13

2.1K 168 0
                                    

Tidak terasa sudah sebulan Hasnah terbaring di rumah sakit, dan selama itu nari dan suster kepala juga setia menemaninya, namun sehun sudah 3 minggu ini sehun tidak pernah datang menjenguk Hasnah di karenakan dia harus melanjutkan Tur dunianya bersama exo, setelah sebelumnya di berikan libur selama satu minggu, namun sehun tak pernah melewatkan perkembangan kesehatan Hasnah.
Dia selalu melakukan video call dengan Nari untuk mengetahui kondisi terbaru Hasnah tanpa sepengetahuan Hasnah.
.
Hasnah pov
Tidak terasa aku sudah berada di Rs selama sebulan,  sebenarnya aku sudah melalui masa kritisku seminggu yang lalu namun aku masih harus istirahat total kata dokter, itulah alasan mengapa sampai sekarang aku masih di Rs.
"Eonni aku mau pulang, aku sudah lelah berada di tempat tidur ini" rengekku pada Nari
"dasar bocah nakal, kau baru saja sadar dan kau sudah merengek minta pulang, memangnya kalau kau pulang apa yang akan kau lakukan heumm?, biar aku katakan kamu di Rs atau di apartemen yang harus kau lakukan hanya istirahat tidak ada bantahan dan tidak ada  pengecualian." cerococ nari. Aku hanya pasrah saja, karena pada dasarnya nari adalah orang yang pemaksa, walaupun aku memberinya banyak alasan tetap saja jawabannya sama.

******
Saat nari sedang mengomel tiba-tiba ada suara seseorang yang datang dari luar dan mengusap lembut kepala Hasnah "Ada apa dengan Eonnimu kenapa dia mengomelimu" itu suara suster kepala yang sekarang ini sudah kami anggap ibu, "ini suster dia selalu saja bertanya kapan dia boleh pulang"  Jawab nari dengan muka cemburutnya. Hasnah pun hanya tersenyum melihat tingkah nari,"oh kalau masalah itu, kata dokter kamu bisa pulang besok, tapi tetap harus banyak istirahat" kata suster kepala,  "apakah itu benar suster kepala?"  tanya Hasnah dengan antusias, suster kepala hanya tersenyum lalu mengangguk.
.
Sudah 3 bulan sejak insiden penembakan itu terjadi sekarang Hasnah sudah bisa beraktivitas seperti biasa, sekarang ini adalah bulan suci ramadhan dan itu artinya ini adalah ramadhan pertama Hasnah si negara orang dan ini juga merupakan sahur pertamanya yang ia lalui tanpa orangtuanya, tapi walau begitu Hasnah tetap bersyukur karena Allah  masih memberinya kesempatan untuk berpuasa pada tahun ini.
.
Setelah Tur dunianya bersama exo selesai sehun akhirnya kembali kekorea, jadwalnya sekarang ini tidak sepadat beberapa bulan  yang lalu, dan itu artinya dia bisa melakukan langkah pertamanya untuk pdkt pada Hasnah. Tanpa pikir dua kali sehun langsung menelepon Hasnah.
Sehun calling
Halo assalamualaikum hun
Waalaikumsalam Hasnah, kamu apa kabar?
Alhamdulillah aku baik, kamu sendiri?
Aku juga baik (sambil tersenyum), Hasnah apa kamu sibuk sekarang?
Tidak, memangnya kenapa?
Bisa kita bertemu, aku ingin menanyakan sesuatu padamu?
Baiklah, kapan?
Nanti sore jam 4 di Cafe tempat kita bertemu dulu, ok aku tunggu yah
Baiklah
Ok, kalau begitu sampai ketemu Hasnah, assalamualaikum
Waalaikumsalam

Skip
Setelah sampai di Cafe hampir bersamaan, mereka kemudian dudu di meja paling sudut dengan posisi sehun membelakangi orang-orang lalu dia segera memesan minum, setelah minumannya datang sehun segera meneguk bubble tea kesukaannya.  "kamu kenapa tidak memesan apa-apa?" Tanya sehun "aku sedang berpuasa hun" kata Hasnah, kenapa kamu berpuasa?  Tanya sehun lagi, "karena ini adalah bulan ramadhan, bulan yang suci dan penuh dengan ampunan, kami sebagai muslim wajib berpuasa di bulan ramadhan selama sebulan, berpuasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus tapi juga harus menahan diri dari perbuatan yang bisa membatalkan puasa seperti marah, dan lain sebagainya. Jawab Hasnah
.
Mengapa agamamu punya banyak sekali peraturan dan larangan? Kata Sehun, ini bukan peraturan atau larangan ini hanya nasehat dan petunjuk agar kita bisa menjadi orang yang memiliki kesabaran dan keikhlasan,kata Hasnah. Sehun pun sekarang hanya ber oh ria.
Begitulah seterusnya. Sehun dan Hasnah sering kali bertemu di Cafe ini untuk membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan agama islam, padahal sebenernya itu adalah cara sehun agar bisa sering bertemu Hasnah.

Keyakinan Dan Cinta KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang