Sebelumnya, aku mau ngasih tau kalo yang nulis bagian ini adalah Shella. Aku udah baca semua celotehan kamu di dalam buku ini. Aku... sama sekali gabisa berkata apa-apa, Dev setiap baca tulisan kamu. Kamu bener-bener engga terduga. Bener-bener ngeselin. Bener-bener bisa banget bikin aku ketawa dan marah. Iyaa itu kamu banget dan sekarang aku gabisa ngeliat kamu lagi. Engga bisa ngerasain kebersamaan sama kamu lagi di dunia nyata.
Dua minggu yang lalu, setelah jasad kamu di kuburkan, aku inget banget waktu beberapa jam sebelum kamu menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya, kamu ngomong gini, "Kematian bukanlah akhir dari kehidupan, melainkan awal yang baru di dimensi yang berbeda.". Iyaa aku inget banget kamu ngomong gitu ketika kita nonton cuplikan film dimana aktor utamanya meninggal dunia karena kanker. Dan entah kenapa aku ngerasa kalo cerita cinta kita adalah bentuk nyata dari film itu.
Dev, sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu ada di hati aku. Aku tau, kita gabisa pegangan tangan lagi. Kita gabisa pelukan lagi. Kita gabisa dansa lagi. Kita gabisa boncengan motor lagi. Tapi kita bisa ngejalanin hidup kita bersama, Dev. Kita bisa. Kamu menuntun aku dari dimensi yang berbeda dan aku yang selalu ngedoain kamu semoga kamu tenang disana. Aku gabisa ngapa-ngapain Dev selain ngedoain kamu dan berharap kalo kamu dateng di depan mata aku. Iyaa aku berharap itu terjadi. Tapi rasanya engga mungkin. Aku sadar, kalo bertemu kamu lewat mimpi aja itu adalah jawaban untukku, Dev.
Kamu tau, aku pernah marah dengan Tuhan. Aku pernah benci dengan Tuhan. Aku pernah kesal denga Tuhan. Aku pernah muak sama Tuhan. Karena apa? Karena dia ngambil seseorang yang begitu aku cinta. Yang begitu aku sayang. Aku tau semua manusia akan kembali kepada-Nya, tapi berikan aku waktu lebih lama bersama kamu. Bahkan, kamu belum sempet pake sepatu yang baru aku beliin. Kita belum sempet foto pake kaos yang kita beli samaan. Kita belum sempet ... belum banyak hal yang kita laluin bersama, Dev.
Kenapa harus secepat ini?? Kenapa Deva? Padahal kamu udah janji gamau ninggalin aku lagi. Mana janji kamu? Mana?!! Aku terpukul, Dev. Aku tersiksa, bener-bener tersiksa. Kenapa kamu tega ninggalin aku kayak gini?!! Aku kecewa, Dev. Kecewa!!!
Tapi...
Aku sadar, kalo ini juga bukan kemauan kamu. Ini juga bukan keinginan kamu. Ini adalah takdir yang telah dibuat Tuhan. Mungkin kita tidak bersatu disini tapi semoga saja Tuhan mengizinkan kita bertemu di alam lain. Dev, andai kamu tau seberapa dalam cinta aku sama kamu. Cuman kamu yang bisa ngebuat aku ceria, Dev. Bukan orang lain. Bukan Dicky atau siapapun. Cuman kamu. Tapi kamu... berapa kali aku mencoba untuk ngerelain kamu pergi tapi... tapi rasanya susah banget, Dev.
Ini kali ya yang kamu rasain ketika ngerelain aku sama Dicky waktu itu? Ini kali ya rasanya? Ini kali ya sakitnya?
Tapi sekarang...
Aku lagi berusaha untuk merelakan kamu pergi. Aku lagi berusaha untuk melepaskan kamu. Aku lagi mencoba untuk mengikhlaskan kamu. Bantu aku yaa, Dev. Bantu aku ngejalanin itu semua. Bantu aku ngelewatin masa-masa yang mungkin susah itu. Bantu aku... please bantu aku karena aku engga sanggup untuk ngelewatin itu seorang diri. Bantu aku... karena aku engga bisa ngelakuin iti sendirian. Bantu aku... bantu aku... bantu aku meskipun bantuan kamu engga terlihat.
Alam sana gimana Dev keadaannya? Bagus? Aku yakin kamu berada di tempat yang sepantasnya. Aku yakin kamu berada di tempat dimana orang-orang baik berkumpul. Tuhan pasti sangat tau dimana seharusnya Dia menempatkan kamu. Semoga kamu bahagia disana ya. Semoga kamu senang disana ya. Semoga kamu tenang disana ya.
Jangan pikirin aku karena aku pasti bisa ngelepas kamu. Jangan pikirin aku karena aku pasti bisa ngerelain kamu. Jangan pikirin aku yaa.. jangan. Aku gamau buat kamu susah lagi. Aku gamau buat kamu sakit lagi. Aku gamau ngulang itu semua lagi. Udah cukup di dunia yang fana ini aja. Udah cukup disini aja. Udah cukup.
Terakhir, aku mau bilang kalo aku bener-bener nungguin kamu hadir di mimpi aku. Itu aja. Selebihnya aku cuma punya harapan yang sama dengan harapan orang-orang yang sayang sama kamu. Semoga kamu tenang disana. Semoga kamu bahagia disana. Terimakasih untuk kenangan yang sudah dilewati bersama selama ini. Terimakasih banyak meskipun hanya sesingkat ini. Tapi... itu lebih dari cukup bagiku. Sampai ketemu di akhirat nanti.
Shella sayang Deva. Sekarang dan selamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Shella
Short StoryKalo lo nemu buku ini harus dibaca ya, Shel. Tapi cukup lo aja yang tau, orang lain jangan. Gue kangen banget sama lo, Shel. Sumpah gue kangen. Cover by @JustK_ Copyright©2017