"Iya om tahan lama, Ayumi tahan om kuda-kudain berapa ronde pun. Oral? Oke. Gaya dog... Aduh apa ya heum ya gaya nungging manja Ayumi juga dan yang terpenting Ayumi bisa gaya top woman eh benar nggak sih top woman?" tanya Ayumi tanpa memperdulikan decitan ban mobil yang merem mendadak, wajah om Raja dan Tante Niken yang merah padam akibat lagi dan lagi Ayumi mengeluarkan kata-kata ajaibnya.
"Om kok berhenti?"
"AYUMI MESUM!"
"AYUMI MESUM!"
***
Ayumi ketawa besar melihat ekspresi wajah Om Raja dan Tante Niken yang melongo ketika mendengar ucapan mesumnya. Hellow dia itu udah 22 tahun, udah sarjana dan kalau kata orang dulu Ayumi itu udah bisa punya anak 3. Eh Zaman sekarang juga kan lagi tren tuh istilah nikah mudah, poto ckrek sana sini sama pasangan halal terus biar banyak like pake hastag #NikahMuda #AntiPacaran dan blabla. Hihi. Lucu sih. Nikah kok dia pertontonkan di medsos, kemesraan di pamerkan dimana-mana bahkan nih ya bahkan Ayumi kadang bisa geleng-geleng nggak mengerti sama Akhi-Akhi dan Ukthi-Ukthi Zaman Now! Yang gencar banget pamar kemesraan di medsos, Faedahnya apa coba? Yang ada jomblones seperti dia itu gigit jari, perempuan dan laki-laki di luaran sana bisa terpengaruh pengen nikah muda padahal kesiapan untuk melangkah ke jenjang jauh seperti itu masih NOL. Bukannya bahagia karena nikah muda yang ada nama belakang mereka itu bertambah panjang jadi Janda dan Duda. Soo!! Buat yang pengen nikah muda mending kalian itrospeksi diri dulu, tanya hati kalian dan ukur kesiapan kalian. Hidup sekali dan kalau bisa menikahpun sekali seumur hidup. Nggak usah deh terpengaruh ama tren jaman sekarang. Nikah muda, pake hastag, di liatin orang, terus ujung-ujungnya buka Endorse.
"Ayumi..."
Ayumi mengerjapkan matanya lucu. Dia baru saja tersadar dari ceramah di batinnya tentang nikah muda. Mobil sudah di jalankan kembali dan Om Raja sudah kembali memasang muka datar. "Apa?" tanya Ayumi.
"Hidupin Hotspot kamu Yum, kuota tante habis nih, om mu juga." ujar Tante Niken memeles.
Ayumi mengerutkan keningnya, matanya menatap jail kearah Tante Niken. "Nggak malu minta Hotspot sama pengangguran, tan?" tanya Ayumi jail namun tetap aja dia menghidupkan apa yang diminta Tante Niken.
Sejahat-jahatnya Tante Niken, setega-teganya Tante Niken. Tante Niken tetaplah Tantenya yang paling, paling, paling baik. Wanita itu tidak pernah tidak memberi Ayumi jajan bulan dan membelikan Ayumi baju.
"Kamu kasih apa nggak nih?" tanya Tante Niken kesal.
"Iyaiya bawel. Udah minta nggak tau untung pula. Itu udah Ayumi hidupin." jawan Ayumi sewot.
"Namanya Tante Janda Gatel, Yum?" tanya Tante Niken terkejut ketika melihat nama Hotspot Ayumi.
"Emang kenapa? Ada yang salah? Ada yang marah?"
"Ya nggak sih. Tante cuma nggak nyangka ternyata otak kamu benaran udah geser. Udah benar-benar nggak ada isi baik-baiknya selain mesum. Udah sana nikah ajah! Tante nggak mau punya cucu hasil tabrakan ya!"
"Tabrakan?"
"Iya tabrakan! Buatnya DP dulu. Enaenanya sekarang, nyemburin mayonesnya sekarang dan nikahnya belakangan dulu setalah si otong ada." ujat Tante Niken frontal yang langsung di tatap sewot sama om Raja.
"Itu bibir pedas banget yang." sindir Om Raja.
"Lah emang kenapa kalau Ayumi DP dulu? Kan enak tuh jadi Ayumi bisa tahu dia itu tahan lama atau tidak. kalau Ayumi si ogah ya punya suami letoy yang sekali goyang langsung mati. Gini-gini kata teman Ayumi, Ayumi itu nafsunya kuat jadi suami Ayumi juga harus punya suami yang asetnya gede dan tahan lama." ujar Ayumi panjang kali kebar. Dia tidak memperdulikan ekspresi syok dari Tante Niken dan Om Raja.
"Tante nggak habis pikir Yum, mimpi apalah Mama sama Papamu punya anak gila kayak kamu."
"Mimpi ketiban duren montok Tan. Ayumi itu limited edition " ujar Ayumi bangga.
"Pret. Udah ini apa sandinya?" tanya Tante Niken menyudahi ucapan ngaur Ayumi.
"Kon bintang ol terbang." jawab Ayumi enteng.
"Apa?"
"Kon bintang ol terbang, tante." jawab Ayumi mengulangi.
"Kon bintang ol terbang?" Ulang Tante Niken lagi.
"Kontol terbang yum?" tanya Om Raja yang wajahnya sudah memerah.
"Nggak om, kan Ayumi bilang Kon bintang Ol terbang, bukan kontol terbang ih kalian nggak sopan ihhh." ujar Ayumi cemberut dan memakai Headset dan mengacak-acak Instagram miliknya hingga dia melihat satu postingan, bukan bukan satu postingan tapi puluhan yang isinya tetap sama yang berhasil membuat Ayumi terdiam. Ia memejamkan matanya menghalau rasa sesak yang menyelimuti hatinya.
Ayumi menangis. Untuk pertama kalinya setelah ia lulus SMA Ayumi kembali menangis lagi. Rasa sesak yang dia rasakan sekarang, rasa penyesalannya benar-benar membuat Ayumi terpukul dan murung. Hingga mereka tiba di bandarapun Ayumi hanya diam dengan mata memerah.
"Ayumi kamu kenapa?" tanya Tante Niken khawatir.
Ayumi menggeleng dan berjalan lebih dulu dengan kepala menunduk.
"Ayumi kesurupan setan baik kali ya...
#tbc
Hayoo Ayumi kenapa?
Betewe selama Hari Natal buat yang merayakan ,😘 semoga berkat Tuhan melimpah kepada kalian.
#thx
KAMU SEDANG MEMBACA
Om! I love you.
HumorUpdate Tiap HARI! Ayumi suka om Raja. Tapi Om Raja itu pacaranya tante Niken. *** Ayumi Sri Rahayu, gadis berusia 22 tahun yang jatuh hati kepada pacar tantenya Raja Putra Dewa, seorang pengusaha muda berusia 33 tahun yang menjalin hubungan dengan t...