10

3.3K 319 7
                                    

Author POV

Udah 2 malam Jaemin nginap di rumah Jisun, dan ini malam keduanya. Berhubung besok hari Sabtu atau bisa disebut hari yang ditunggu-tunggu Jisun dia berniat untuk streaming drakor.

Ditambah Jaemin tadi sempat ke minimarket dan beliin dia cemilan yang jumlahnya bisa dibilang gak tau diri. Sengaja pengen ngeracunin kayaknya.

Ya memang sih Jisun ini ratunya cemilan, dia bisa ngabisin setengah kilo keripik kentang kiloan yang suka dibeliin papanya dalam beberapa jam. Tapi setelah itu dia gak makan lagi.

Itu salah satu yang bikin Jaemin nyesel karena dia beliin Jisun banyak camilan, jatuhnya Jisun jadi gak makan nasi seharian. Apalagi Jisun makannya malam malam, aduh bisa bisa Jisun obesitas meskipun badannya yang sekarang ini underweight.

"Jangan dimakan semua." Jaemin ambil sisa cemilan yang ada di plastik dan masukin ke rak khusus camilan punya Jisun. "EHH! Itu rumput laut siniin." titah Jisun.

"Itu udah ada kentang, Jis." Jaemin menghela napas, "Cuma kentang sama wafer." Jisun manyunin bibir berharap Jaemin luluh, tapi sayang kali ini gak berpengaruh.

Kapan kapan ya Jisun.

"Makan dulu yang itu, kamu belum makan nasi." akhirnya Jisun ngalah, dan buka Viu di ponselnya.

"Nonton drama apa ya?" gumam Jisun, Jaemin ikut senderan di sebelah Jisun. "Satu episode aja ya, udah jam 11." Jisun cuma ngangguk gak tau bakal dilakuin apa gak.

"Ya udah ini aja deh." poster Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang tertera pun dipencet dan drama dimulai.

Menghabiskan 61 menit untuk menyelesaikan episode 1, Jisun nyaris pencet episode kedua tapi handphonenya udah diambil alih sama Jaemin.

"Yahh! Satu episode lagi pliss, itu udah tatap tatapan di kolam renang." tapi Jaemin gak denger malah nyimpan handphone Jisun di atas potongan jendela yang tertinggi, ya meskipun Jisun ini tinggi, tetap aja masih lebih tinggi Jaemin.

"Udah ayo sikat gigi." Jaemin beresin bekas snack-nya, Jisun merenggut gak mau malah nidurin tubuhnya lalu nutupin kepalanya sama bantal. "GAK MAU!"

Jaemin memutar bola mata kesal, dan lebih milih untuk gendong Jisun ke kamar mandi buat sikat gigi. Jisun didudukin di wastafel, Jaemin ambil sikat gigi Jisun lalu menyikat gigi Jisun.

Jisun yang pasti heran sih, apa karena baru nonton drama jadi Jaeminnya ketularan?

"Ini masnya kenapa ya?" tanya Jisun heran, ya gimana gak heran kalo tiba tiba Jisun seperti berkelana di dunia drama karena pacaranya ini yang tiba tiba nyikatin giginya.

Tapi Jaemin gak jawab, tetap fokus untuk menyikat gigi Jisun. "Minn..."

"Diem dulu, busanya muncrat." oke Jisun malu jadi langsung diem.

Akhirnya setelah sikat gigi dan cuci muka Jisun balik ke kasur, sayangnya Jisun gak bisa tidur karena gak ngantuk sekaligus penasaran sama episode selanjutnya drakor tadi.

"Tidur, Jisun." titah Jaemin, kali ini serius mata Jisun bener bener nolak buat ditutup, dipaksa pun mata merem jiwa bangun.

"Gak bisa," jawab Jisun keras kepala.

Jaemin berdecak dengan alis tajam sedikit marah, "Nontonnya dilanjut besok, masih ada waktu jangan nyakitin diri kayak besok mati aja."

Jisun sedikit takut, tapi kelihatan masih kekeh ingin nonton episode selanjutnya.

"Jam 1 tidur kok, 1 episode lagi plis," pinta Jisun dengan mata binar binar berharap dikasih kesempatan.

"Tidur atau ga ada handphone sampai 2 hari ke depan?" ancam Jaemin tanpa keraguan.

Jisun teriak frustasi dan langsung baringin badannya ga lupa selimut yang ditarik sampai kepala sebagai tanda merajuk.

Jaemin ga ambil pusing, dia siapin alas dan bantal untuk tidurnya, kemudian mematikan lampu ruangan digantikan lampu tidur berbentuk bulan hadiah ulang tahunnya tahun lalu.

Hari melelahkan pun berakhir.

Hari melelahkan pun berakhir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pukul 06.00, Jaemin udah bangun, ah engga, Jaemin sebenarnya udah bangun dari jam 04.30, cuma habis sholat dia tidur lagi baru bangun jam 6.

"Bangun." Jaemin coba buat bangunin Jisun, pake cara lembut tapi kayaknya ga ngaruh apa apa malah makin pules.

"Jisun.." Jaemin coba tepuk tepuk pipi Jisun pelan, "Hnggg." bukannya bangun, Jisun malah ganti posisi jadi membelakangi Jaemin.

"Jisun." Jaemin coba tarik tangan Jisun biar bangun tapi tiba tiba,

"AHHHH MAU TIDURR!" teriak Jisun bikin Jaemin kaget dan lepasin tangan Jisun bikin badan Jisun balik tidur lagi.

"Ya udah." Jaemin ga punya pilihan lain selain ngediemin. Kediaman Ong jam segini masih sepi kayak di kuburan. Jaemin jadi bingung mau ngapain.

Jaemin ambil novel di tasnya dan mulai baca di ruang TV, mau nonton TV takutnya berisik nanti pada ngamuk.

Gak kerasa udah jam 9, Jaemin laper dan berniat bikin sarapan. Jaemin liat liat di kulkas ada bahan masakan apa aja. Setelah diliat ternyata lumayan lengkap, gak heran karena mama Jisun suka masak.

Karena udah laper banget Jaemin gak bikin yang ribet. Dia masak omelete sama goreng sosis aja.

"Eh udah bangun?" Bang Ong tiba tiba muncul bikin Jaemin sedikit kaget, "Belum bang."

"Terus lo bukan Jaemin?" tanya Bang Ong retoris dengan muka tolol+bangun tidur.

"Iya ini Jaemin lah." Jaemin jawab sambil cuci sosis yang bakal di masak, "Mau masak apa lo?" Bang Ong nimbrug,

"Omelete sama sosis, abang mau?" Bang Ong ngangguk antusias kayak bocah, ini yang mahasiswa yang mana, yang siswa SMA yang mana.

"Gue bantu kocok telur nya deh." Jaemin ngangguk, mereka berdua sibuk masak. Gak lama Jisun bangun dengan muka bangun tidur dan rambut kusut.

Jisun senyum senyum pas liat abang sama Jaemin lagi masak berdua.

"SELAMAT PAGI DUNIA!" teriak Jisun, Jaemin yang mau lipat omletenya nyaris gagal karena kaget dengerin teriakan Jisun.

"Pagi abang!" Jisun peluk Bang Ong dari belakang, "Pagi Jaeminku." Jisun gantian meluk Jaemin.

"Bau jigong lo." celetuk Bang Ong, Jisun senyum tapi dia geplak keras punggung Bang Ong.

"AHHHK, JISUN!"


Tbc

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tbc

Aku mau tanya, kalian lebih suka typing baku apa biasa aja?

[1] Aice Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang