Cerita ke-11

108 11 2
                                    

Gue udah keluar dari rumah sakit dan menjalani ulangan susulan yang sempet gue tinggal kemarin. Tapi gue ga sendirian, gue di temenin sama temen-temen gue yang remedial karena soal yang diberikan itu sama persis. Jadi ya gue cukup pede dengan hasil gue yang pasti memuaskan dan gaakan terlibat remedial. Duh senangnya hahaha. Tapi gue cukup terhalang karena engga bisa liat Shella dan tim paduan suara kelas lomba di lapangan. Sial!

Padahal gue udah berusaha secepet mungkin ngerjain susulan itu tapi tetep aja gabisa ngeliat Shella perform karena gue juga harus mengejar waktu. Engga mungkin susulan gue samain dengan ulangan utamanya. Jadi dalam satu hari gue bisa selesain beberapa matpel yang mesti gue susul. Semalem, Shella juga udah ngomong sama gue untuk melihat performance dia besok. Tapi apalah daya gue yang ternyata harus disibukkan dengan ulangan-ulangan sialan ini. Argh! Gue udah super super badmood gara-gara ini.

Kepala gue juga mulai terasa sakit lagi. Gue inget pesen dokter sebelum gue minggat dari rumah sakit itu, kalau gue engga boleh terlalu keras mikir. Itu doang. Tanpa penjelasan lebih lanjut kenapa gue ga boleh mikir keras. Ketika gue bertanya dokter itu cuma bilang nanti saya kasih tau. Jadi sampe sekarang gue gatau ada apa sama diri gue dan gue malah merasa was-was sama warning itu.

Ahh udahlah masa bodoamat sama diri gue.

Gue udah menyelesaikan semua ulangan susulan yang harus gue selesain. Gue nunggu Shella pulang di depan pager sambil ngobrol sama temen-temen yang bilang sama gue kalo pertunjukkan tim paduan suara kelas gue cukup keren. Ada hasrat kegembiraan di dalem diri gue yang membuat tersenyum. Kalo tim paduan suara tim kelas gue bagus otomatis Shella pasti ada di dalamnya karena perempuan itu emang memiliki suara yang bagus. Mau solois atau grup. Sama aja kerennya.

"Devaa!! Tadi lu dimana gue cariin gaada."

Gue tersenyum dan mengacak-acak rambutnya. Shella terlihat hidup sore ini dengan nada bicaranya yang berbeda. Gue jelasin ke dia kalo gue harus ngejar target hari ini untuk menyelesaikan semua urusan gue sama sekolah. Btw, anak-anak kelas gue juga mau liburan besok subuh ke kepulauan seribu selama lima hari ke depan. Gue dan Shella pun langsung berangkat menuju supermarket untuk belanja keperluan kita masing-masing selama disana. Sepanjang perjalanan kita ngomongin banyak hal. Mulai dari persiapan tim paduan suara sampai akhir penampilan yang katanya mendapat banyak tepukan tangan. Gue juga turut seneng ngedenger semua itu.

Kita sampai di supermarket dan segera beburu makanan dan minuman yang akan menjadi perbekalan kita selama lima hari liburan. Setelah belanja kita makan makanan pinggir jalan, yaa sejenis pecel ayam sama nasi bebek gitu deh. Shella mesen pecel ayam dengan sambel super pedes sama es jeruk favoritnya. Sejujurnya pesenan gue juga sama tapi bedanya sambel gue biasa aja engga terlalu pedes dan minuman gue itu es teh manis. Gue engga begitu suka sama jeruk sih, baik minumannya atau hasil olahan apapun yang dari jeruk.

Kita berdua juga ngomongin apa aja yang mesti kita lakuin selama disana nanti. Bahkan, Shella udah membuat list tentang apa yang mau kita lakuin nanti. Gila ga nyangka gue kalo dia niat banget. Malem ini gue ngerasa kalo hubungan kita bukan lagi sahabatan apalagi temenan. Kita layaknya sepasang kekasih yang sedang menghabiskan waktu malam dengan makan berdua ditemani dengan hiruk pikuk lalu-lintas kota Jakarta sehabis maghrib. Gue seneng banget bisa ngeliat Shella tertawa lepas kayak gini. Dan hati gue tenang ngeliat dia kayak gini. Bener-bener tenang.

Sehabis makan ternyata kami enggan untuk langsung pulang. Gue membonceng Shella ke arah taman yang biasa gue sama Shella kunjungin. Malem ini taman keliatan rame banget. Banyak bocah yang lari-lari, orang tua, muda-mudi, pedagang mainan sampai makanan, dan berbagai lainnya. Kita berdua turun dari motor dan duduk di tepi danau kek biasanya. Kita menggunakan satu earphone berdua dan menyetel musik sambil melihat pemandangan yang di suguhin sama taman ini. Kemudian, kepala Shella bersandar di bahu sebelah kanan gue dan gue juga bersandar sama kepala Shella. Gue mendengus senang, aneh aja rasanya. Dulu kita adalah musuh bebuyutan dari kelas 10 dan sekarang kita sedekat nadi karena masalah-masalah yang terjadi di sekitar kita dan ngebuat kita semakin deket.

Setengah jam puas menenangkan diri di taman itu, kita pun akhirnya pulang ke rumah masing-masing dan seperti biasanya, Shella pasti bilang hati-hati buat gue. Sekarang gue ngerespon ucapannya itu setelah sekian lama respon gue cuma cengiran doang. Gue pun akhirnya pulang ke rumah dan berdiam diri di kamar. Gue berbaring di atas tempat tidur sambil nge-review perjalanan hidup gue seharian tadi. Tapi itu ga berlangsung lama setelah kepala gue mulai sakit. Sakitnya bukan kayak orang sakit kepala biasa atau kek yang di iklan-iklan. Tapi kayak ditusuk-tusuk dan itu pas banget ngena sama bagian otak gue. Bener-bener sakit. Bahkan gue sampe ngeluarin airmata karena sakitnya yang bener-bener parah.

Semoga ini bukanlah apa-apa karena gue gamau ada apa-apa. Bukan, karena gue baru nyadar kalo ternyata gue jatuh hati sama Shella. Gue baru menyadarinya.

Tentang ShellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang