Bonchap +1

2.1K 178 9
                                    

Hari kelulusan.

Hari paling ditunggu semua murid SMA, tak terkecuali juga Rose. Dan kini hari yang ia tunggu-tunggu telah tiba. Dan Rose tentu tak luput untuk merayakannya.

Seperti pesta perayaan pada umumnya, sekolah mengadakan acara perpisahan yaitu prom night. Dan disini lah Rose sekarang, berdiri dengan gaun yang sederhana namun terlihat elegan dan mewah ditubuhnya.

" Gila anjir, gak nyangka gue kita udah lulus aja. Rasanya cepet banget " ucap Lisa disela-sela obrolan mereka -- Rose, Jennie, dan Jisoo.

" Bahasa lo, kemaren aja ngeluh-ngeluh waktu menjelang UN " balas Jennie ketus sambil melirik sinis pada Lisa.

Lisa nyengir, " Hehe itukan kemaren, sekarang udah nggak " jawabnya cengengesan.

Jisoo tak ikut andil dalam pembicaraan karena sekarang sedang larut dengan berbagai macam hidangan ayam. Makanan favorit nya, yang dapat mengalihkannya dari segala hal di dunia ini.

Sedang Rose hanya menanggapi dengan tersenyum ringan, sambil menyesap sedikit demi sedikit sirup dalam gelas di genggamannya. Sedari tadi ia terus memasang pandangan menelusur ke segala arah.

" Gak usah dicari kali Rose, nanti kalo udah dateng juga pasti nyamperin Lo kok " ucap Jennie yang menyadari gerak-gerik Rose sedari tadi.

Rose tersenyum canggung, " Sebegitu pengen ketemunya? Padahal baru banget ketemu kayaknya " tanya Lisa menggoda.

Rose tambah salah tingkah karena ulah Keuda sahabatnya.

" Lagian kenapa kalian gak berangkat kesini bareng aja sih tadi? " Tanya Jisoo dengan mulut penuh ayam.

" Telen dulu baru ngomong " nasehat Lisa.

" Diem Lo " balas Jisoo.

" Jisoo anjir, jorok banget Lo. Telen dulu itu, mulut Lo penuh sama ayam. Muncrat-muncrat nih kalo Lo ngomong ", gertak Jennie pada Jisoo.

Jisoo mencebik, " Iya - iya " balasnya.

Lisa malah tertawa terpingkal dengan ekspresi Jisoo.

" Tadi tuh sebenernya mau berangkat bareng, tapi gak tau tiba-tiba Jungkook cancel. Ada masalah mendadak katanya " jawab Rose atas pertanyaan Jisoo tadi.

Jisoo mengangguk-angguk paham lalu kembali menikmati ayamnya. Berbeda dengan Jennie dan Lisa yang malah saling melirik dengan tatapan tak terbaca.

" Rose gue mau ngomong sesuatu deh sama Lo " ucap Jennie serius.

Lisa melirik ke arah Jennie.

" Ngomong apaan? " Tanya Rose.

Lisa menggigit bibir bawahnya, menunggu Jennie mengatakan apa yang ingin ia katakan.

" Tapi janji dulu Lo nggak akan mikir macem-macem dulu. Karena sebenernya gue juga masih ragu soal ini " ucap Jennie lagi, membuat Rose mengernyit bingung.

" Maksudnya? " Tanya Rose tak paham.

Jennie berdecak, " udah yang penting Lo janji dulu gak akan mikir macem-macem dulu oke? "

Rose mengangguk cepat, " iya-iya "

" Jadi gini, sebenernya waktu kemaren gue sama Lisa mencar waktu di mall Lo inget? " Tanya Jennie, mengingatkan Rose pada saat mereka jalan-jalan bersama beberapa waktu lalu.

" Iya, yang waktu Lo sama Lisa dan gue sama Jisoo? " Tanya Rose memastikan.

Jennie mengangguk, " Jadi waktu kita lagi jalan gak sengaja liat Jungkook di kafe gitu "

SECRET LOVE SONG ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang