Angka 3 sama 2 tercoret di sudut atas kertas lusuh yang digenggam. Seongwu pasang muka paling mengenaskan yang dia punya. Pandangan mata cowok itu kosong, bibirnya melengkung kebawah, terus begitu sampe kemudian dia teriak nyaring.
"ALHAMDULILLAH NAIK DUA ANGKA!"
Seisi kelas yang langsung sembuh dari kekagetan, pada nyorakin, bahkan Kim Jongin yang biasanya budrek mojok dimeja paling belakang pun buru-buru samperin mejanya Seongwu sambil nuding-nuding gak terima.
"Nyontek ya lo?!" Tuduhnya, ngegas. Seongwu mendelik, dia buru-buru bangun dari duduknya terus balik nunjuk-nunjuk hidung peseknya Jongin.
"Enak ae! Saya belajar ini weh"
"Halah alibi, lo buat contekan dikaki kan, ngaku!"
"Buset. Nulis di kaki juga gak keliatan, gak liat bulu kaki saya ngalahin cagar alam?"
Jongin sungut-sungut ngangkat kertas ulangan matematika minat punya dia yang hampir dia gerogotin. Bunderan besar nyaris nutupin tulisan nama dia, Seongwu ketawa. Dengan gak tau malunya dia ngakak sampe seisi kelas pada ngerubutin biang rusuh itu.
"ANJAY, CEPLOKIN DONG JONG!" Taehyun (si ketua kelas bantet) ikut membully Jongin (yang sekarang pundung) gara-gara liat Seongwu ketawa. Biasanya Jongin ini menang satu atau dua angka kalo ujian mtk sama Seongwu. Kok ya ini bisa-bisanya dia jebol sementara Seongwu naik, suka gak paham sama itu bocah kerempeng satu.
"Patek lo, Wu"
DUAGH
Gak sempet prediksi ala mama lauren, Seongwu kaget waktu ngerasain kepalan tangan Jongin mendarat dibahunya cukup keras sampe dia oleng. Cowok itu negakin kepala, ketawanya ilang. Ekspresi banyolnya langsung jadi datar.
"Wanjay" Kim Namjoon komentar, cowok itu buru-buru minggirin cewek-cewek yang tadinya ngerubutin Seongwu dan Jongin. Aura diantara duo rusuh itu mendadak berat, anak-anak bahasa yang semula ricuh pun mendadak senyap. Kayak udah tau apa yang bakal kejadian, mereka minggir nyari aman.
"Bukan saya yang mulai" kata Seongwu, cowok itu ngeremet kertas ulangan punya dia, terus dilempar tepat ke muka Jongin yang langsung mundur selangkah.
"Bacot lu"
Entah siapa yang mulai, dua puluh menit kemudian dua meja di sisian Seongwu udah jatoh. Kursinya mundur kebelakang ngebikin tata bangku gak karuan. Cewek-cewek bahasa jejeritan tiap kali dua cowok itu adu hantam. Gak ada usaha ngelerai dari para cowok bahasa yang lain karena, well, mereka udah angkat tangan. Jadilah Taehyun selaku ketua kelas lari keluar manggil wali kelas waktu liat Seongwu ancang-ancang ngangkat kursi buat dihantamin ke Jongin yang udah oleng.
"ASTAGHFIRULLAH SEONGWU!"
Untung Taehyun ketemu Pak Siwon, guru Olahraga yang kebetulan lagi ngajar materi di kelas sebelah. Dia minta tolong buat lerai Seongwu sama Jongin. Dan untungnya lagi, Pak Siwon nyampe pas barengan sama Seongwu hampir nginjek muka Jongin yang udah gulingan di lantai kotor.
"Anjing, badan doang sixpack apaan lemah kayak bencong" pedes sih, coba kalau Jongin masih kuat, udah dia remet itu mulut Seongwu. Biangnya sendiri ngatur nafas, bahunya ditarik sama Pak Siwon buat mundur kebelakang sementara Jongin dibantuin berdiri sama Taehyun dan Taedong.
Muka kedua cowok itu sama-sama merah lebam, bengkak sana sini. Cuma Jongin lebih parah, hidung cowok itu ngeluarin darah bekas tonjokan Seongwu. Seongwunya sendiri masih bisa nyengir waktu digiring Pak Siwon ke ruang BK. Jongin dibawa Taehyun sama Taedong ke UKS.
"Haduh, saya heran, sehari aja bisa gak kamu ini gak berantem? Gak bolos? Saya bosen denger kamu diomongin di ruang guru"
Pak Siwon khotbah sepanjang perjalanan menuju ruang BK. Ngelewatin deretan kelas sepuluh dan sebelas. Cowok itu cuma bisa nunduk waktu adek-adek kelas yang duduk-duduk depan kelas (lagi jamkos) ngeliatin dia sambil bisik-bisik. Sialan emang si buluk Jongin, muka gantengnya pasti semrawut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selection ; Ongniel
FanfictionOng Seongwu x Kang Daniel first project on wattpad. ⏩ Compilation book. There's many much short-fics with different plots. Basically local!AU but i did wrote another au tho. ⏩ Beda sub-title? Beda plot. ⏩ OngNiel is science. Posisi urusan belakangan...