Class Meeting [2]

4.1K 479 288
                                    

Jadi, siapa sih yang gak kenal Daniel?

Dari awal masuk aja, badan bongsornya udah jadi perhatian. Apalagi pas hari pertama MOS, Daniel dateng paling akhir, rambutnya di cat warna pink pastel. Ngebikin cowok itu hampir diusir Ketos yang sekarang udah lulus. Untungnya Daniel gak jadi diusir. Dan entah karena apa, cowok itu malah masuk daftar siswa baru yang nyalonin diri jadi anggota OSIS.

Punya wajah ganteng blasteran chinese-indo, badan gede kayak boneka beruang, serta kepribadian cerah, cowok itu sukses jadi siswa famous yang namanya terkenal dimana-mana.

Tanya aja Mamang Komarudin, yang jaga malem di sekolah, dia pasti kenal siapa itu Daniel. Karena memang setaunya nama Daniel itu cuma ada satu. Kenalnya dia cuma sama Daniel anak IPA yang suka main sama kucing-kucingnya Ibu Fatimah penjual pecel di kantin.

Makanya, Seongwu jadi rada kaget waktu dia ngedapetin kepala adek kelas itu nyembul di pintu kelasnya. Seongwu tau Daniel, dia sering liat adek kelas yang nunibushii shining-shining itu riwa-riwi buat ngurusin Osis. Belum lagi kalau papasan di kantin, atau pas dia lagi dipanggil wali kelas barengan sama Daniel yang nganter buku tugas ke meja guru.

Tapi ya cuma sebates itu. Obrolan pertama mereka pun baru tadi, itu juga kesannya canggung. Seongwu tau cara dia ngomong emang kaku, dia gak biasa pake gua-lo kayak temen-temennya yang lain. Dia malah suka pake aku-kau. Atau saya-kamu, yang kadang suka bikin cewek-cewek salting.

Nah, itu yang ngebikin dia jadi lil bit famous meski gak se-famous Daniel. Seenggaknya gak ada yang gak kenal dia di angkatan kelasnya sekarang.

Seongwu tau kalau Daniel ngeliatin dia selama dia nunjukin skill dia dalam permainan Futsal. Dan entah kenapa cowok itu justru jadiin atensi Daniel sebagai penyemangat. Berakhir dengan satu tendangan yang membuahkan goal pas dia mikirin cara yang paling anti-mainstream buat nembak Daniel.

Nanti.

Etdah ngegas amat main buru-buru nembak anak orang.

Jadi, disinilah Seongwu sekarang setelah semua kegiatan hari ini selesai. Cowok itu duduk diatas motor gl-max yang dia parkir di sebelah lapangan. Ngeliatin Daniel dari kejauhan. Cowok ganteng itu sibuk beresin segala tetek bengek Osis. Seongwu gak ngerti apa motivasinya ngeliatin Daniel dari sini, dia cuma ngikutin kata hati. Ciaa kata hati. Sambil menopang dagu di helm yang nangkring diatas tangki motornya, Seongwu mesem ngeliat Daniel yang keliatan susah ngebawa tumpukan kerdus yang entah apa isinya.

Kalau boleh jujur, Seongwu termasuk dalam jajaran 'daniel lovers' karena, ya, siapa sih yang bakal nolak pesona cowok itu?

Tapi sebelum ngegas, Seongwu sadar diri duluan. Daniel itu nyaris sempurna, dia ganteng (lucu, gemesin pula) dan suka bikin anak orang hamil onlen kalau udah gabung main sama abas. Anak osis yang udah pasti bakal disegani, tajir pula dia, tunggangan dia tuh cbr warna biru yang langka di kota ini. Belum lagi dia termasuk golongan siswa taat peraturan, tipe-tipe kesayangan guru. Gak, Seongwu bukannya stalker (meskipun Seongwu beberapa kali kepoin akun instagaram Daniel yang gak digembok) karena dia sering denger temen-temennya gosipin si shining-shining Daniel itu.

Sedangkan Seongwu?

Apalah dia ini. Golongan kiri, alias bad-boy wannabe. Udah tingkat akhir juga bukannya insyaf malah makin gencar keluar masuk ruang kesiswaan. Iya, Seongwu sering mondar-mandir ngelewatin deretan kelas adkel itu bukan karena sibuk apa. Sibuk menuhin panggilan guru BK. Habisnya ruang BK itu letaknya diantara deretan kelas X dan XI. Jadi para adek kelas jelas tau Seongwu, saking seringnya mondar-mandir disitu.

Seongwu gak ganteng (atau lebih tepatnya, gak pd) selama ini juga Seongwu mengutamakan kebebasan dirinya sendiri daripada mengurusi hal-hal bersifat akademik. Apalagi percintaan. Kelebihan Seongwu paling cuma waktu Futsal, karena emang dia ikut club Futsal diluar kegiatan sekolah.

Selection ; OngnielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang