain? Karena gue bener-bener bingung.

Ohh iyaa gue lupa kalo gue belum kenalan. Sori banget nih, bukannya sombong atau apa tapi emang yaaa gue bener-bener lupa. Oke deh, kenalin nama gue Deva, Deva Maillard. Yaa lu bisa nebak sendiri lah kalo nama belakang gue itu ada unsur Perancisnya. Iyaa, bokap gue asli sana sementara nyokap gue asli Indonesia. Tapi percaya deh, gue sama sekali gaada perancis-perancisnya. Udah ya segitu aja, gue gamau ngenalin diri banyak-banyak ahh tar gue di teror lagi ama orang.

Tadi sore pas gue baru aja sampe rumah setelah nongkrong sama temen-temen yang laen, gue ketemu nyokapnya Shella dan itu pas banget adep-adeppan ama gue. Dia senyum dan yaa reflek gue ikut senyum. Abis itu kita ngobrol-ngobrol dikit lah di depan, biasalah ngomongin gimana sikapnya Shella di sekolah. Berhubung waktu itu Shella udah berbaik hati sama gue dengan tidak menceritakan kalau gue yang ngelempar sepiring somay ke mukanya, jadi gue bilang ke nyokapnya kalo Shella baik, selalu ngajarin gue disaat gue gabisa nerima pelajaran. Terus Shella juga aktif di kelas, suka nanya kalau penjelasan guru matpel bersangkutan kurang dipahami. Yaa btw itu emang kenyataannya, gue ga melebih-lebihkan, demi dah.

Engga lama nyokap gue muncul kek jin-nya aladin. Ikut nimbrung obrolan gue sama nyokapnya Shella. Terus kedua ibu tersebut saling ketawa-ketiwi dengan bahasan kalo seandainya mereka jadi besan. WAIT?!! WHAT THE FVCK! BESAN?? JADI MAKSUDNYA KALO GUE SAMA SHELLA NIKAH GITU?!! OGAH!! SUMPAH CEWEK MASII READY STOCK DI DUNIA INI PLISS PLISS JANGAN DIA. BISA MATI KEJANG GUE KALO SAMPE KAWIN AMA DIAAAA!!!!

Disitu gue terkejut bukan main dan cuma nyengir kepaksa. Lu engga ngeliat sii ya Shel gimana ekspresi kedua ibu kita pas ngomongin hal itu. Aduuh parah parah banget. Bahkan, sampai sekarang gue masii mikirin itu. Ga habis pikir gitu kalo mereka punya pemikiran yang sama sementara anak mereka lagi terlibat perang dingin yang entah kapan bakal berakhir. Hiihh ngebayanginnya aja bikin bulu kuduk gue merinding. Ampun dah ampun. Tuhann jangan diaa dah sumpah beneran, kalo dikabulin gue bakalan rajin beribadah dah sumpah sumpah gaboong.

Parahnya, omongan itu ga terputus, gue kira omongan itu selesai ketika nyokapnya Shella pulang. Ternyata enggak. Ketika makan malem, nyokap gue menyampaikan aspirasinya ke bokap dan lu tau ekspresi bokap gue gimana? MANGGUT-MANGGUT DOAAANG. Apa itu artinya mengiyakan atau yang lain yang jelas gue langsung merinding. Bener-bener merinding. Duduk sebangku sama dia aja udah kayak mimpi buruk sepanjang tahun, meskipun ada indahnya, tapi tetep aja. Gimana nanti kalau kita nikah dan gue dituduh selingkuh?! Gue langsung dipenggal kali ya? Atau gimana kalau gue gabisa--ehh apaansi malem-malem pikirannya. Pokoknya gue sama sekali ga siap kalau Shella jadi calon istri gue. Sama sekali ga siap dan semoga gajadi.

Tadinya gue pengen belajar ekonomi dan malah sama sekali gabisa konsen ke apa yang mesti gue pelajarin padahal besok gue ulangan. Aduuh ini gimana ya, otak pliss doong lu mengerti gue. Gue sama Shella lagi musuhan untuk sementara pliss bantu gue buat mikir. Gamungkin kan gue minta maaf gara-gara mau ulangan. Idihh dia pasti gabakal mau maafin. Lagipula siapa juga anjirr yang mau minta maaf, salah gue apaan dah sama dia? Selama ini kan yang banyak salah dia bukan gue, ngapain juga gue minta maaf.

Ada apa ya sama perasaan gua? Kenapa jadi kebagi dua gini ya? Antara ngerasa bersalah sama engga. Tapi lebih kuat yang ngerasa bersalah. Abis itu gue berusaha mikir letak kesalahan gue dimana. Gaada apa-apa, bahkan dia juga udah biasa kok gue katain, yaa meskipun engga separah itu. Tapi kan sama aja, harusnya dia udah tau lah gue gimana orangnya. Arghhh Shell ... kenapa siii bikin gua dilema gini. Minta di nikahin yee lu lama-lama. Ehh tapi bukan kawin ama gue, sono kawin sama kambing. Biar kambingnya nonjok orang pas mau di potong.

Shel, gue gatau gue salah apa sama lu. Tapi yaudahlah gue mau minta maaf sama lu. Lu mau kan maafin gue, yakali lu gamau maafin, secara gue doang sohib lu di sekolah. Ehh jangan gituu ntar gue di gampar lagi sampe kepala gue muter. Yaudh deh gue coba untuk minta maaf besok. Semoga aja dia mau maafin gue.

Tapi .... apasih salah gue? Coba dong kasih tau siapa tau gue jadi sadar kalo itu kesalahan gue. Sumpah kalo gue tau, gue pasti langsung minta maaf kok sama lu. Seenggaknya lu ngomong gitu sama gue Shel. Jangan diemin gue gini, rasanya agak beda aja gituu. Gue rela deh digamparin sama lu mulu daripada diem-diemman gini. Ehh engga deng, keenakan elunya megang muka gue mulu. Yaa apapun deh yang kitanya sama-sama enak asalkan kita ga diem-dieman kek gini. Pliss Shel kasii tau gue

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang