26. Sama-Sama Gila!

5.2K 606 79
                                    


"Ingat-ingat sana!!"

"Ihh gak bisaa om!!"

"Kenapa?"

"Kata Dilan, jangan ingat masa lalu, berat biar mereka saja." ujar Ayumi tersenyum manis ketika membayang bagaimana beberapa waktu lalu Ayumi menonton Dilan bersama Alvin. Aa mengingat Alvin, Ayumi jadi ingin membejek pria itu.

"Siapa Dilan?" tanya Om Sam penasaran. Pria itu menggeser bangkunya dan mendaratkan bokongnya. Tangannya dia letakkan di atas meja dan matanya memindai menatap wajah Ayumi yang tersenyum menggemaskan.

"Dilan itu tokoh fiksi dalam sebuah novel om."

"Novel?" tanya om Sam. Ayumi mengangguk semangat.

"Iya om, Novel. Jadi si Dilan ini sweet banget om, dia itu gombalannya top banget deh. Jadi pengen punya pacar kayak Dilan." ujar Ayumi menyatukan kedua tangannya. Matanya menerawang membayangkan kalau sosok Dilanlah yang akan menjadi kekasihnya.

"Dilan itu tokoh fiksi dalam sebuah novelkan?" tanya om Sam.

Ayumi mengangguk.

"Tokoh fiksi dalam novel di ciptakan hanya untuk mencemari pemikiran pembacanya."

"Eh om kok bilang gitu? Dilan itu beda om. Dia itu benar-benar ada di dunia nyata."

"Emang kamu pernah ketemu Dilan di dunia nyata?"

Ayumi menggeleng. "Belum. Tapi konon kata para seangkatan om yang udah tua-tua ka__

"Kamu ngatain saya tua?"

"Eh? nggak ihh!"

"Itu tadi!"

"Ya kan emang om udah tua!!"

"usia saya masih 35 Ayumi!"

"Itu udah tua om."

"Itu bukan tua tapi mateng!"

"mateng apanya?" tanya Ayumi yang mulai ngelantur. Ayumi mesum mulai memikirkan yang iyaiya.

"Ya matenglah. Dalam segi pemikiran dan perilaku."

"eh kirain mateng itunya."

"Itunya apa?"

"Itunya loh om. Yang ada istilah santen-santennya. hihi." ujar Ayumi terkikik geli membayangkan santan.

"Santan? Jangan ngelantur kalau ngomong."

"Saya nggak ngelantur om!"

"Kamu ngelantur. Sudahlah."

"Sudahlah apa?"

"Lupain!"

"Jangan di lupain dong."

"Kenapa?"

"Karena,"

"Karena?"

"Om terlalu tampan untuk Ayumi lupain." ujar Ayumi berusaha ngegombal om Sam. Biasanya yang tua-tua akan besar kepala ketika yang muda dan bening seperti Ayumi melancarkan gombalan. Makanya ada istilah Sweet Daddy. Eaak. Ituloh yang om-om suka main sama wanita yang usianya jauh lebih mudah.

"Oh." jawab om Sam datar.

"Cuma oh?"

"Terus apalagi?"

"Gak balas gombali Ayumi, gitu?"

"Balas gombal? Emang kapan kamu ngegombalin saya?"

"Tadi, om!!"

"Kapan?"

"Beberapa menit lalu! Dasar pikun!"

"Kamu ngatain saya pikun!"

"Lah emang om pikun, wle!"

"Sialan!!"

"Berengsek!"

"Kamu berani maki saya?"

"Kenapa saya harus takut?" tanya Ayumi menantang.

"Mau saya pecat?"

"Eh? Jangan dong, om! ish mainnya ngancam!"

"mending main ngancam dari pada main itukan?"

"Main itu apa?"

"Itu?"

"Om ambigu deh, gak usah malu kalau om ngajak Ayumi main buat dedek bayi." ujar Ayumi malu-malu. Wajahnya memerah. Dasar Ayuni gila!

"Buat dedek bayi? emang buat dedek bayi mesti main apa?" tanya Om sam.dengan senyum jailnya. Sepertinya kalau dia mengobrol terus dengan Ayumi dia akan awet mudah karena harus tertawa setiap saat.

"Main masak-masakkan om."

"Emang kamu pikir bayi itu makanan."

"Bukan itu ihhh, bodoh deh!"

"Kamu ngatain saya bodoh!! Berani ya kamu!!"

"Kenapa saya takut. Kan emang om bodoh! main masak-masakkan ala buat dedek bayi aja gak tau!"

"Emang caranya gimana?" tanya om Sam pada akhirnya mengalah.

"Hihihi gimana ya. Ya pokoknya harus ada mayones dan wadah yang nampung." Ayumi terkikik geli dengan bayangan mesumnya.

"kamu ngomong apaan sih?"

"Lupain om!"

"Kenapa di lupain?"

"Karena gak enak kalau di bahas."

"Kenapa?"

"Kita sama-sama jomblo, belum nikah, belum ada lawan. Kalau kita bahas yang ada om sama Ayumi tersiksa."

"Kok tersiksa?"

"Karena nggak ada pelampiasan, om."

"Pelampiasan apa?"

"Isssh masa gak tau!!"

"lah kan sayang emang gak tau!!"

"Om pasti tau, orang om udah pernah rasain!"

"Rasain apa?"

"rasain buat dedek bayi"

"Tau dari mana saya pernah rasain? Kamu ngintip ya?" tanya om Sam dengan nada menggoda.

"Ihh enggak ihhh!!"

"Ihh iya ihhh!"

"Om gila!!"

"Ayumi sinting!!"

"Yaudah kita sama-sama gila!!"

"Siapa yang gila?" tanya suara bass yang berhasil menghentikan perdebatan Ayumi dan Om Sam.

"Ayumi!"

"Om Sam!!"

#tbc

Maaf yaa sayang semalam aku gak upate. Tapi hari ini yang seharusnya aku libu update aku malah update.

Dauble update? Spam komen, vote and share cerita ini.

#thx

Om! I love you.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang