3

4.5K 433 11
                                    

Jisun POV

Setelah menghabiskan waktu sekitar 20 menit, akhirnya gue dan Jaemin sampai di rumahnya. Gue langsung turun dan masuk ke dalam, tapi tarikan Jaemin menghentikan kegiatan gue sesaat,

Ternyata helm yang gue pakai belum dibuka, malu gue.

Kita pun masuk bersamaan ke rumah, gue lihat bunda Na lagi nonton TV ditemani si anak paling kecil, Ea Na.

"Assalamualaikum bunda." salam gue sembari melepas sepatu, bunda yang tadinya sedang nonton TV mengalihkan perhatiannya ke gue,

"Waalaikumsalam Jisun, akhirnya dateng juga, sudah ditunggu daritadi." katanya, gue mencium punggung tangan bunda, Jaemin juga.

"Makan disini ya Jisun? Bentar lagi ayah pulang, tungguin sebentar aja ya?" gue ngangguk, ga enak nolak karena memang bunda yang undang gue untuk ke rumahnya,

Sambil nunggu akhirnya gue ikutan duduk, sambil meluk Ea sambil unyel unyel. Ini keluarga kayaknya isinya pelukable semua deh ya?

"Mau ke kamar ga?" tanya Jaemin yang daritadi cuma merhatiin gue sama Ea, gue menggeleng dan dia meng-oke kan.

Gak lama gue dengar ada yang lagi motong motong, akhirnya gue ke dapur. Gue lihat bunda lagi masak, walaupun gue ga terlalu bisa masak setidaknya bantu cuci cuci cukup membantu.

"Bunda, Jisun bantu ya?" bunda yang sedang memotong bawang pun noleh dan ngangguk, "Tolong cuciin sayurannya ya Jisun?" gue ngangguk dan mulai mengerjakan pekerajaan,

Bunda juga cerita cerita soal Jaemin, soal kesukaan dia yang belum pernah gue sadari selama ini, yaitu

Disuka setiap dia disuruh masak,

Kayaknya gender gue sama Jaemin ketuker deh.

"Dari kecil bun?" tanya gue sambil lihatin bunda yang sedang memotong brokoli, "Iya, Jaemin kayak sudah jadiin masak itu hobi gitu." diam diam gue muji Jaemin seriusan, gue memang pas kecil sering bantu mama kalau masak, makin besar gue malah makin malas.

"Jisun masukin cincangan bawang putihnya ke wajan." gue pun masukin dan sedikit menumis bawangnya, ga lama bunda masukin brokolinya dan ambil alih masakannya.

"Jisun ke Jaemin aja gih, udah selesai masakannya." katanya tanpa ngalihin pandangan dari wajan, Jisun ngangguk dan jalan ke arah ruang TV. Dilihat lihat Jaemin lagi main ps sama Ea, bisa dipastikan Jaemin menang, karena memang skill nya beda.

"Kamu ga ganti baju?" tanya gue sambil duduk di belakang mereka, jadi mereka duduknya di karpet tepat di depan gue.

"Nanti habis makan." gue ngangguk dan merhatiin mereka main, kadang gue dukung Ea, ga pernah dukung Jaemin soalnya gue sering ngerasain jadi Ea kalau main game sama bang Ong kalah terus, bawaannya gedek.

"Assalamualaikum." gue melihat ke arah suara, ternyata ayah Na udah pulang dengan pakaian kantornya. Bisa dibilang ayah Na ini visualnya nurun ke Jaemin, kalo bunda nurun ke Ea.

"Eh ada Jisun!" gue langsung salim dan ga lupa senyum, "Ayo makan dulu." Bunda menghentikan aktivitas kami sejenak, dan kita pun ngumpul di meja makan.

"Makan yang banyak ya Jisun." gue ngangguk semangat, dan mulai ambilin lauk pauknya satu satu, ayah hanya menggeleng melihat tingkah gue,

"Ea tadi di sekolah gimana? Seru?" Ea ngangguk dan sedikit cerita soal dia dimarahin guru PPKn karena dia lupa tanggal berapa dibentuknya BPUPKI.

"Jaemin gimana?" tanya bunda, "Gitu." astagfirullah, singkat sekali Jaemin sayang. Gue akhirnya menyenggol sedikit lengannya seakan menyuruh dia menjawab dengan benar,

[1] Aice Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang