Class Meeting [1]

6.5K 625 172
                                    

"Dan! Oi!"

Daniel noleh, berhenti jalan. Ngeliatin Minhyun yang lari-lari kearahnya sambil sesekali ngegumam entah apa. Cowok itu baru sampai di depan Daniel, dan langsung megang bahu tegapnya, diguncang pelan.

"Itu Teh Pucuk biar gua yang bawa, lo buruan ke kelas XII-Bahasa, bilangin kalo abis ini mereka main"

Lho?

Daniel buka mulutnya buat protes, tapi keduluan sama Minhyun yang langsung ngeraih tiga botol teh pucuk dingin yang dia bawa. Kakak kelas ganteng itu nyengir, meski jadi memprihatinkan karena gak bisa nutupin tampang capeknya.

"Tapi kan-"

"Etsss udah, ini buat Yongguk, Kenta sama Jonhyun kan? Udah biar gua aja. Sekalian ke basecamp ini"

Hhh, untung Senior. Daniel membatin nelangsa. Niatnya bolos dari kegiatan lapangan sirna sudah, coba ini babang Minhyun gak lewat terus nyamperin dia. Bisa deh tuh dia duduk-duduk di Basecamp Osis buat koordinasi acara besok.

"Yaudah deh" Daniel melas.

Minhyun ketawa kecil, nepuk kepala Daniel pakai tangannya yang gak ngebawa tiga botol teh pucuk.

"Inget, anak Bahasa, dua belas"

"Iya iya etdah"

Daniel buru-buru ngeles dari tangan Minhyun yang bakal ngusak rambutnya. Enak aja, udah dipomade dua jam gini gak bakal rela dia kalo sampe kusut. Minhyun cuma cengengesan, terus jalan kearah yang tadi Daniel ambil. Daniel-nya sendiri diem bentar, nginget-nginget letak kelas XII-Bahasa. Terus ngerengek sama udara kosong pas dia inget letaknya, di ujung sekolah. Kudu jalan dulu agak jauh.

Ah, bangsomay emang si Minhyun.

Sambil rada dongkol, Daniel mulai jalan ke arah lain. Menuju barat yang emang dihuni kelasnya gebakan anak kelas dua belas. Lumayan jauh, meski kakinya sempet nyut-nyutan, tetep dipaksa jalan. Emang suka ketiban gak enak kalo jadi anak Osis, apalagi pas ada event gini. Walaupun event kecil yang cuma mengharuskan anak satu sekolah, bukan berarti mereka gak kelimpungan. Apalagi event nya bermacam-macam, mana hampir separuhnya itu event outdoor. Musti panas-panasan di lapangan, belum lagi koordinir tiap kelas. Hadeh. Sabar Daniel mah.

Daniel rada sepet pas dia sampe perbatasan koridor, antara kelas XI-IPS 4 sama XII-IPA 1. Banyak kelas kosong yang dia lewatin sedari tadi, karena emang sebagian besar anak-anak ngumpul di lapangan buat nonton pertandingan Futsal yang lagi jalan. Kelas XII-Bahasa letaknya di ujung koridor, hadap-hadapan sama kelas XII-IPS 3 yang disamping dua kelas itu ada tembok besar menjulang. Dibaliknya itulah parkiran berada, gak jarang juga anak-anak nakal bolos lewat situ. Meski butuh perjuangan juga loncatin temboknya.

Samar-samar Daniel denger suara ketawa beberapa cewek dari ujung koridor, entah dari kelas IPS atau Bahasa. Cowok itu sesekali ngintip kedalam deretan kelas yang ternyata emang bener-bener kosong, nyisain tas-tas yang digeletakin sembarang. Sampai di ujung, Daniel belok ke kiri, jalan kedepan kelas paling pojok yang tirainya ketutup semua. Duh, udah paling ujung, suram gini, Daniel ngebatin. Rada horror, Daniel penakut pula, gak sinkron sama badan bongsornya, tapi Daniel tetep jalan kedepan kelas. Suara ketawa cewek kedengeran lagi, Daniel noleh kebelakang, kearah kelas IPS 3. Dia bisa lihat beberapa cewek duduk diatas meja sambil cekikikan, oh dari sana.

Ngedikin bahu, Daniel ketok-ketok pintu kelas XII Bahasa.

"Buka aja!"

Kedenger sautan dari dalam, Daniel hela nafas. Udah kelatih selama dua tahun jadi anak OSIS, kelatih jadi babu. Makanya dia nurut aja pas disuruh ngebuka pintu, beneran dia buka dan kepalanya nyembul kedalam.

Selection ; OngnielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang