8

2.4K 182 1
                                    

Hasnah pov
Setelah kami saling berkenalan Sehun pun akhirnya bertanya "apa nama pakaian yang kau pakai ini, mengapa penampilanmu sangat berbeda dari para wanita pada umumnya", "oh ini namanya hijab Syar'i, ini adalah pakaian yang wajib dikenakan oleh para wanita muslim, karena ini merupakan perintah agama kami" jelasku, "mengapa Tuhan mu menyuruhmu memakainya, apakah kau tidak merasa dikekangtanyanya lagi, "Allah menyuruh kami memakai pakaian seperti ini karena dia sangat menyayangi kami, dia hanya ingin melindungi kami dari segala pandangan buruk para lelaki. Dan selama ini aku tidak pernah merasa dikekang, aku justru merasa selalu terlindungi. (jelasku padanya) Apa kau mengerti? Tanyaku lagi dan dia hanya menggelengkan kepalanya.

Aku kemudian mengambil dua permen lolipop dari tasku lalu aku membuka salah satunya,dan permen yang satu lagi ku biarkan terbangun, aku kemudian meletakkan keduanya di atas meja  lalu menyuruh Sehun untuk memilih salah satu permen, dia terlihat bingung namun tetap mengambil salah satu permen "jadi kau memilih permen mana yang akan kau makan?"  tanyaku padanya "tentu saja permen yang masih terbungkus rapi, lalu apa hubungannya permen ini dengan pertanyaanku" jawabnya.

Akupun tersenyum lalu menjelaskan padanya"nah kurang lebih kami seperti permen itu, jika kami memakai pakaian seperti ini maka kami akan tetap aman dari pandangan buruk dan gangguan-gangguan, namun kalau kami di biarkan berpakaian terbuka maka. Aku yakin kau sudah pasti tahu jawabannya, dan pasti bisa menyimpulkannya sendiri, karena kau adalah pria yang cerdas". Dia pun berpikir sejenak lalu setelah itu mengangguk dan berkata "hmmm cukup menarik".
.
Setelah beberapa lama berbincang-bincang Hasnah pun akhirnya berpamitan kepada Sehun. "baiklah sepertinya saya harus pergi sekarangkata Hasnah, "bisakah aku mengajukan pertanyaan 1 lagi, please" kata Sehun.
Lalu Hasnah mengangguk, "bisakah kita menjadi sahabat?" kata Sehun lalu Hasnah menjawab "tentu" seraya tersenyum. Lalu Hasnah pamit dengan mengucap assalamualaikum, seperti mengerti kalau sekarang ini Sehun sedang bingung mendengar kalimat yang barusan di ucapkan oleh Hasnah, Hasnah kemudian berkata pada Sehun "kalau ada orang yang berkata assalamualaikum, maka kamu harus menjawab waalaikumsalam" jelas Hasnah, dan Sehun pun mengangguk tanda bahwa ia mengerti, dia kemudian menjawab salam tersebut dengan terbata-bata wa-alai-kum-sa-lam. Hasnah pun mengangguk sambil tersenyum, kemudian berlalu meninggalkan Sehun.

Setelah bertemu Hasnah Sehunpun melajukan mobilnya menuju ke dorm, dalam perjalanan pulang Sehun sempat mampir ke toko kue untuk membeli beberapa kue untuk para hyungnya, selama di perjalanan selalu tersungging senyum di bibirnya dia agaknya sangat bahagia hari ini. Hingga saat sampai di dorm Sehun berteriak "aku pulang". kemudian meletakkan beberapa kantong kue yang ia beli tadi di atas meja. Sontak saja para member EXO memperhatikan kelakuan Sehun yang semakin aneh saja " Kau darimana saja dan kenapa kau bisa membeli kue sebanyak ini"  kata sang lider suho  "sudahlah hyung biarkan saja mungkin tadi dia punya urusan penting, toh sekarang ini dia sudah pulang dengan selamat dan dengan membawa banyak kue" kata baekhyun yang sekarang ini sedang asyik memakan kue yang di beli Sehun. "iya tapi kan setidaknya dia memberi tahu salah satu dari kita, agar kita tidak mencemaskannya" ucap suho lagi. Suho memang lider yang sangat perhatian,, "sudahlah dia tidak sengaja melakukannya dan dia tidak akan mengulanginya lagibenarkan Sehun" kata xiumin sambil merangkul Sehun. Xiumin memang orang yang paling dewasa dan kalem di antara kami.

"ne hyung, aku janji tidak akan mengulanginya lagi" kataku pada para mereka. "ok baiklah" kata suho sambil tersenyum. " hari ini kau terlihat sangat bahagia, memangnya kau tadi pergi kemana? ,"  tanya chance oleh pada  Sehun. "rahasia" jawab Sehun singkat sambil berjalan menuju kamarnya.

Keyakinan Dan Cinta KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang