17

2K 143 3
                                    

Kau adalah duniaku,kau adalah jiwaku tanpamu aku hanya raga yang kosong,hal-hal kecil yang kau lakukan selalu membuatku bahagia, saat kau tersenyum aku seperti melayang dan saat kau tertawa lepas karenaku hatiku menjadi damai, saat kita bersama aku seperti ingin menghentikan waktu, entah apa alasan aku menjadi sangat menyukai apapun yang ada pada dirimu, suaramu yang lembut sudah menjadi candu bagi telingaku, tapi satu hal yang aku tahu aku sekarang sudah benar-benar terperangkap dalam cintamu
~~~~~~~~~^~^~~~~~~
Sudah 2 minggu berlalu dan sekarang Hasnah sedang mempersiapkan diri untuk wisudanya, sekarang Hasnah sudah resmi menjadi seorang sarjana dan acara wisuda Hasnah di temani oleh Na ri dan kedua orangtuanya, orang tua nari memang sengaja terbang dari jeju ke seoul khusus untuk menghadiri acara wisuda Hasnah yang sudah mereka anggap seperti putri mereka sendiri, kedua orangtua Hasnah berhalangan hadir karena sekarang ini keluarga besarnya sedang sibuk menyiapkan acara pernikahan yang akan di gelar 2 minggu lagi, itulah alasan mengapa Hasnah harus segera pulang ke Indonesia.
.
Sementara itu sehun datang ke gedung tempat wisuda Hasnah berlangsung dengan membawa sebuket bunga yang begitu indah, setelah sampai ia kemudian mencari keberadaan wanita yang telah mencuri hatinya itu, dan setelah melihat Hasnah dari kejauhan ia kemudian mendekat ke arah Hasnah dan memberikan buket bunga itu dari arah belakang. Hasnah yang kaget karena tiba-tiba ada  orang yang memberikannya buket bunga yang indah dari arah belakang akhirnya berbalik dan betapa terkejutnya dia mendapati sehun sedang berdiri di hadapannya "congrats for your graduation" katanya sambil tersenyum, "terimakasih" hanya kata itu yang bisa Hasnah ucapkan karena dia tidak menyangka kalau sehun akan hadir di acara wisudanya ini, karena sehun berkata kalau 2 hari lagi dia baru pulang ke korea.
.
Dan setelah acaranya selesai sehun kemudian mengantarkan Hasnah pulang, Hasnah tidak pulang bersama nari dan orangtuanya karena mereka katanya sedang ada urusan, entah itu benar atau itu hanya akal-akalan nari saja agar Hasnah bisa pulang bersama sehun, setelah mengucapkan terimakasih Hasnah kemudian turun dari mobil sehun dan melangkah memasuki apartemen untuk beristirah.

*****
Setelah acara wisuda 2 hari lalu, sekarang ini Hasnah sedang memasukkan pakaiannya ke koper karena lusa dia akan pulang ke Indonesia,bukannya membantu Hasnah membereskan pakaiannya nari malah selalu bertanya hal yang sama,"apa kau tidak bisa tinggal di sini lebih lama, apa kau bahagia selama tinggal bersamaku," cerocos nari dengan mata berkaca-kaca, Hasnah pun menghentikan aktivitasnya dan kemudian duduk di samping nari lalu memeluk nari sambil berisik "eonni kau tahukan alasanku untuk pulang ke Indonesia secepatnya, dan aku sangat bahagia bisa mengenal dan bisa menghabiskan banyak waktu denganmu tapi" Hasnah lalu melepaskan perlukannya "tapi apa?" tanya nari Hasnah pun melanjutkan perkataannya "aku juga akan sangat merindukan peraturan-peraturan, dan tingkahmu yang selalu seenaknya" sambil tertawa "ishh dasar bocah nakal" kata nari lengkap dengan ekspresinya yang kelihatan kesal dan tersampai akhirnya kekasih nari meneleponnya, karena mereka ada rencana untuk berkencan malam ini. Sebelum pergi na ri memeluk Hasnah terlebih dahulu lalu memberi tahu bahwa dia akan pulang sedikit terlambat jadi tidak usah menunggunya.
.
Saat selesai berkemas Hasnah kemudian pergi kekamar mandi untuk mengambil wudhu karena sekarang sudah masuk waktu isya, dan segera mengerjakan shalat isya.
Setelah selesai shalat isya ponsel Hasnah berbunyi menandakan ada pesan masuk
Hy Hasnah,apa kamu sudah selesai beribadah?
Sudah,darimana kau tahu kalau aku sudah selesai beribadah,
Astaga Hasnah kita ini sudah berteman selama lebih dari 3 tahun, jadi aku sudah hafal jadwal ibadahmu, dan lagi aku ini memang punya ingatan yang bagus (kata Sehun berbangga)
Iya iya kau memang hebat?
Ok baiklah, jadi sekarang lebih baik kau bersiap-siap kemudian cepatlah turun, karena aku akan mengajakmu ke suatu tempat malam  ini,, dan yang pasti kau tidak bisa menolak karena sekarang aku sudah ada di jalan depan apartemenmu.
Apa?(kaget dan kemudian melihat keluar jendela dan ternyata benar sehun sudah ada di depan).
Astagfirullah dia selalu saja seperti ini, kata Hasnah sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.
.
Setelah bersiap-siap Hasnah kemudian menghampiri sehun, walaupun sehun bertindak seenaknya namun Hasnah tetap saja tak pernah marah, dia sudah terbiasa dengan sikap sehun yang sebelas dua belas dengan nari.
"Ok tuan idola sekarang kita akan kemana" ucap Hasnah setelah masuk mobil "namsan Tower" jawab sehun singkat,kemudian hening, dan setelah sampai sehun kemudian memarki mobilnya, lalu setelah itu mereka berdua naik ke puncak namsan Tower, setelah sampai di puncak menara Hasnah tak henti-hentinya tersenyum dan mengagumi keindahan kota seoul di malam hari
.
Sampai akhirnya Sehun berkata "apa kau ingin memasang gembok di sini juga, seperti halnya orang-orang yang datang kesini", Hasnah hanya menggeleng lalu tersenyum "kenapa"  tanya sehun lagi, "karena aku tidak mempercayai mitos yang beredar, karena jika aku meyakini dan mempercayai sesuatu benda atau tempat seperti ini akan membuat cinta seseorang menjadi abadi maka itu artinya aku menyekutukan Tuhanku, bukankah persoalan rejeki, jodoh, dan maut itu kehendak tuhan, jadi untuk apa aku berharap pada sesuatu yang tidak pastijelas Hasnah panjang lebar, "ok baiklah kalau kau tidak ingin melakukannya, tapi bolehkan kau membantuku memasang gembok disini dan kemudian kita lempar kuncinya bersama, bagaimana setuju" kata Sehun "ok baiklah, tapi ini ku lakukan hanya untuk menghormati persahabatan kita" kata Hasnah pada sehun "iya aku mengerti" kata Sehun lagi.
.
Dan setelah mereka memang gembok dan membuang kuncinya bersama, mereka kemudian duduk di sebuah kursi dan bertukar cerita, hingga akhirnya Sehun tahu bahwa lusa Hasnah akan pulang ke negaranya. Semakin lama obrolan mereka semakin seru saja dan tak jarang mereka berdua tertawa bersama,sampai akhirnya jam menunjukkan pukul 9.15 dan artinya mereka harus segera pulang karena malam semakin larut.
Setelah mengantar Hasnah pulang, Sehun kemudian melajukan mobilnya ke dorm dan setelah sampai di dorm, Sehun kemudian langsung masuk ke kamarnya. Melihat sehun yang kelihatan sedih Suho pun akhirnya bertanya adaapa?  Tapi sehun hanya menggelengkan kepalanya, namun Suho tahu betul jika sekarang ini ada sesuatu yang sedang mengganggu pikiran maknae kesayangannya ini. karena terus didesak oleh Suho, pada akhirnya Sehun menceritakan semua isi hatinya pada Suho, Sehun menceritakan perasaannya pada Hasnah yang sudah ia pendam sejak lama dan sehun pun akhirnya menceritakan tentang rencana kepulauan Hasnah ke Indonesia.
.
Karena merasa kasihan pada sehun Suho akhirnya menyuruh sehun untuk mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya pada gadis itu, "hun menurut pendapatku lebih baik kau mengatakan perasaanmu yang sebenarnya pada gadis itu, akan jauh lebih baik jika dia tahu, siapa tahu dia juga merasakan hal yang sama seperti yang kau rasakan, jadi lebih baik kau katakan sekarang daripada nanti kau menyesal" sehun hanya mengangguk dan berusaha meyakinkan dirinya.

Keyakinan Dan Cinta KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang