SLS 18 - SHE GOES

2.7K 342 39
                                    

Sekarang adalah waktu dimana pembukaan pertunangan Lisa. Rose tak tahu seperti apa susunan acara yang Lisa rancang, karena gadis itu tak mengatakan apapun padanya. Juga orang lain. Mungkin saja rancangan acara ini dibuat secara mendadak oleh Lisa?

Siapa yang tahu?

Lisa dan Jungkook, entah kenapa walau menyakitkan bagi Rose melihat mereka berdiri berdampingan dengan senyum lebar ia tetap tak bisa mengalihkan pandangan. Seolah mereka berdua punya magnet kuat yang membuat Rose tak bisa melihat ke arah lain.

Ini memang menyakitkan bagi Rose, tapi setidaknya rasa sakit itu sedikit berkurang karena lengan panjang yang melingkar di bahu nya. Seseorang yang berdiri tegak disamping Rose, dan secara tidak langsung memberikan nya kekuatan untuk tetap berdiri kuat.

" Are you okay? " Tanya Jaehyun di sela hingar-bingar acara itu.

Rose tersenyum meyakinkan pada Jaehyun dan mengangguk. Setidaknya ia baik-baik saja dengan Jaehyun di sisi nya.

" Jangan dilihatin terus kalau emang gak kuat " ucap Jaehyun melirik Rose yang sedari tadi tak melepaskan pandangan dari Lisa dan Jungkook.

Rose menoleh terkejut pada Jaehyun, pasal nya ia belum sempat menceritakan mengenai masalah pelik yang sedang ia alami sekarang. Terutama mengenai hubungan nya yang sedang berantakan dengan sahabat-sahabat dan juga Jungkook.

" Lo.. tahu? " Tanya Rose ragu.

Jaehyun tertawa renyah, tapi mata nya menyiratkan keseriusan " Lo pikir gue sebodoh itu buat ngerti situasi kaya gimana yang terjadi sekarang? "

Rose menganga " Jaehyun gue bisa jelasin ke elo " runtut Rose, entah kenapa ia cemas jika Jaehyun ikut menyalahkan nya juga.

Jaehyun dalam hati tersanjung melihat kecemasan yang disiratkan oleh Rose,

" Tanpa Lo jelasin pun gue udah percaya sama Lo kok. Tapi kalo memang Lo bisa jelasin why not? "

Dalam hati Rose lega, ia tak tahu lagi jika Jaehyun ikut menyalahkan nya lalu dimana lagi ia bisa mendapatkan kekuatan dan dukungan saat ia sedang terpuruk? Rose tak habis pikir dengan itu semua.

Kegiatan mengobrol mereka akhirnya berakhir ketika para hadirin berkumpul melingkari satu titik. Dimana itu akan menjadi tempat bagi Jungkook dan Lisa untuk memasangkan cincin pertunangan bagi masing-masing nya.

" Sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi semua undangan yang sudah menyempatkan hadir " Lisa berkata sembari matanya menelusuri setiap tamu undangan, mencari keberadaan Rose.

Sahabat-sahabat nya terlihat berada di barisan paling depan. Tapi Rose tidak terlihat dibaris depan.

Setelah beberapa menit berkutat dengan pencariannya dengan keberadaan Rose. Akhirnya Lisa menemukan Rose berada ditengah-tengah dan tak terlalu terlihat karena tertutup oleh orang-orang yang lebih tinggi dari nya. Tapi Lisa bisa mengenali Jaehyun yang berdiri disamping nya.

" Sebelum nya saya mau meminta maaf karena mengatakan ini tapi saya harus mengatakan pada kalian semua. Sebenarnya-- "

Saat sedang berbicara panjang lebar pada hadirin, ucapan Lisa terhenti begitu saja melihat Rose yang secara tiba-tiba dengan tergesa keluar dari barisan.

Diikuti dengan Jaehyun dibelakang nya.

Lisa menyikut Jungkook, " Rose mau kemana? "

" Aku gak tahu " jawab Jungkook.

" Trus gimana rencana kita? Kalo Rose malah pergi? " Lisa mulai terlihat cemas, karena para hadirin sudah menatap nya penasaran menuntut Lisa melanjutkan penjelasan nya.

SECRET LOVE SONG ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang